8 Merek Hp Yang Dulu Populer Namun Sekarang terlupakan

19 Sep 2020 09:30 138 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
untuk materi pembahasan artikel ini ,saya membuat ulasan mengenai 8 merek Hp yang dulu terkenal pada masanya ,namun sekarang terlupakan

8 Merek Hp yang dulu terkenal, Namun Sekarang Sudah terlupakan

Untuk saat ini mungkin zaman nya sudah berbeda dan Di zaman sekarang banyak sekali merek hp yang bermunculan di pasaran ,Seperti sebut saja Xiaomi ,Samsung ,Apple ,Asus ,Oppo ,Vivo ,Realmi ,dan yang lainnya ,yang saat ini banyak sekali diminati oleh orang orang khususnya di Indonesia.

Tapi tahukah kamu sebelum merek-merek smartphone ini terkenal dan bertahan di pasaran seperti sekarang ini, ada juga loh beberapa merek ponsel yang dulunya booming dan melegenda tapi perlahan pudar dan bahkan dikabarkan bangkrut.

Seiring berkembang pesatnya pertumbuhan teknologi, ada banyak sekali merek HP baru yang diciptakan dengan teknologi modern dan tentunya dengan kualitas terbaik sehingga membuat merek-merek hp jadul tersebut kalah saing dan menghilang.

 

Nostalgia Merek Hp jadul Yag Pernah Melegenda, Namun Sekarang Sudah Terlupakan

Siapa yang menyangka kalau merek-merek HP yang dulu terkenal ini sekarang justru bangkrut dan menghilang dan terlupakan? Daripada penasaran, mending kita intip langsung yuk penjelasan dan daftar Merek hpnya berikut ini:
1. Motorola

Anak '90-an mana sih yang nggak tahu dengan merek HP yang satu ini?

HP ini dulu terkenal banget lho. Dengan Design HP yang digambarkan Motorola juga mewah pada zamannya dan memiliki kesan futuristik.

Salah satu HP Motorola yang paling laku di pasaran pada saat itu adalah Motorola Razr, HP ini banyak diminati karena memiliki design yang terlihat juga HP elegan.Zaman dulu juga ber-design memang menjadi tren dan memiliki banyak penggemar.

Sayangnya, sekarang merek ini tak lagi populer seperti dulu. Bahkan, kabarnya Motorola telah diakusisi oleh Lenovo.

 

2. Sony Ericsson

Sony Ericsson menjadi salah satu merek HP yang juga populer pada zamannya. Dan banyak Diminati oleh orang orang di Indonesia. Salah satu seri HP Sony Ericsson yang paling laku di pasaran adalah Seri Walkman. Sebab, seri tersebut menawarkan fitur music player yang Elegant.

Itulah juga yang menjadi alasan kenapa banyak anak remaja yang sangat menggemari produk HP ini. Merek HP ini juga rata-rata memiliki harga yang tidak murah, tapi hal itu tak lantas membuat orang-orang enggan membeli HP ini.

HP Sony Ericsson biasanya memiliki ciri khas logo timbul berwarna hijau di bagian belakang bodinya, entah kenapa juga design itu seperti menambah daya tarik dari HP merek ini.

 

3. ESIA

Siapa yang tak kenal dengan HP Esia? Mungkin ada sebagian dari kamu anak zaman now yang tidak tahu dengan merek HP yang satu ini.Wajar sih, karena memang merek hp ini juga sudah lama mengalami kebangkrutan.


ada salah satu hal yang unik dan menarik dari merek ponsel ini yaitu mereka rajin mengeluarkan varian HP untuk edisi-edisi tertentu. Anak 90an pasti tau.

Sebut saja HP Esia Hidayah yang diluncurkan di bulan Ramadhan saat umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Selain Esia Hidayah, ada juga edisi lain yang tak kalah menarik seperti Esia Ngoceh, Esia Merdeka, Esia Kilau Warna dan masih banyak lagi.


4. MITO

Mito merupakan salah satu merek HP yang muncul di tengah-tengah hype HP touchscreen asal Cina. Sayangnya, meskipun layarnya touchscren, namun HP ini nggak cukup responsif ketika disentuh, bahkan cenderung sulit.

Tetapi di luar ciri khas HP asal Cina pada saat itu yang memang memiliki touchscreen yang kurang bagus, peminat HP merek ini nggak kalah banyak juga Loh.

Merek HP ini banyak sekali diminati oleh anak-anak sekolah karena harganya yang cukup terjangkau alias tidak terlalu mahal.

 

5. Nexian

Nexian menjadi salah satu merek HP yang mengikuti tren keypad QWERTY pada zamannya.

HP ini menjadi salah satu pilihan ketika anak-anak zaman dulu tidak memiliki cukup uang untuk membeli HP BlackBerry yang memiliki design hampir serupa. Dan Nexian menjadi salah satu merek yang populer saat itu.


6. SIEMENS

Siemens merupakan merek HP yang cukup jadul, namun ponsel ini sempat populer dan menjadi primadona pada masanya loh gaes.
Meskipun HP ini rata-rata memiliki design yang tebal, tapi ia menawarkan bentuk yang bervariasi dan unik sehingga disukai banyak orang pada zamannya.

Namun, hal tersebut tidak membuat merek HP satu ini mampu bertahan di pasaran.
Kalo di zaman sekarang, sepertinya HP ini mungkin disebut hampir mirip dengan alat token internet banking ya geng.

 

7. BlackBerry


Merek HP ini dulu sangat menjadi primadona di kalangan pecinta gadget. Kalau di zaman sekarang, kepopuleran merek HP ini setara dengan Xiaomi ataupun Samsung. Saking populernya, banyak orang yang rela menabung untuk bisa memiliki HP BlackBerry ini. Mengingat harganya yang bisa dibilang cukup mahal.

Meskipun harganya yang mahal pada saat itu tapi cukup diimbangi oleh fitur-fitur unik yang ditawarkan, seperti fitur BlackBerry Messenger yang tenarnya bahkan setara WhatsApp zaman sekarang dan sangat membantu bagi penggunanya.

Namun sayangnya BlackBerry sepertinya tidak mampu untuk bertahan di tengah-tengah ramainya persaingan gadget zaman sekarang.

Sehingga Hal itu membuat merek HP ini tidak terdengar lagi keberadaannya.


8. PALM

Mungkin hanya sebagian dari kamu saja yang mengetahui merek HP ini, karena memang produk hp ini tidak sepopuler dengan merek-merek hp lainnya.

Palm terkenal dengan produk PDA-nya yang memiliki harga sangat mahal. Kalo di zaman sekarang, HP Palm ini sekelas iPhone atau Samsung Galaxy seri Note. Karena harganya yang terlalu mahal untuk masyarakat Indonesia pada saat itu, Alhasil produk HP ini tidak bertahan lama.

Nah mungkin masih banyak lagi Merek Hp yang jadul tapi sempat populer ,tapi kami disini mengupas 8 dari banyak nya Hp yang populer,terutama di Indonesia.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 13
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel