Laptop Seharga Rp. 4,5 Juta Udah Komplit Banget!

24 Aug 2020 14:30 929 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop ini selain harganya terjangkau juga sudah dilengkapi SSD, Keyboard Backlight, bahkan Upgradeable RAM up to 32 GB. Laptop apakah itu? Yuk cek aja.

Laptop, menjadi sangat-sangat dibutuhkan di masa sekarang, bahkan hampir semua kalangan membutuhkan laptop untuk membantu pekerjaan mereka sehari-hari, seperti pelajar, mahasiswa, orang kantoran, dll. Namun, apakah semua orang sudah memiliki laptop? Mungkin jawabannya tidak, karena tak semua orang mampu untuk membeli sebuah laptop.

Nah pada kali ini saya akan merekomendasikan sebuah laptop yang BPJS banget atau Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita atau laptop dengan harga murah namun memiliki banyak kelebihan untuk kamu yang pengen beli laptop agar bisa membantu memudahkan kegiatan sehari-hari anda. Laptop apakah itu?

Laptopnya adalah HP 14S DK1001AU. Nah mengapa laptop ini? Karena laptop ini memiliki powerfull yang cukup untuk sebuah laptop dengan harga yang murah yaitu Rp. 4,5 Juta. Menurut saya laptop ini memilki banyak sekali kelebihan. Desain laptop ini juga sangat bagus, body nya terbuat dari plastik namun jika dilihat body nya seperti terbuat dari bahan metal sehingga menambah kesan premium.

Karena ini seri dari 14S maka ukuran layarnya adalah 14 inci HD 1366 x 768 piksel, belum FHD+ namun mengingat harga yang murah saya rasa ini sudah sangatlah cukup. Lanjut ke penyimpanan, laptop ini dibekali storage SDD NVMe M.2 dengan kapasitas 256 GB yang sudah cepat untuk sebuah SSD dan juga dibekali RAM sebesar 4 GB DDR 4 2400 MHz. Tidak seperti laptop 4 Jutaan yang lain laptop ini masih bisa di upgrade up to 32 GB karena RAM laptop ini tidak di solder atau On Board dan masih tersedia satu slot ram tambahan.

Dapur pacu laptop ini memakai Processor AMD Athlon Silver 3050U Dual-Core 2 Threads dengan speed 2,3 GHz dan turbo speed mencapai 3,2 GHz yang menurut saya ini cukup untuk sebuah laptop dengan harga tersebut. Laptop ini untuk performa masih sangat mumpuni untuk membantu pekerjaan sehari-hari seperti belajar online atau yang lainnya. Namun untuk game saya rasa laptop ini masih kuat untuk bermain game-game ringan, dan saya sarankan jangan untuk game-game yang berat.

Selain kelebihan diatas laptop ini juga dibekali keyboard backlight yang menambah ke aestetikan laptop ini, keyboard yang berwarna silver dan di padukan backlight sehingga terlihat elegan ketika dipakai.

Nah untuk spesifikasi nya bisa dilihat dibawah ini.

Spesifikas HP 14S DK1001AU :

  • Layar SVA LCD dengan BrightView WLED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, MicroEdge bezel
  • Prosesor AMD Athlon Silver 3050U dual-core (2 thread) dengan kecepatan 2,3GHz Turbo maksimal 3,2GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 2 iGPU
  • Memori RAM 4GB DDR4 2400MHz, upgradeable
  • Storage SSD 256GB PCIe NVMe M.2
  • Konektifitas LAN 10/100/1000 GbE, WiFi 802.11ac (1x1), Bluetooth 4.2, Port USB 3.1 Gen1, Port USB 3.1 Gen1 Type-C (Data transfer only, 5 Gb/s signaling rate), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Audio dual speaker
  • Kamera HP TrueVision HD Camera with integrated digital microphone
  • Baterai 3-cell (41 WHr) Li-ion
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home x64 original + Microsoft Office Home & Student 2019
  • Dimensi 32.4 x 22.59 x 1.99 cm berat 1,47kg
  • Warna Pale Gold

 

Nah itulah beberapa hal tentang Laptop HP 14S DK1001AU. Untuk kalian yang memang sudah ada budget untuk membeli laptop, laptop ini sangat direkomendasikan terutama untuk para kaum pelajar atau mahasiswa. Karena laptop ini sudah sangat komplit dan memiliki performa yang mumpuni.

Tags Laptop gadget

About The Author

Muhammad Iqbal 24
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel