Investasi untuk Orang Awam yang Nol Ilmu Investasi

24 May 2022 16:10 1220 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Investasi reksa dana itu gampang dilakukan tak seperti di masa lalu.

Mayoritas masyarakat Indonesia belum sadar dan benar-benar tahu kalau investasi reksa dana itu termasuk investasi yang paling mudah untuk dinikmati dan dijalankan oleh pemula atau mereka yang awam dan bahkan mereka yang "nol sama sekali" dalam ilmu investasi.

Betapa tidak, investasi reksa dana itu gampang dilakukan tak seperti di masa lalu. Setelah membeli produk reksa dana secara online, pembeli (investor) tinggal menunggu hasil kinerja manajer investasi yang mengelola reksa dana.

Tak heran, investor tak perlu repot-repot untuk memantau market. Tahu-tahu, dana yang diinvestasikan sudah berjibun cuannya.

Nah, buat yang ingin segera menikmati return (imbal hasil) reksa dana yang jauh di atas bunga deposito, tapi masih bingung cara membeli produk reksa dana? Don’t worry. Kalau dulu cara membeli reksa dana hanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke Manajer Investasi (MI), tentu kini sudah tidak melulu seperti itu.

Saat ini reksa dana sudah bisa dibeli di bank dan perusahaan sekuritas yang menjadi APERD (Agen Penjual Efek Reksa Dana). Tidak hanya sampai di situ saja, sekarang ini cara membeli reksa dana juga tidak perlu capek-capek karena sudah ada sekuritas yang menawarkan cara berinvestasi reksa dana secara online, semisal PT. Indo Premier Sekuritas melalui platform IPOTFund yang sudah terintegrasi di aplikasi IPOT.

IPOTFund sebagai supermarket reksa dana online terbesar di Indonesia menawarkan kemudahan, kepraktisan, keamanan dan keterjangkauan, dimana setoran awal investasinya saja cuma Rp100.000.

Tak hanya terjangkau, investasi reksa dana melalui IPOTFUND itu gratis biaya transaksi pembelian dan penjualan. Berapa pun transaksi pembelian atau penjualan reksa dana tidak akan dikenai biaya beli dan jual.

Nikmatnya lagi, IPOTFund ini dilengkapi data-data real time yang memberikan akses total sehingga nasabah bisa memantau perkembangan investasi reksa dananya. Dengan demikian, transparansi dalam memantau profit, biaya, dan risiko pun tak perlu dipertanyakan lagi.

Adapun keunggulan lain dalam investasi reksadana melalui IPOTFund, yakni bebas pajak. Alhasil, investor akan mendapatkan keuntungan yang benar-benar bersih tanpa pajak.

Begitulah, sejak diluncurkan pada April 2014 silam, IPOTFund memang konsisten menjadi supermarket reksa dana online pertama di Indonesia yang berpihak pada kesejahteraan investor. Tak mengherankan, IPOTFund selalu berada di lini terdepan dibanding platform online reksa dana lainnya.

Reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap dan reksa dana pasar uang pun dapat diakses dengan mudah kapan saja dan dimana saja dengan smartphone di genggaman tangan.

Tak hanya itu saja, mulai dari mendaftar, top-up, membeli, memantau hasil, menjual hingga switching reksa dana dapat dilakukan secara "real-online". Kehadiran tanda tangan basah atau wet signature pada setiap transaksi pun sudah tidak diperlukan. Hal ini tentunya membuat investasi reksa dana menjadi sangat mudah bagi mereka yang awam sama sekali.

Selain itu, platform cerdas ini juga dilengkapi dengan banyak fitur yang akan memanjakan investor mulai dari multiguna chart, IPOTFUND evaluator, market analysis, investasi berkala hingga order matrix dan lain sebagainya.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel