5 Alasan jangan Terburu-buru Membeli 5

25 Aug 2020 08:30 396 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Yakin masih mau beli PS 5?

Siapa sih yang ga tau Playsation atau sering kita sebut dengan ps. Playstation adalah permainan konsol grafis dari era 32 bit. Pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995.

Tidak terasa sudah 20 tahun lebih PlayStation menemani gamer di seluruh dunia. Selama itu juga sudah ada banyak produk PlayStation yang dirilis oleh Sony. Mulai dari konsol, handheld, aksesoris, hingga ribuan game.

Dan sekarang sony akan merilis playstation generasi terbaru yaitu playstation 5. Untuk spesifikasi singkat nya ps5 memiliki spesifikasi sebagai berikut.

CPU : AMD Zen 2-based CPU with 8 cores at 3.5GHz (variable frequency)
GPU : 10.28 TFLOPs, 36 CUs at 2.23GHz (variable frequency)
GPU architecture : Custom RDNA 2
Memory interface : 16GB GDDR6 / 256-bit
Memory bandwidth : 448GB/s
Internal storage : Custom 825GB SSD
IO throughput : 5.5GB/s (raw), typical 8-9GB/s (compressed)
Expandable storage : NVMe SSD slot
External storage : USB HDD support (PS4 games only)
Optical drive : 4K UHD Blu-ray drive

Tapi jangan terburu buru untuk membeli playstation 5, kenapa?

Berikut merupakan alasannnya yuk simak sampai habis.

1. Harganya mahal

Dibandingkan dengan ps4 yang memiliki harga kisaran 4 jutaan sehingga masih terjangkau untuk dibeli sedangkan dari rumor yang beredar harga ps5 di banderol dengan harga $499 atau kalau dirupiahkan setara dengan 7 jutaan.

Enggak berhenti sampai di situ kalian juga harus membeli controller tambahan dan juga game supaya bisa benar benar dibilang konsol game sehingga kalian harus mengeluarkan lagi uang kurang lebih 1 jutaan untuk membeli semua itu.

Jangan sampai kalian terburu buru membeli playstation5 dan mengurangi jatah jajan atau menjual barang koleksi kalian. Tapi untuk alasan yang satu ini tidak berlaku bagi yang memiliki unlimited budget haha.

 

2.Game nya belum banyak

Dikarenakan konsol ini keluaran terbaru jadi untuk game pastinya masih sedikit karena developer game pasti butuh waktu untuk membuat game buat konsol canggih ps5.

Bukan itu saja mungkin harga game di ps5 di jual dengan harga yang lumayan mahal.

 

3.Game pc lebih beragam 

Jika kamu berniat menghabiskan uang banyak untuk sebuah game sebaiknya kamu merakit pc dengan spesifikasi yang tinggi atau bisa membeli laptop gaming agar bisa bermain game dimanapun dan kapanpun.

Pilihan game game pc juga sudah banyak mulai dari game AAA atau game lainnya yang memilki harga sebanding.

 

4.Sony pastikan dukungan playstation 4 sampai 2022

Selalu ada masa transisi dimana Sony tetap memberikan sevice dan dukungan terhadap konsol generasi sebelumnya, dan hal tersebut juga akan berlaku saat playstation5 meluncur. Bahkan Sony sendiri juga telah memastikan tetap akan memberikan support terhadap playstation4 dengan fasilitas update maupun rilis game, setidaknya hingga tahun 2022 mendatang, jadi kalian tak perlu khawatir tentang jaminan supportnya.

 

5.Belum stabil

Inilah alasa utama kamu jangan terburu buru membeli ps5 setelah peluncuran,Karna kita tidak tahu apakah konsol itu sudah sepenuhnya stabil baik dari segi firmware dan hardware.

Saya juga tidak memaksa untuk memaksa untuk menahan diri untuk membeli ps5 tapi kita harus jadi smart buyer kita cek dulu pengalaman orang lain misalnya nonton reviewer dalam dalam dan luar negeri.Pahami apa kekurangan dan kelebihannya.

Tags

About The Author

gustopa 16
Novice

gustopa

baik dan tidak sombong

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel