Awas Jangan Asal Install! Kenali Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp

10 May 2022 14:00 206 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kenali kelebihan dan kekurangan dari aplikasi GB WhatsApp berikut ini, hati-hati!

Siapa yang tak kenal GB WhatsApp?, saat ini aplikasi GB WhtasApp menjadi perbincangan warganet di Twitter dan sosial media lainnya. Aplikasi kloningan atau aplikasi yang telah dimodifikasi ini digadang-gadangi sebagai aplikasi yang memiliki sejuta kelebihn bagi penggunanya dibanding dengan aplikasi WhatsApp resmi. Tetapi,, tidak sedikit pula warganet yang menolak menggunakan aplikasi GB WhatsApp, karena bagi mereka aplikasi ini dapat membahayakan dan meresahkan para penggunanya.

Buat kamu yang tertarik untuk mengunduh aplikasi GB WhatsApp, ada baiknya kamu cermati lebih dulu mengenai kelebihan dan kekurangan dari apliaksi WA Mod satu ini. Berikut merupakan ulasan lengkap terkait aplikasi GB WhatsApp yang berhasil mimin rangkum.

Kelebihan GB WhatsApp

Alasan munculnya GB WhatsApp atau WhatsApp Mod yaitu untuk memberikan sesuatu yang lebih dari WhatsApp biasa. Salah satu kelebihan GB WhatsApp menurut versi samudranesia.id yaitu karena aplikasi ini terbukti memberikan kemudahan bagi penggunanya. Terlebih lagi dengan adanya beberapa fitur menarik dan unik yang tidak dapat dirasakan oleh pengguna WhatsApp biasa. Tak khayal, jika banyak pengguna WhatsApp biasa yang beralih ke GB WhatsApp ini karena mereka kurang puas akan fitur-fitur yang terdapat dalam WhatsApp biasa. Selain itu, GB WhatsApp juga memiliki kelebihan lain di antaranya sebagai berikut.

Dapat mengirim pesan secara otomatis

Kalau kamu sedang menjalankan bisnis, enggak perlu lagi nih mengunduh aplikasi WhatsApp bisnis di Play Store, karena dengan adanya fitur mengirim pesan secara otomatis dari GB WhatsApp, kamu enggak bakalan kualahan membalas chat satu persatu dari pelanggan kamu. Fitur ini pastinya bakalan berguna banget deh untuk kamu.

Dapat membaca pesan yang telah terhapus

Salah satu kelebihan dari GB WhatsApp lainnya yaitu, kamu dapat membaca pesan WA yang telah dihapus oleh si pengirim. Tentu saja dengan fitur satu ini, kamu enggak bakalan penasaran lagi dengan isi pesan yang telah terhapus tersebut.

Dapat mengubah tema atau background sepuasnya secara gratis

Fitur menarik yang paling banyak dicari oleh warganet yaitu fitur mengubah tema atau background pada halaman utama GB WhatsApp . Jika pada WhatsApp biasa, kamu hanya dapat mengubah tema dengan warna solid atau hitam dan putih saja, di aplikasi GB WhatsApp kamu dapat mengubah tema atau background dengan menggunakan fotomu sendiri atau apapun itu secara gratis. Tentu saja dengan tampilan halaman whatsApp yang dapat kamu ubah-ubah sesuai dengan keinginan kamu, menjadikannya lebih enak untuk dipandang dan tidak membosankan.

Menyembunyikan status online dan status typing

Fitur yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang enggak mau dicurigai terus oleh doi, karena selalu online dikiranya selingkuh, padahal hanya melihat story orang lain hehe. Nah, fitur ini dapat membantu hubungan kamu menjadi lebih harmonis, karena dengan fitur ini kamu dapat menyembunyikan status online whatsApp. Jadi enggak ada tuh rasa curiga dari doi lagi, ya enggak?.

Dapat menghilangkan tanda pesan terbaca (centang biru, dan centang dua)

Jika pada aplikasi WhatsApp biasa, kamu hanya dapat menghilangkan tanda centang biru saja, GB wahtsApp memberikan fitur yang lebih dari pada itu. Pasalnya, dalam aplikasi GB WhatsApp penggunanya dapat menghilangkan tanda centang dua, sehingga pengguna lain yang mengirim pesan kepada kamu akan beranggapan bahwa pesan mereka tidak terkirim ke nomor kamu. 

Kekurangan GB WhatsApp

Sebagai pengingat, aplikasi GB whatsApp adalah aplikasi hasil modifikasi pihak ketiga. Untuk mengunduhnya pun tidak bisa dilakukan dari Google Play melainkan harus menulusuri situs web yang tidak resmi. Hal ini berarti, aplikasi GB WhatsApp rentan akan risiko bahaya bagi penggunanya. Terlepas dari kelebihan yang dimiliki oleh GB WhatsApp, tentu saja aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan yang sudah sepatutnya untuk kamu ketahui sebelum membuat keputusan untuk menggunakan aplikasi ini. Adapun kekurangan dari aplikasi WA Mod ini yaitu sebagai berikut.

Kebocoran Data Pribadi

Berbeda dengan aplikasi WHatsApp biasa, dalam aplikasi GB WhatsApp tidak tersedianya fitur dienskripsi riwayat chat, maka dapat diartikan bahwa riwayat chat yang ada dalam GB WhatsApp penggunanya besar kemungkinan dapat disalah gunakan oleh peretas ataupun pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak dapat melakukan pembaharuan aplikasi melalui Google Play

Dikarenakan aplikasi ini adalah aplikasi illegal atau tidak resmi, jadi kamu tidak dapat mengunduhnya melalui Google Play. Sama halnya jika kamu ingin mengupgrade GB WhatsApp, kamu harus memperharauinya secara manual dari sumber yang tidak dikenal.

Banyak iklan bermunculan

Apikasi GB WhatsApp merupakan aplikasi yang tidak resmi dan dapat kamu unduh secara gratis melaluii situs web bajakan. Pengguna GB WhatsApp akan dihadapkan oleh iklan-iklan yang terus bermunculan saat aplikasi ini dijalankan, begitulah cara pencipta GB WhatsApp mencari keuntungan, tentu saja ini akan mengganggu para penggunanya.

Sering force close       

Aplikasi GB WhatsApp juga sering mengalami force-close atau keluar dengan sendirinya secara tiba-tiba, pasti hal ini juga dapat mengganggu aktivitas para penggunanya di GB WhatsApp.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi GB WhatsApp yang berhasil mimin rangkum. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk kamu, dan dapat membuat kamu lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan aplikasi versi mod ini.

About The Author

Nando Rifky 27
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel