Redmi Punya Notebook Gaming?

19 Aug 2020 08:30 1540 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Notebook Gaming dari Redmi? Apakah bagus seperti seri redmi di smartphone? Yuk cek aja.

Redmi akhirnya merilis sebuah notebook gaming yang mereka beri nama Redmi G, mungkin G disana itu artinya Gaming ya. Setelah sukses dengan smartphone nya kini redmi beralih ke pasar notebook, namun apakah seperti smartphone, dimana harga yang terjangkau namun spek nya yang wah? Nah disini akan dibahas mengenai hal itu.

Diklaim bahwa perangkat notebook gaming ini menjadi notebook gaming dengan harga terjangkau. Namun seberapa worth kah harga terjangkau itu?

Notebook ini hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup mumpuni, yaitu layar yang berukuran16,1 inci beresolusi FHD+ dengan Refresh Rate mencapai 144Hz yang bisa dikatakan telah memenuhi standar layar yang dibutuhkan para gamers dan sudah 100% sRGB yang sangat membantu untu para editor dalam hal ketepatan warna.

Apakah keunggulannya hanya pada layar? Selain layar yang sudah 144Hz notebook ini terdapat 2 varian untuk dapur pacu mereka yaitu Core i5 10200H 4 Core 8 Threads with Turbo Boost up to 4,1 GHz dipadukan dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1650 dan Core i7 10750H 6 Core 12 Threads  dengan GPU Nvidia GeForce 1650 Ti.

Notebook ini pun dibekali RAM sebesar 16 GB dengan kecepatan up to 2933 MHz dan storage SSD 512 GB, 1 TB, dan 2 TB.

Namun kabar buruk nya datang dari ketahanan batre nya yang hanya dibekali batre berkapasitas 55Wh. Sehingga redmi mengklaim batrenya hanya bertahan selama 5,5 Jam saja.

Meskipun berdesain tipis, Redmi menjanjikan performa pendingin yang luar biasa berkat adanya 2 buah kipas besar yang terhubung dengan tiga pipe heat untuk pembuangan panas, juga terdapat ventilasi disetiap sisi dan 2 dibagian belakang.

Seperti perangkat RGB lainnya, notebook ini pun dibekali keyboard bakclight yang minimalis namun tetap terlihat keren. Tak hanya di bidang game notebook ini pastinya sudah sangat kompatible dibidang editing baik foto maupun render video. Bisa dibilang target pasarnya adalah para gamers dan para editor.

Untuk spesifikasi nya bisa dilihat dibawah ini.

Memori & Penyimpanan: RAM 16GB

Tipe Memori: DDR4

Kecepatan Memori: 2933MHz

Tipe Penyimpanan: SSD

SSD/eMMC: 512GB , 1TB , 2TB

Layar : Ukuran Layar 16.1 inches

Resolusi: 1920 x 1080 pixels

Network: Ethernet RJ-45, WiFi  Integrated Wi-Fi 6 (802.11 ax (2x2))

Konektifitas: HDMI , USB2.0 , USB3.0 , Bluetooth , Speakers , Microphone , Trackpad , USB Type-C

Software: OS Windows 10 Home

Baterai: 55 WHR

Ukuran: Dimensi 264.47 x 373.44 x 24.35 mm,  Berat 2.5 kg

 

Untuk harganya notebook ini tergantung variannya,

Rp. 11 Jutaan untuk yang varian Intel Core i5 10200H.

Rp. 14 Jutaan untuk yang varian Intel Core i7 10750H.

 

Setelah mengetahui harganya, dapat disimpulkan bahwa notebook ini sama seperti seri redmi pada smartphone yaitu harga terjangkau, spek yang mumpuni dan kualitas yang berkelas. Mungkin notebook ini akan menjadi pesaing ketat untuk notebook dari brand-brand lain, dan patut diwaspadai. Karena jika redmi terus merilis seri di notebook dengan mempertahankan ciri khas nya kemungkinan akan ada banyak orang yang sangat berminat.

Nah jika anda berminat silahkan pilih sesuai kebutuhan dan budget anda, namun menurut saya notebook ini sama-sama worth it dengan harga yang sudah diberikan. Jadi tinggal anda tentukan pilihan anda jika anda memang berminat.

Sekian dari saya, terima kasih dan sampai jumpa.

About The Author

Muhammad Iqbal 27
Novice

Muhammad Iqbal

#SkuyLiving

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel