Pesan Positif dan Penuh Makna RM BTS

4 Feb 2022 20:55 1676 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 Itulah kutipan yang menginspirasi dari RM BTS yang tenangkan hati dan patut kamu terapkan agar hidupmu lebih bermakna
Ayo, tetap semangat jalani hidup dan jangan putus asa, ya!



    Kim Namjoon, atau lebih populer dikenal dengan RM, pemimpin grup idola asal Korea Selatan, BTS, sering memberikan pesan dan kalimat positif untuk memotivasi hidup. Tak hanya karena kualitas musik, melainkan juga energi positif yang mereka salurkan melalui berbagai hal. Mulai dari tentang kehidupan, kebahagiaan dan juga tentang mengejar impian.

 

Nah, berikut kata kata dari RM BTS untuk membuatmu lebih memaknai arti hidup.
 

1. Hidup lebih indah dan berharga, jika kita menyadari telah mengambil pinjaman pada kematian.

        Terkadang kita lupa berterima kasih atas kehidupan baik yang diberikan. Padahal, hidup itu tak gratis. Hidup hanya hutang pada kematian. Jika sudah habis waktu pinjamnya, maka akan kembali ke kematian. Seharusnya kita memanfaatkan waktu selama hidup kita sebaik-baiknya. Sehingga saat tiba waktunya nanti, kita tak memiliki penyesalan.
Hari ini sehat, mungkin besok bisa sakit.
Mungkin hari ini kita masih di sini, tapi besok belum tentu.


instagram.com/rkive

2. Setiap orang menderita dalam hidupnya. Ada banyak hari yang menyedihkan. Daripada hari yang menyedihkan, kami berharap memiliki hari-hari yang lebih baik. Itulah yang membuat kita hidup. Itulah yang membuat kami bermimpi.

Hidup ada gelap, ada terang, ada panas  ada hujan, ada hari buruk ada hari baik.
Ketika mengalami hal yang menyenangkan pasti akan berlalu, ketika mengalami hari buruk pun juga akan berlalu. Semua hal apapun yang kita hadapi, pasti akan terlewati juga.

Anggap saja apa yang kita hadapi hari ini adalah mendung, (hal buruk yang kurang menyenangkan) tapi percaya setelahnya pasti ada langit biru (hal baik dan indah) yang menanti.
Tidak ada seorang pun yang tidak mengalami keterpurukan. Kamu hanya harus tetap berjalan, jangan berpikir, terus berjalan saja. Jangan sedih jika kamu tidak mengalami kemajuan, kamu akan berkembang tanpa kamu sadari..

rm bts
instagram.com/rkive


3.    "Mereka bilang orang hidup untuk bahagia. Jika kamu benar-benar berpikir apa itu kebahagiaan, itu tidak seberapa. Saat kamu bisa makan ramen setelah merasa sangat lapar, itulah kebahagiaan."

Saat kamu merasa bahagia ketika membeli  handphone idaman, ketika berkumpul bersama orang-orang yang kamu sayangi,  Bahkan tersenyum pada hal sederhana juga kebahagiaan  Kebahagiaan bisa datang dari hal sederhana dan bersyukur


pinterest.com


4. "Saya percaya bahwa tidak ada perbaikan jika Anda memiliki rasa rendah diri dan mental seorang korban."

                 Membandingkan diri dengan orang lain memang bagian dari menjadi manusia.
Jangan sampai menghambat pengembangan diri, dan hanya membuat rendah diri. Setelah bekerja keras, beri penghargaan pada diri sendiri. Ketika berhasil melakukan pekerjaan dengan baik / mencoba hal baru, tidak ada salahnya merasa bangga, ini membentuk perspektif diri untuk lebih percaya diri.
Langkah mengatasi minder yang harus dilakukan adalah menerima kita punya kelemahan. bergaulah dengan orang-orang positif,
Jangan berkecil hati jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan.

Perlu diingat  setiap langkah kecil yang diambil sekarang, meski tak diiringi dengan keyakinan, pada akhirnya akan tumbuh menjadi langkah yang lebih besar


instagram.com/rkive


5. "Saya pikir hidup adalah tentang tersesat "

    Jangan berpikir bahwa tersesat tandanya kamu kalah dan tidak pantas bahagia. Tidak, kamu tidak kalah. Kamu hanya butuh waktu untuk dirimu sendiri dan memikirkan apa yang terbaik untukmu. Kamu butuh melakukan sesuatu yang menimbulkan lagi hasrat dalam hidupmu.


style.tribunnews.com


6. " Di usia dua puluhan, kamu memiliki begitu banyak pikiran, mereka seperti banyak cabang di pohon. Jika otak saya adalah pohon, ada begitu banyak cabang.

Ada kesedihan, keputusasaan, kehancuran. Ada kebahagiaan, harapan, segalanya, tetapi ketika Anda menjadi tua, itu terpotong."


               Kita harus merasakan sakit dan harus mengalami banyak hal. Tetapi setelah itu, pada usia tiga puluhan dan empat puluhan, jika Anda memiliki begitu banyak cabang di usia dua puluhan, suatu hari nanti Anda akan menjadi pohon yang indah.

instagram.com/rkive



7. " Jika kita percaya pada sebuah kemungkinan atau harapan, bahkan ketika hal tidak terduga terjadi, kita tidak akan kehilangan arah, namun kita pasti akan menemukan hal yang baru."

Harapan membantu kita mengambil langkah positif  dan membawa kita ke hasil yang positif
Kita semua akan mengalami kegagalan dan kekecewaan di hidup ini. Tapi, harapan akan mengubah perspektif kita atas kegagalan dan membantu kita untuk melihatnya sebagai momen untuk bertumbuh dan mengembangkan diri dan juga melihat kesempatan di setiap tantangan.

Mengapa suatu hal berakhir buruk? Apa ada yang dapat kita lakukan untuk meraih kesuksesan di masa mendatang? Tanpa harapan, kita akan mudah kehilangan asa saat menghadapi tantangan.


pinterest.com

     8." Setiap hari sama, aku bangun, menyirami tanamanku, berolahraga tetapi aku berjuang. Itu tidak buruk. Aku hidup seperti aku berjuang setiap hari dan menunggu sampai hari yang baik. Setiap hari adalah perang bagiku. Aku benar-benar benci itu tapi hanya itu yang bisa aku lakukan sekarang. Aku bisa merasakan betapa kamu merindukan kami, kami merasakan hal yang sama. Setelah perang yang sakit dan lelah ini berlalu, kita akan kembali."

   Setiap hari adalah perjuangan, melakukan aktivitas yang sama setiap hari juga merupakan perjuangan untuk bertahan hidup.

rm bts
pinterest.com

9. "Hidup itu cuma sementara, jadi tetaplah rendah hati."

       Sama seperti pelangi yang gambarannya terlihat sesaat
Ini bukanlah milik siapapun, yang dibuat oleh diri kita sendiri, dan orang orang yg membantu kami,  suatu hari nanti ini akan menghilang. Jadi kami harus rendah hati dan merenungkan diri sendiri. Kupikir penting bagi kita utk menghabiskan banyak waktu merenungkan hal itu


instagram.com/rkive

10. "Aku pergi ke museum, menanam tanaman adalah perjuangan agar aku tidak gila"

Ada yang nonton film kesukaan, pergi liburan, membaca buku, kumpul bersama keluarga.,
Lakukan sesuatu untuk self healing kamu. Semua orang punya self healingnya sendiri.


instagram.com/rkive

11. "Rasanya seperti aku menggunakan kalian utk mencintai diriku, jd aku ingin mengatakan sesuatu. Tolong gunakan aku, tolong gunakan bts utk mencintai diri kalian. Berkat kalian aku bisa bertahan sejauh ini."
      Mencintai diri sendiri adalah seluruh tujuan hidup sampai matiku. Apa itu mencintai diri sendiri? Aku tidak tahu. Siapa yang bisa menentukan metode mereka mencintai diri sendiri? Ini adalah misi kami untuk menentukan cara kami mencintai diri sendiri. 
RM sendiri awalnya kesulitan untuk mencintai dirinya, namun karena penggemarnya. Ia pun belajar untuk mencintai dirinya. Dengan musik yang ia ciptakan, ia berharap musik BTS dapat menginspirasi banyak orang untuk mencintai diri mereka sendiri.
Lagu BTS Loveyourself gunakan pesan yang ada dalam lagu ini untuk mencintai diri sendiri.

Memang sulit, tapi kamu harus mencintai segala prosesmu dalam hidup. Tidak perlu bersembunyi ketika melakukan kesalahan, semua itu adalah bagian dari dirimu. Jadi, maafkan dirimu dan cintailah ia apa adanya, ya.....


kanal247.com

12. Hari esok mungkin gelap, menyakitkan dan berat, namun bintang bersinar paling terang saat langit sedang gelap gelapnya. Bahkan bila bulan tengah gelap , biarkan wajah kita menjadi cahaya yang menerangi dan menemukan jalan, kita berjuang keras bersama, mari kembali bermimpi. Mungkin rasanya hanya ada malam terus menerus dan kita selalu sendirian ,tetapi malam selalu dalam waktu tergelak sebelum fajar merekah

Lewat lagu Mikrokosmos , BTS mengajak kita untuk bersinar dengan cahaya kita sendiri. Jika orang lain bersinar, kita pun demikian. Memiliki cerita hidup yang berbeda, setiap orang di dunia yang kecil ini mampu menjadi bintang. So, lihatlah cahayamu sendiri terlebih dahulu.


allkpop.com



13. "Jika kamu merasa tertekan dengan apa yg akan kamu lakukan, kami berpegang pada dilema ketidakpastian dan ketidakseimbangan. Kami terus mencipatkan karya. Itu yg seharusnya kami lakukan. Itulah cara kami hidup."


assets.nst.com.my

Setiap manusia pasti merasa tertekan akan sesuatu.
Apa yang harus dilakukan akan ketidakpastian hidup ini, semua yang didapatkan pasti akan berlalu dengan sendirinya, tidak ada yang abadi. Rezeki, kesehatan, kepopuleran tidak ada yang pasti sampai kapan waktunya.
Yang bisa dilakukan ya hanya terus bekerja. Seperti seniman misalnya akan terus menciptakan karya..

Tags

About The Author

Melinda dlc 18
Novice

Melinda dlc

archive
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel