5 Karakter Superhero Perempuan Terkuat di MCU

1 Sep 2020 10:40 1910 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Apakah salah satu favoritmu masuk dalam salah satu Superhero perempuan terkuat? Yuk cek aja.

Marvel Cinematic Universe atau dikenal dengan MCU dengan super hero rekaannya selalu mengundang decak kagum bagi para penggemarnya termasuk saya. Mungkin anda sudah tau bahwa banyak sekali super hero rekaan dari MCU, namun berapa banyakkah superhero perempuan dari MCU yang kamu ketahui?

Nah disini kita tidak akan membahas semua karakter superhero perempuan, namun kita akan membahas 5 Superhero Perempuan Terkua dari MCU. Apakah superhero perempuan anda ikut masuk dalam daftar kali ini? Yuk simak selengkapnya.

 

1. Scarlet Witch

Posisi pertama di isi oleh Mutan yang bernama lengkap Wanda Maximoff. Dia muncul pertama kali di film Avengers: Age of Ultron sebagai subjek eksperimen Hydra. Scarlet Witch dikisahkan mampu memanipulasi energi di sekitarnya, yang ia gunakan untuk terbang, telekinesis, hingga membuat barrier sebagai pertahanan. Tak hanya itu, ia juga menguasai kemampuan telepati yang membuatnya bisa membaca pikiran, termasuk memanipulasi kejiwaan dan pikiran orang lain.

Kekuatan yang bersumber dari Mind Stone dalam tongkat Loki membuatnya mampu mengalahkan musuh kuat. Bahkan dalam Captain America: Civil War (2016), ia mampu mengalahkan Vision.

Kuat banget kan.

 

2. Black Widow

Lanjut yang kedua di tempati oleh Black Widow Sejak kemunculan perdananya di Iron Man 2 (2009), salah satu karakter superhero perempuan terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini telah berhasil membuat penonton jatuh cinta. Ia memang tidak memiliki kekuatan super seperti halnya Scarlet Witch, tapi tidak ada satu pun Avengers yang berani main-main dengannya.

Pasalnya, ia dikenal sebagai salah satu mata-mata sekaligus pembunuh bayaran terbaik di dunia. Ia menguasai banyak skill bela diri, mulai dari karate, judo, aikido, tinju, gulat, hingga berbagai aliran kung fu. Tak hanya itu, ia juga menguasai banyak bahasa seperti bahasa Latin, Rusia, Inggris, Jerman, Mandarin, dan Italia.

 

3. Gamora

Diposisi tiga di isi oleh Gamora yang merupakan salah satu anak angkat Thanos. Ia merupakan keturunan bangsa Zehoberei. Saat Gamora masih kecil, Thanos mendatangi planet bangsa Zehoberei, membantai seluruh penduduknya secara brutal dan hanya menyisakan Gamora seorang.

Seiring dengan tumbuhnya Gamora, Thanos memodifikasi tubuhnya secara sibernetik dan mentransformasinya menjadi senjata andalan. Begitu ia dewasa, Thanos mengirimnya pada Ronan the Accuser untuk berlatih menjadi pembunuh berbahaya. Hingga kini ia masih memegang gelar sebagai “wanita paling mematikan seantero galaksi”.

Sebagai keturunan ras Zehoberei, karakter superhero perempuan terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata. Apalagi dengan implan yang ditanam Thanos yang membuat penglihatan, stamina, dan regenerasi selnya melebihi manusia.

 

4. Captain Marvel

Masuk di posisi empat yang di duduki oleh Captain Marvel yang merupakan seorang pilot angkatan udara AS yang kemudian memiliki kekuatan super setelah gennya bergabung dengan gen bangsa Kree. Wanita yang bernama asli Carol Danvers ini semula hanya manusia biasa.

Dalam filmnya, Captain Marvel dikisahkan sebagai karakter superhero perempuan terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia mempunyai banyak kekuatan super, di antaranya adalah kemampuan untuk terbang serta kekuatan dan durabilitas yang luar biasa. Selain itu, ia juga bisa menembakkan energi dari tangannya.

 

5. X-23

Posisi terakhir di isi oleh X-23 dimana dia adalah seorang mutan yang masih bocah ini adalah hasil kloning dari DNA Logan alias Wolverine. Ia merupakan hasil eksperimen Dr. Zander Rice dari Transigen yang berambisi memiliki pasukan mutan.

Setelah berhasil kabur dari laboratorium Transigen, ia dibawa oleh salah satu perawat, Gabriela, kepada Logan untuk meminta perlindungan. Karakter superhero perempuan terkuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang memiliki alter ego Laura Kinney ini kemudian meminta diantarkan oleh “ayah biologisnya” tersebut ke perbatasan AS-Kanada.

Berkat DNA dari Wolverine, Laura memiliki kekuatan super, yaitu cakar adamantium yang keluar dari sela-sela jari tangan dan kakinya. Tak hanya itu, ia juga mempunyai kemampuan regenerasi sel yang luar biasa, bahkan lebih dari Logan sendiri. Hal ini disebabkan oleh kondisi tulangnya yang tidak terselimuti adamantium sehingga proses regenerasi sel berlangsung jauh lebih cepat.

 

Tags Film

About The Author

Muhammad Iqbal 27
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel