Cara Melihat ID Facebook Sendiri dan Orang Lain

16 Nov 2020 13:23 577 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Belum tau cara melihat ID FB? Inilah cara mengetahui ID Facebook sendiri dan orang lain dengan mudah.

Nomor ID pada akun Facebook adalah layaknya NIK pada kartu tanda penduduk, sebagai angka numerik yang unik yang hanya dimiliki satu akun saja. Jika tidak salah, ID facebook sendiri adalah nomor urut pembuatan facebook. Seperti Mark Zuckerberg si pendiri facebook ini punya no ID 4, jadi dia sendiri adalah orang ke empat yang membuat akun facebook.

ID merupakan deretan angka sebagai identitas khusus yang dimiliki oleh setiap masing-masing akun facebook secara tersendiri. ID sendiri saat ini terdiri dari 15 digit angka, tetapi untuk akun facebook buatan 2009 kebawah maksimal hanya 10 digit saja. Dengan cara ini kamu bisa untuk mencari id facebook sendiri maupun mencari id facebook teman atau orang lain, juga untuk halaman (fanspage) facebook juga bisa.

 

Cara Mengetahui ID Akun Facebook

Cara 1 – Akun Belum Pakai Username

  1. Login facebook seperti biasa kemudian masuk ke profil akun facebook yang akan dicari ID nya, bisa akun facebookmu sendiri, akun facebook orang lain atau bisa juga untuk halaman facebook.
  2. Perhatikan URL pada address bar, …profile.php?id=100000758314206, nah yang tercetak tebal itu adalah yang dinamakan ID facebook.

Tetapi, sekarang mayoritas akun facebook sudah menggunakan username. Username ini sama seperti ID, sebagai identitas yang unik. Namun jika ID facebook sudah ditentukan oleh pihak facebbok dan hanya dalam bentuk angka, jika username bisa kita atur sendiri dan bisa terdiri dari kombinasi huruf dan angka.

Username ini cara lihatanya adalah dengan masuk ke profilnya, pada bagian url misalnya facebook.com/teknobagus, yang tercetak tebal itu yang dinamakan username. Dengan menggunakan username, ID facebooknya jadi tidak terlihat lagi di bagian URL, jadi kita gunakan cara yang kedua ini, agak lebih panjang sedikit dari cara yang pertama.

 

Cara 2 – Akun Sudah Pakai Username

  1. Login facebook seperti biasa kemudian masuk ke profil akun facebook yang akan dicari ID nya, bisa akun facebookmu sendiri, akun facebook orang lain atau bisa juga untuk halaman facebook.
  2. Copy URL pada address bar. Selanjutnya masuk ke findmyfbid.in. Pastekan URL pada kolom yang sudah disediakan.
  3. Tunggu prosesnya sampai selesai, nanti ID akan muncul dengan sendirinya.

Manfaat dari mengetahui ID Facebook adalah ID facebook ini bisa menjadi pengganti email ketika login ke facebook. Cukup sekian, semoga bermanfaat.

Tags Facebook

About The Author

Nando Rifky 24
Novice

Nando Rifky

Profesional Blogger of Indonesia - Jasa Backlink Media Nasional Murah & Terpercaya!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel