Mengenal Capcut, Aplikasi Editing Video Popular Gratis

9 Aug 2022 12:30 1517 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Itulah sekilas dengan capcut masih banyak hal lainnya dan tentunya fitur menarik lainnya.

Capcut merupakan sebauh aplikasi editing video yang bisa digunakan di IOS dan Android. Aplikasi ini tentunya sangat menarik karena hingga saat ini aplikasi ini menjadi top populer di play store. Aplikasi ini juga disediakan gratis yang membuat orang lain juga tertatik. Tidak hanya itu saja apllikasi ini juga collab dengan tiktok yang dimana apabila kita selesai edit video atau foto bisa terhubung langsung ke tiktok dan tidak harus masuk ke tiktok langsung upload karena di aplikasi capcut langsung terhubung ke proses posting.

Lalu fitur-fitur apa saja yang ada dalam capcut berikut selengkapnya:
1.Fitur saya

  • Merupakan fitur halaman profil yang dimana kita dapat membuat akun capcut, ataupun mentautkan  akun tiktok dengan capcut terdapat dalam fitur ini. Selain itu juga fitur ini menyediakan fitur untuk edit nama, id, gender dan biodata dan terdapat juga fiur kelola akun. Serta dalam fitur ini juga mempunyai halaman video atau tempate yang kita like.

2.Fitur kotak masuk

  • Fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi bisa tentang akun ataupun pemberitaan lainnya seperti notif orang yang kita ikuti atau kain sebagainya.

3.Fitur Template

  • Fitur ini merupakan fitur yang digemari terkhususnya untuk orang yang aktif di tiktok ataupun orang yang ingin mencari referenci edit video dan ngjuga kita dapat menggunakan templat video orang lainnya yang sedang trend ataupun tidak. Fitur ini diciptakan untuk membantu orang-orang yang tidak bisa mengedit dan dalam fitur ini juga terdapat beberapa kategori diantarany:
     
  1. Following

Merupakan kumpulan kategorie dengan orang yang kita ikuti dan dengan itu kita dapat melihat atau bahkan menggunakan template orang tersebut.

 

  1. For You

Kategori yang mungkin saja direkemondasi secara random ataupun tidak,yang akan menampilkan beberapa template random juga.

 

  1. Beat

Tentunya tidak asing bagi pengguna capcut karena categori ini selalu trend di tiktok karena dalam kategori ini merupakan kumpulan template-template beat atau yang biasa disebut dengan jedag-jedug bisa ditemui dalam kategori ini.

 

  1. Meme

Kategory ini juga merupakan kategori kumpulan template meme untuk hiburan ataupun meme atau jokes yang sedang trend.

 

  1. Lirik Video

Merupakan kategory ini juga tidak kalah keren dengan kategory beat karena dalam kategory ini juga kita dapat menemukan templat lagu yang sedang trend ataupun templat lirik lagu yang sesuai dengan mod kita bisa lagu sedih, galau ataupun semangat dan lain sebagainya.

  1. Fun Play

Kategori ini hampir mirip dengan lirik video namun sedikit perbedaan terdapat dalam kloase foto yang akan dimasukkan ke dalam template atupun ada juga yang sesuai dengan suasan sedang berlibur ataupun lain sebagainya.

 

  1. Status

Merupakan kumpulan kategory yang diperutamakan untuk status instatory atau laim sebagainya dan dilengkapi dengan lagu dan juga kata-kata entah itu kata-kata sad, motivasi, semangat dan lain sebagainya.

 

  1. Animasi

Merupakan kumpulan template video dengan animasi kartun atau banyak lain sebagainya.

 

  1. Game

Bagi para konten kreator tiktok gamers tentunya tidak asing lagi dengan kategori ini karena di dalam kategori ini terdapat kumpulan template bisa berupa game play game atau lain sebagainya.

 

  1. Vlog

Katagori ini juga tidak kalah ramenya juga karena dalam kategori ini terdapat beberapa kumpulan template video vlog atau video cinematic.

4.Fitur Edit

  • Merupakan fitur yang berfungsi sebagai edit video yang sesuiai apa yang di inginkan oleh kita entah itu dari trsansisi, efek, dan lagu kita dapat mengedit dengan manual dan juga mengedit sesuia dengan selera kita sendiri.

 

Tags

About The Author

rahmat66779@gmail.com 28
Novice

rahmat66779@gmail.com

selalu ceria
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel