PlayStation 5, "Play Has No Limits"

23 Nov 2020 15:17 1056 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
PlayStation 5, Sebuah console luar biasa yang hadir membawa banyak teknologi baru

Halo Guys, Siapa yang disini belum pernah menyentuh console dari Sony ataupun dari Microsoft? Pasti sebagian besar dari kalian sudah pernah memainkan game di console pabrikan mereka. Nah kali ini kita akan membahas satu console yang membawa aura baru dalam dunia game dengan kemampuannya, yaitu PlayStation 5 yang diusung oleh Sony.

Setelah generasi console yang sangat luar biasa yaitu PlayStation 4 yang sangat sukses. Saat ini Sony sudah meluncurkan “Next-Gent” console mereka yaitu PlayStation 5, dengan model fisik yang lebih besar, lebih keren dan lebih berat. Dari kelebihan yang kecil itu masih banyak kelebihan lain yang dimiliki PlayStation 5, dengan kelebihan kecil itu juga menunjukan bahwa mereka serius menggarap PlayStation 5. Secara kasat mata lebih berat dan lebih besar menunjukan bahwa ada “monster” dalam kemampuan console tersebut. Apa saja sih teknologi yang mereka bawa di PlayStation 5 ? Yuk, kita bahas.

 

Peluncuran PlayStation 5

PS5 dirilis pada 12 November di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jepang, Meksiko, dan Korea Selatan. Untuk negara lain di dunia, termasuk Inggris dan Eropa, Anda dapat membeli PS5 mulai 19 November.

Untuk Indonesia sendiri akan rilis resmi pada 22 januari mendatang. Mungkin sudah ada banyak barang Black Market yang bisa kita temui di pasar saat ini, namun dengan harga yang sangat luar biasa jauh lebih mahal ketimbang harga asli.

 

 

Kemampuan

Pada tahun 2020 ini sangat banyak game dengan graphic super indah yang rilis. Itu merupakan suatu perkembangan games yang sangat luar biasa, siapa sih yang tidak mau main game yang keren untuk hiburan kita, pasti semua orang ingin. Namun seiring perkembangan game yang cepat ini ada sini lain yang harus gamers lihat yaitu kemampuan device untuk memainkan game tersebut, dengan perkembangan para game developers serta engine yang luar biasa terkadang membuat device kita saat ini baik itu mid-end PC atau bahkan PS4 akan kalah kuat dengan keindahan yang dihadirkan game itu sendiri saat ini. Contoh, Siapa disini yang merasakan main game “Next-Gent” di PS4 ? Pasti kalian merasakan loading yang lama dan sudah tidak nyaman dalam memainkannya.

Dengan hadirnya PS5 sebagai device baru dalam dunia game, banyak terobosan baru yang mereka hadirkan, contohnya ultra-high-speed SSD yang mereka klaim SSD mereka mampu load hampir instant, integrated I/O yang memungkinkan kreator menarik data dari SSD dengan sangat cepat, 8K output, Ray Tracing dan masih banyak lagi dan jangan lupa fitur backward compatibility bagi kalian pengguna dari PS4 ke PS5.

Sebelumnya kita sudah membahas Unreal Engine, salah satu engine luar biasa. Nah, baru baru ini mereka memamerkan kemampuan engine mereka dengan PS5, bagi kalian yang ingin lihat  kemampuan PS5 ? Yuk, kita lihat.

Selain Kemampuan device PS5 yang luar biasa keren dari segala sisi, kita lihat teknologi lain yang mereka tunjukan juga yaitu, PS5 DualSense Controller. Tidak ada habisnya bila kita membahas controller satu ini. Banyak teknologi pada controller ini contohnya Create button dan adaptive triggers dan banyak lagi yang mampu membuat pengalaman baru pada pengguna DualSense ini. Sudah banyak reviewer yang terkejut dengan teknologinya.

Serta aksesoris lain seperti charging station untuk the DualSense, kamera HD, media remote control The Pulse 3D wireless headset dan lainnya.

 

 

Games

Bagi kalian yang sering mengikuti perkembangan console pasti tahu bahwa ada game eksklusif untuk PS, contohnya God of War di PS4 dan Horizon Zero dawn, begitu juga PS5. Hingga saat ini sudah ada beberapa game yang ekslusif seperti God of War 2 dan Spider-Man:Miles Morales beberapa lainnya.

 

 

Harga

Nah, ini adalah bagian yang paling ditunggu setelah membahas segala sisi dari PS5, berapa sih harganya ? Untuk di Indonesia Sendiri saat ini harganya melambung tinggi karena barang resminya belum rilis. Untuk harga resmi dari Sony ada di list di bawah ini dari PS5 sendiri hingga seluruh aksesoris.

 

Bagi kalian yang masih penasaran lebih tentang PS5, Kalian bisa tonton Trailer PS5 berikut.

 

Nah, Itu dia pembahasan tentang PS5 yang sedang viral sekarang ini. Bagi kalian yang punya pendapat tentang PS5 silahkan komen dibawah. Terima Kasih

 

 

 

 

Tags

About The Author

Surya Dinarta 27
Novice

Surya Dinarta

hello, my name is Surya Dinarta, if you want to know me more closely, please visit my social media page and be my partner, criticism and suggestions help
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel