Cara Download Apk Game Di PC/Laptop

22 Sep 2020 12:18 375 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
dapat disimpulkan ,saya mengerjakan artikel hari ini sesuai dengan judul diatas yaitu cara menginstal apk game di pc atau laptop

Beginilah Cara Download Game Di Laptop Ataupun Pc

Game adalah bentuk permainan yang terstruktur, biasanya dilakukan untuk hiburan atau kesenangan dan kadang kadang digunakan untuk pendidikan .Game biasanya digunakan oleh anak anak remaja maupun dewasa, dan game bukan hanya dilaptop, ada juga yang di ponsel dan PS.

Game itu terdapat beragam macam macam, ada game sport, perang perangan, masak-masakan dan lain lain nya

Laptop merupakan salah satu perangkat teknologi yang sangat penting.Hampir setiap orang di dunia ini membutuhkan laptop ,entah itu untuk hiburan mau pun pekerjaan. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas manusia saat ini yang tidak bisa lepas dari teknologi.

Salah satu cara orang memanfaatkan laptopnya adalah dengan menggunakan nya untuk bermain game

Apakah kamu juga sedang ingin bermain game tapi bingung bagaimana cara download game di laptop?

Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan panduan bagaimana cara download game di laptop.

Dengan begitu kamu bisa menggunakan laptop kesayangan sebagai “konsol” game yang bisa dibawa kemana-mana.

 

Cara Download Game Di Laptop:

Total ada 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk download game di laptop. Kelima cara ini bisa kamu aplikasikan di laptop yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya, entah itu Windows 7, 8 ataupun 10.

1. Melalui Windows Store

Cara download game di laptop yang paling mudah adalah melalui Windows Store. Windows Store sendiri merupakan toko aplikasi bawaan untuk laptop yang menggunakan Windows.

Selain berisi aplikasi, kamu juga bisa download berbagai macam game yang asik. Mulai dari game ringan hingga game berat, semuanya ada di Windows Store.

Untuk mendownload game dari Windows Store, caranya cukup mudah. Buka Windows Store, kemudian pilih tab game.Akan muncul daftar game populer dan terbaru yang bisa kamu download dan mainkan. Klik game yang kamu inginkan, kemudian klik tombol “Install”.

 

2. Melalui Steam

Selain melalui Windows Store, cara berikutnya adalah melalui Steam.

Kalau kamu belum terlalu familiar, Steam adalah platform untuk download game.

Banyak sekali game bagus yang bisa kamu download dari Steam. Mulai dari GTA, FIFA, Jurasic Park, Counter Strike, Dota 2 dan masih banyak lagi.

Untuk bisa download game dari Steam, kamu perlu install Steam client di laptop kamu terlebih dahulu.Silahkan download Steam, kemudian install di laptop. Setelah itu buatlah sebuah akun Steam. Selanjutnya kamu bisa download game yang kamu inginkan melalui Steam.

Oh, ya gaes. Ada banyak sekali jenis game di Steam. Mulai dari game offline hingga game online.

 

3. Download Dari Website Resmi Game

Masih ada cara lain untuk download di laptop, selain dari Windows Store dan juga Steam. Yaitu dengan cara download dari website resmi game tersebut.

Gimana caranya?

Tinggal cari saja judul game yang kamu inginkan di Google. Kemudian bukalah website tersebut dan download mentahan dari game yang ingin kamu mainkan. Lalu install di laptop kamu deh.

 

4. Menggunakan Emulator

Apakah kamu ingin mencoba bermain game konsol di laptop? Bisa.

Saat ini ada banyak sekali emulator yang bisa digunakan untuk bermain game konsol di laptop.Emulator sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk menjalankan game konsol di PC ataupun laptop.

Jadi serasa punya konsol didalam PC. Beberapa emulator populer antara lain adalah:

  • PCSX2 (emulator untuk konsol PS2)
  • ePSXe (emulator untuk konsol PS1)
  • PPSSPP (emulator untuk PSP)
  • Dan masih banyak lagi

kalau saya sedang tidak mengerjakan artikel ataupun ada masa senggang,saya sering main game menggunakan emulator-emulator diatas loh gaes.

 

5. Melalui GOG

Selain Steam, ada satu lagi platform permainan yang cukup populer, yaitu GOG. Ada banyak sekali judul game populer yang bisa kamu download melalui GOG.Cara kerjanya hampir sama seperti Steam. Kamu harus download GOG terlebih dahulu, bikin akun, baru lah kamu bisa download gamenya.

Nah, itu dia tadi 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk download game di laptop. Selain untuk laptop, 5 cara diatas juga bisa kamu aplikasikan untuk PC yang masih menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 13
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel