Tips & Tricks Bermain Valorant bagi Pemula

28 Aug 2020 12:40 2217 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Valorant merupakan game baru buatan riot games untuk platform mobile.

Valorant merupakan game baru buatan riot games yang di rilis pada tanggal 2 juni 2020.Game ini bergenre fps dengan gaya graphic cartoonist mirip seperti game fornite.

Game ini juga free to play jadi kamu bisa memainkan valorant secara gratis tanpa berbayar.Game ini juga tidak ada unsur pay to win seperti skin nambah damage jadi buat kamu yang player gratisan tidak perlu khawatir.Di valorant juga banyak mode game yang bisa dimainkan seperti competitive, spike rush, dan deathmatch.

Dan untuk system ranked di valorant ada 7 tingkatan mulai dari iron sampai rank tertinggi yaitu radiant.Bagi kamu yang baru pertama kali main valorant kamu akan diberikan rank unranked. Untuk mendapatkan rank kamu harus bermain mode competitive 5 kali dan nanti dengan otomatis valorant akan menempatkan rank sesuai dengan skill kamu.Untuk gameplay di valorant kamu diharuskan memenangkan 13 ronde untuk bisa memenangkan permainan.

Untuk match terdiri dari 10 player dan akan dibagi menjadi 2 tim yaitu ada tim attacker dan tim deffender.Masing masing tim mempunyai tugasnya masing masing misalnya tim attacker diharuskan untuk memasang bom(spike) di site a,b,atau c sedangkan tim deffender harus mencegah tim attacker untuk memasang bom(spike).Di valorant juga kamu akan memainkan karakter(agent) dimana setiap karakter memiliki skill yang bisa kamu gunakan baik itu untuk menyerang atau bertahan.

 

Itulah sedikit penejelasan tentang game valorant.Untuk artikel kali ini saya akan memberikan tips and tricks bermain valorant bagi pemula.

1. Agent untuk pemula

Bagi kamu yang baru pertama kali main dan masih bingung agent cara memakai skill agent saya rekomendasikan untuk memamaki agent raze karena untuk penggunaan skill tidak se susah agent lain dimana agent ini mempunyai skill boom bot dimana skill ini mengeluarkan robot bom dan akan mengejar musuh dan menghancurkan dirinya sehingga menimbulkan damage ke musuh.

 

2. Weapon untuk pemula

Di valorant ada yang namanya recoil atau hentakan jadi setiap senjata memiliki recoil dimana setiap kamu menembak peluru tidak akan seterusnya lurus.Dan di weapon pun setiap senjata memiliki tingkatan recoil yang berbeda beda ada yang mudah dan ada yang susah.Bagi kamu yang baru bermain saya sarankan untuk memakai weapon yang bernama spectre weapon ini memiliki recoil yang rendah sehingga mudah untuk memakainya.

 

3. Jangan menembak sambil berlari

Di valorant jangan coba coba menembak sambil berlari karena jika kamu melakukan nya peluru yang kamu tembakan tidak akan lurus dengan crosshair sama hal nya juga ketika kamu menembak sambil loncat.Jadi ketika kamu ketemu musuh kamu jangan panik apalagi loncat loncat yang harus kamu lakukan tetap tenang dan arahkan crosshair kemusuh lalu tembak.

 

4. Jangan terlalu sering berlari

Ketika bermain kamu jangan terlalu sering berlari karena ketika kamu berlari langkah dari karakter kamu terdengar oleh musuh sehingga musuh akan tahu posisi kamu berada.

 

5. Banyak latihan

Banyak lah latihan untuk memperbagus aim kamu.Di valorant sudah disediakan tempat practice kamu bisa mencobanya mulai dari practice defuse spike, plant spike, atau shooting test untuk melatih aim kamu.Di practice juga ada tingkatan mulai dari easy,normal,dan hard jadi buat kamu yang baru bermain bisa mencoba dulu dari tingkatan easy dan jika sudah lancar di tingkatan easy kamu coba tingkatan normal dan seterusnya.Kamu juga bisa latihan di custom untuk menghafal map atau mengasah penggunaan skill agent.

Itulah tips and tricks bermain bagi pemula. Semoga membantu.

 

Tags

About The Author

gustopa 31
Ordinary

gustopa

baik dan tidak sombong
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel