Cara Menangani Memori Internal Penuh di HP Oppo A3s

15 Sep 2020 11:16 2075 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Jadi dapat disimpulkan bahwa saya disini membuat artikel yang berisi Cara Menangani Memori Internal yang penuh di Hp Oppo A3S

Oppo merupakan salah satu merk Smartphone yang memiliki kelebihan tersendiri ,yaitu salah satunya dari kamera. Seperti Oppo a3s yang merupakan paling populer namun banyak yang mengeluh karena memori internal cepat habis dan penuh.

Lalu bagaimana sih cara menangani nya? apa perlu stelan pabrik ulang? menurut saya sih tidak perlu. Kalian cukup mengikitu beberapa cara dibawah ini.

Cara Menangani Memori Internal Penuh Di Hp Oppo A3s

1. Pasang Kartu SD

Memasang kartu SD sebagai memori eksternal adalah salah satu cara mengatasi memori internal yang penuh. Dengan memasang Kartu SD? kalian bisa memindahkan data kecuali aplikasi ke kartu SD yang kalian pasang. Mulai lagi ,video,gambar atau foto dan file lain nya dari internal ke eksternal

 

2. Hapus Data/File tidak penting

Nah bagi kalian yang memiliki Oppo A3S Spek RAM 2gb ,disarankan menghapus file dan data data yang tidak penting seperti Foto ,video yang baru saja dihapus di galeri segera bersihkan ,ataupun dokumen dan file lain nya yang tidak penting untuk kalian ,jika tidak? maka tidak dapat menginstall aplikasi karena ruang penyimpanan tidak cukup.

Jika kalian menggunakan kartu SD? maka tidak perlu menghapusnya cukup pindahkan saja.

 

3. Membersihkan Sampah Cache

Kalian perlu menghapus sampah Chace di file manager ,karena itu sangat penting untuk mengatasi memori internal yang penuh ,atau kalian juga perlu menginstall aplikasi penghapus sampah cache di PlayStore ,jadi kalian tidak perlu pergi ke File Manager

 

4. Hapus Data Aplikasi Secara Berkala

Untuk cara ini mungkin sebagian besar pengguna Oppo A3S sudah mengetahuinya ,namun saya disini akan menjelaskan ulang. Cara ini merupakan cara yang sering saya gunakanan.

Data aplikasi yang wajib kalian hapus berkala yaitu Browser ,Media sosial ,Chatting ,dan Game Online/Offline. Kalian juga bisa hapus Data Chrome,Playstore,UC Browser,Dan aplikasi lainnya Kecuali untuk WA saya tidak menghapus nya karena ada Data data penting.

 

5. Uninstall Aplikasi yang Tidak Berguna

Cara terakhir untuk mengatasi memori internal penuh di Oppo A3S yaitu dengan meng Uninstall Aplikasi yang tidak begitu penting atau jarang sekali di pakai. Cara ini untuk menghemat Ruang Penyimpanan di Hp kalian.

Nah itu Dia cara mengatasi Memori penuh di Hp Oppo A3S yang bisa kalian lakukan. saya yakin jika kalian mencoba nya salah satu atau semua memori internal Oppo A3S kalian tidak akan penuh lagi

Tags

About The Author

Alvito Nurkholik 26
Novice

Alvito Nurkholik

nama saya Alvito Nurkholik dari SMKN 4 BANDUNG ,saya berada di bidang Rekayasa Perangkat Lunak
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel