10 Negara dengan Perkembangan Teknologi Paling Maju di Dunia

18 Sep 2020 08:00 226 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
pembahasan Artikel saya hari ini ,saya membahas tentang 10 negara yang termasuk ke dalam urutan Negara dengan perkembangan teknologi paling maju di dunia

Inilah 10 Negara dengan Perkembangan Teknologi nya paling maju di dunia

Di zaman sekarang, teknologi telah menjadi elemen penting dalam sebuah negara. Semakin maju teknologinya, biasanya makin maju pula negaranya.

Dari banyaknya negara yang ada di dunia, tentu ada beberapa yang memiliki teknologi lebih maju dibandingkan negara lainnya

Kemajuan teknologi di suatu negara memiliki dampak besar terhadap berbagai sektor seperti ekonomi dan keamaman.

Maka dari itu, tidak heran banyak negara yang mengembangkan teknologi sedemikian pesatnya.

Nah sekarang kita lanjut ke pembahasan nya

 

10. Rusia

Pada era perang dingin, ketika Rusia masih bergabung dengan Uni Soviet, mereka berhasil mengirimkan manusia pertama kali mengelilingi orbit.

Rusia juga memiliki lembaga penelitian bernama Moscow State University yang dianggap kuat dan inovatif.

Banyak ilmuwan di bidang IT, komunikasi, nuklir, dirgantara, hingga luar angkasa dihasilkan oleh negara ini. Rusia juga dianggap sebagap negara dengan teknologi pertahanan terbaik di dunia.

Sebagai salah satu rival terbesar Amerika Serikat, tak salah jika Rusia juga ingin memajukan teknologinya agar tidak ketinggalan.

 

9. Kanada

Kanada juga merupakan negara yang cocok untuk para teknolog. Pemerintah Kanada juga bekerja keras untuk mengembangkan teknologi di negaranya.

Mereka mengembangkan teknologi komunikasi, memajukan inovasi kesehatan, meningkatkan teknologi luar angkasa, komputasi kuantum, dan lain sebagainya.

Spesialisasi teknologi dari negara ini adalah bioteknologi. Kanada juga menciptakan banyak sekali inovasi canggih seperti Avro Arrow.

 

8. India

Meskipun statusnya negara berkembang seperti Indonesia, India merupakan salah satu negara yang mampu mengembangkan teknologi dengan baik.

Sebagian besar teknologi perangkat lunak berasal dari India. Banyak petinggi-petinggi di perusahaan besar dipimpin oleh orang India, seperti Google dan Microsoft.

Mengapa India bisa seperti demikian? Salah satu alasannya adalah mereka memiliki universitas yang mengajarkan semua ilmu teknologi.  

7. Israel

Industri teknologi yang dimiliki oleh Israeltermasuk yang paling canggih di dunia. Mereka juga banyak mengembangkan inovasi teknologi pertanian untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman.

Israel memiliki presentase komputer rumah tertinggi di dunia. Belum lagi, negara ini juga memliki jumlah ilmuwan dan teknisi tertinggi di dunia kerja.

Israel juga banyak memiliki perkembangan teknologi militer yang futuristik, seperti sistem pertahanan Iron Dome dan pesawat tanpa awak.

Sekitar 35% ekspor negara ini memiliki keterkaitan dengan teknologi, menjadi bukti bahwa negara ini menjadi salah satu negara dengan teknologi tercanggih.

 

6. Inggris

Sebagai negara yang pernah menguasi 1/3 Bumi, bukan hal yang mengejutkan apabila Inggris berhasil masuk ke dalam daftar ini. Bahkan, revolusi industri dimulai dari negara ini.

Mesin jet, lokomotif, world wide web, motor listrik, telegraf listrik, dan lain sebagainya berawal dari negara ini. Akhir-akhir ini, Inggris berfokus pada teknologi militer.

Semua warga negara Inggris memiliki akses ke teknologi canggih, sehingga mereka semua telah terbiasa untuk memanfaatkan teknologi untuk urusan sehari-hari.

 

5. China

kita tidak bisa memungkiri bahwa negara yang satu ini sangat maju berkat perkembangan teknologi yang pesat.

Barang-barang elektronik yang diproduksi China sudah membanjiri negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Banyak yang memperkirakan China akan menjadi negara paling maju dalam jangka waktu 10 hingga 20 tahun ke depan.

Para ilmuwan China sekarang banyak berfokus pada robotika, semikonduktor, kereta api berkecepatan tinggi, superkomputer, dan lain sebagainya.

 

4. Jerman

Urusan teknologi, negara Jerman adalah yang terbaik di benua Eropa. Semenjak era perang dunia kedua, negara ini telah memproduksi banyak teknologi canggih.

Bahkan, upaya riset yang dilakukan negara ini berintergrasi dengan sistem ekonomi Jepang. Teknologi otomotif Jerman juga luar biasa untuk menghasilkan mobil-mobil berteknologi canggih.

Banyak penemuan besar berawal dari negara ini, seperti penemuan sinar-X. Tak salah jika pak Habibie memutuskan untuk melanjutkan studinya ke negara ini.

3. Korea Selatan

Negara Teknologi Canggih 8 6f7a7

Berusia lebih muda tiga tahun dari Indonesia, Korea Selatan berhasil masuk ke dalam tiga besar sebagai negara dengan teknologi paling canggih di dunia.

Padahal, tahun 1970-an negara ini masih termasuk ke dalam negara miskin. Dalam waktu singkat, negara ini berhasil berubah menjadi negara maju berkat segala upaya yang dilakukannya.

Salah satunya adalah perkembangan teknologi yang pesat. Banyak produk elektronik yang dihasilkan oleh negara ini, seperti Samsung dan LG.

Bahkan, Korea Selatan dianggap sebagai negara dengan kecepatan internet paling kencang di dunia.

 

2. Amerika Serikat

Dibandingkan dengan negara lain, Amerika Serikat merupakan salah satu negara dengan perkembangan teknologi yang paling cepat.

Selain dari teknologi yang kita gunakan sehari-hari, negara ini juga mengembangkan teknologi militer yang mungkin terbaik di dunia.

Apalagi, Amerika Serikat juga memiliki Silicon Valley yang terkenal sebagai markas banyak perusahaan teknologi raksasa di dunia.

Contoh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat? Sebut saja Apple, Microsoft, Google, Facebook, Intel, IBM, dan lain sebagainya.

1. Jepang

Di urutan pertama, tidak lain dan tidak bukan, adalah Jepang. Negara yang banyak wibunya ini sudah terkenal sejak dulu kala sebagai negara dengan berbagai teknologi canggih.

Perlu diakui bahwa ilmuwan riset Jepang telah banyak berkonstribusi besar di berbagai bidang, mulai dari mobil, elektronik, mesin, robot industri, dan lain sebagainya.

Peneliti Jepang telah memenangkan banyak hadiah nobel. Salah satu keistimewaan Jepang adalah pencapaian mereka di berbagai bidang, mulai bioteknologi hingga robotika.

Banyak sekali inovasi teknologi berawal dari negara ini, sehingga tidak salah jika ia dianggap sebagai negara dengan teknologi tercanggih nomor 1.

Nah itulah negara negara yang termasuk 10 dari Berbagai negara yang memiliki perkembangan teknologi paling maju di Dunia

Sayang banget Indonesia belum masuk ke dalam daftar negara dengan teknologi paling canggih. Tapi bukan tidak mungkin beberapa tahun ke depan Indonesia bisa masuk 10 besar.

Jika Indonesia memiliki teknologi canggih di berbagai sektor, bukan tidak mungkin posisi kita sebagai negara berkembang bisa naik tingkat menjadi negara maju.

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 13
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel