POCO X3 GT: Berikut Kelebihan dan Kekurangannya

9 Sep 2021 10:29 316 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Selain kelebihan yang dibawa smartphone ini, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari smartphone yang satu ini. Untuk itu, berikut kelebihan dan kekurangan POCO X3 GT yang perlu Anda ketahui.

Sebagai salah satu smartphone terbaru yang rilis tahun 2021, POCO X3 GT memiliki dapur pacu yang mendukung penuh jaringan 5G di Indonesia.

HP ini juga dibekali triple kamera utama dan satu kamera selfie, baterai 5000 mAh dengan fast charging 67W yang membuat smartphone ini memiliki keunggulan.

Selain kelebihan yang dibawa smartphone ini, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari smartphone yang satu ini. Untuk itu, berikut kelebihan dan kekurangan POCO X3 GT yang perlu Anda ketahui.

Kelebihan POCO X3 GT

POCO X3 GT ini menggunakan chipset MediaTek MT6891Z Dimensity 1100 5G dengan dukungan GPU Mali-G77 MC9, serta RAM 8GB.

HP ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan saja. POCO mengklaim bahwa baterai 5000mAh yang tertanam pada X3 GT mampu bertahan lama untuk penggunaaan normal. Terlebih, fitur fast charging 67W yang mampu mempercepat pengisian baterai 0-100% dalam waktu 42 menit.

Dari segi fotografi, POCO X3 GT dibekali dengan tiga kamera belakang yang mendukung kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel.

POCO X3 GT dilengkapi dengan layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dilindungi Corning Gorilla Glass Victus, lubang berlubang. Kecepatan refresh 120Hz mampu membuat transisi layar tampilan mulus antara aplikasi dan animasi game.

Sensor NFC pada produk ini memungkinkan Anda melakukan pembayaran digital dan dengan mudah mengisi atau memverifikasi uang elektronik. Dukungan dual SIM, sensor sidik jari di samping, face unlock, GPS, WiFi, Bluetooth dan port USB Type-C juga tersedia di ponsel ini.

Kekurangan POCO X3 GT

Pada MIUI 12.5 berbasis Android 11 pada POCO X3 GT, masih banyak bloatware dan iklan yang mengganggu. Kehadiran bloatware terkadang dapat menyediakan aplikasi bawaan yang mendukung aktivitas sehari-hari Anda, tetapi sebenarnya aplikasi ini tidak diperlukan sehingga terkesan mengganggu.

Meskipun Xiaomi dan POCO mengiklankan iklan seluler sebagai salah satu model pendapatan mereka, terkadang masih mengganggu ketika iklan muncul tiba-tiba saat melakukan aktivitas penting.

Namun nyatanya Anda bisa menonaktifkan sementara iklan di MIUI 12.5 dengan beberapa cara yang bisa dicari di Internet meski tidak ada langkah mudah. Selain itu, kamera makro POCO X3 GT masih 2MP meskipun ponsel pesaing lain sudah menggunakan 5MP atau menggunakan kamera ultrawide untuk mendapatkan hasil serupa.

Tags gadget

About The Author

Nando Rifky 24
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel