Rekomendasi Anime Sad Ending

19 Sep 2020 11:20 416 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ayo para penggemar anime.

Membahas anime memang tidak akan ada habisnya, selalu ada berbagai genre yang siap menemani apapun mood menonton yang kamu inginkan. Untuk melengkapi playlist anime yang wajib kamu tonton, ada beberapa anime dengan ending sedih yang dijamin akan menguras emosi serta air mata berikut ini.


1. Hotaru no Haka
Hotaru no Haka atau yang disebut juga Grave of Fireflies merupakan kisah kakak beradik, Seita dan Setsuko yang kehilangan segalanya karena Perang Dunia ke-2. Saat itu Amerika membombardir Jepang sehingga kota-kota hancur dan menjadi rata dengan tanah.Seita dan Setsuko yang telah kehilangan orang tua mereka kini hidup sebagai yatim piatu dan berusaha bertahan dari perang terjadi. Anime ini menggambarkan bagaimana dampak perang terhadap orang-orang khususnya anak-anak.
Karena hidup tanpa tujuan dan arah Seita dan Setsuko hidup kelaparan dan juga terkena wabah. Seiring perjalanan mereka, mereka menyadari bahwa dalam keadaan mendesak orang baik pun dapat menjadi jahat.


2.Plastic Memories
Plastic Memories menggunakan setting masa depan dimana manusia berhasil menciptakan Android yang sangat mirip dengan manusia. Android yang diberi nama “Giftias” ini memiliki jangka kehidupan yang terbatas, yaitu hanya 81.820 jam atau 9 tahun 4 bulan.Tsukasa Mizugaki, merupakan salah satu karyawan yang bekerja di Perusahaan Sion Artificial Intelligence yang memproduksi Giftias. Dirinya bekerja di terminal satu yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan Giftias yang sudah expired sebelum para Giftias kehilangan memori dan menjadi jahat.Tsukasa bekerja bersama seorang Giftias cantik bernama Isla untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Meski Isla memiliki penampakan yang mungil dan tenang, namun Isla merupakan Giftias terbaik dalam sejarah pembuatan Giftia.Tsukasa mulai jatuh cinta pada Isla, namun Tsukasa juga harus berpacu dengan waktu untuk  mengungkapkan perasaannya sebelum Isla kehabisan waktu. “Tidak peduli betapa seseorang menginginkan sesuatu, tidak ada hal yang bertahan selamanya”, mungkin itulah ungkapan yang cocok untuk keadaan yang dialami oleh Tsukasa.


3.Kimi no Suizou wo Tatebai
Kimi no Suizou wo Tabetai merupakan salah satu movie anime dengan plot twist menyedihkan dan tidak terduga sama sekali. Protagonis dari anime ini bernama Haruki Shiga tidak memiliki keinginan untuk berinteraksi dengan siapapun. Dia juga percaya bahwa orang-orang juga tidak peduli dengan keberadaannya.
Kehidupan Haruki mulai berubah saat secara tidak sengaja dirinya menemukan diary salah satu murid populer sekolahnya, Sakura Yamauchi. Sakura kemudian memberitahu rahasianya pada Haruki bahwa ia memiliki penyakit pankreas dan waktu yang dimilikinya sudah sangat sedikit. Sakura selalu menyembunyikan penyakitnya ini bahkan pada sahabatnya sendiri, selain Haruki orang yang mengetahui ini hanyalah keluarganya.Meski pada awalnya dirinya tidak bersimpati pada Sakura, pada akhirnya Haruki menjadi partner Sakura dalam menjalani hari-hari terakhirnya. Berkat Sakura, Haruki akhirnya meninggalkan kehidupan membosankannya dan mengetahui arti dari kehidupan itu sendiri.FYI : gw rekomendasiin banget nih buat luu, karna gw juga udah nnton.Endingnyaaa ngenaa banget:(


4.Angel Beast
Berlatar belakang sekolah di kehidupan setelah kematian, cerita berfokus pada Otonashi yang mendapati dirinya terbangun di dunia setelah kematian. Satu-satunya yang dapat ia ingat setelah terbangun hanyalah namanya. Otonashi kemudian bertemu dengan Yuri yang menjelaskan tentang kehidupan setelah kematian ini.Otonashi juga diajak bergabung dalam Shinda Sekai Sensen (Front Pertempuran Akhirat). Sesuai judul anime ini, Angel Beats!, SSS memiliki tujuan untuk mengalahkan seorang gadis bernama Tenshi (malaikat). Otonashi tidak percaya begitu saja bahwa Tenshi merupakan gadis jahat yang harus dilawan, meski pada akhirnya usahanya untuk dekat dengan Tenshi tidak berjalan lancar.


5.Shigatsu wa kimi no uso
Satu lagi anime romantis dengan sad ending yang sukses menguras air mata adalah Shigatsu wa Kimi no Uso. Arima Kousei, seorang pianis jenius yang kehilangan kemampuannya untuk mendengar suara piano. Kousei kemudian bertemu dengan violinis bernama Miyazono Kaori.Kaori membuat Kousei sekali lagi terjun ke dalam dunia yang telah ditinggalkannya dan membuat dirinya kembali bermain piano. Bermain musik dengan Kaori juga membuat Kousei menyadari bahwa bermain piano tidak hanya tentang kesempurnaan nada.
Pada akhirnya Kaori berhasil membuat Kousei kembali bermain piano, namun Kaori sebenarnya menyembunyikan sebuah rahasia dari Kousei.

Tags Film Jepang

About The Author

Muhammad Iqbal 18
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel