5 Rekomendasi Kerja Online Yang Dibayar Harian

20 Apr 2020 10:39 190 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Mudah dan tidak menuntut modal banyak.

Apa itu kerja online?

Kerja online merupakan suatu pekerjaan yang tidak terikat dengan waktu dan tempat (flexibel). Sesuai dengan keadaan global saat ini karena dampak dari pandemi covid-19. Ada banyak tenaga kerja yang terpaksa dan harus dirumahkan, terkadang ketika bekerja dari rumah atau WFH (Work from home), kita akan mendapatkan banyak waktu luang.

Daripada waktu Anda terbuang percuma untuk hal-hal yang tidak produktif. Saat ini Anda bisa menghasilkan yang dan dibayar harian hanya dengan kerja online dari rumah saja.

Mau tahu apa aja pekerjaannya? Yuk lanjut baca artikel dibawah ini!

 

Skill apa yang Anda bisa?

Pertanyaan pertama adalah apa skill yang Anda miliki? Atau apasih yang Anda bisa kerjakan dari rumah? Tentunya Anda punya keahlian dong yang setidaknya bisa membantu Anda dikala keadaan sulit seperti saat ini. Jika Anda tidak mempunyai skill yang mumpuni seperti programmer, Anda bisa melihat daftar skill agar bisa mendapat bayaran dengan bekerja online di rumah berikut ini:

 

5 Skill agar bisa dibayar harian

1. Menjadi content writer

5 Rekomendasi Kerja Online Yang Dibayar Harian

Pekerjaan yang pertama adalah dengan menjadi content writer? Apa sih itu content writer? Content writer merupakan yang menuntut Anda sebagai pembuatan konten melalui teks, seperti artikel ini.

Artikel ini merupakan salah satu pekerjaan dari seorang content writer. Yaitu melakukan publikasi konten mengenai informasi tertentu sehingga dapat dibaca oleh orang-orang.

Tentunya orang yang membaca mendapatkan jawaban dari permasalah maupun pertanyaan yang dimiliki dibenaknya. Ada banyak situs yang bisa dijadikan sebagai tempat Anda membuat konten dan dibayar. Ya salah satunya adalah plimbi ini, Anda tinggal membuat berbagai macam konten yang menarik, sehingga terkumpul poin, dan poin tersebut bisa Anda tukar dengan pundi-pundi rupiah.

Kedengarannya sangat menarik kan?

Selain di plimbi ada banyak situs UGC (user generated content) seperti IDN, jalan tikus, babe baca berita yang bisa Anda jadikan tempat untuk menghasilkan uang hanya dengan membuat konten. Setidaknya Anda harus memiliki passion atau hoby membaca dan menulis, sehingga akan membuat Anda terus konsisten menghasilkan konten untuk situs-situs tersebut.

 

2. Menjadi copywriter

Kerjaan online yang dibayar kedua adalah menjadi seorang copywriter. Nah apa sih bedanya content writer diatas dengan copy writer? Apa itu Copy writer? Copy writer merupakan seseorang yang bertugas untuk membuat tulisan namun dalam bentuk iklan. Jika content writer lebih berfokus pada informasi, kalau copywirter lebih berfokus kepada produk yang dipasarkan.

Jadi copywriter ini masih dalam satu bidang dengan marketing (pemasaran), yaitu mengenalkan jasa atau produk ke calon customer atau prospek, tentunya untuk menghasilkan penjualan.

Menjadi seorang copywriter tentunya Anda harus memiliki produk yang dipasarkan maupun produk dari orang lain.

Anda bisa membuat copywriting yang menarik untuk menggait perhatian calon customer.

Daripada Anda pusing berikut contoh dari copywriting (tulisan untuk menggait perhatian prospek).

Kalau copywriter (orang yang membuat copywriting).

Contoh content: Quad camera resolusi 48 megapixel  

Contoh copy: Dapatkan kualitas foto selfie yang mengagumkan dari smartphone XXX ini.

Jika content writing lebih ke fitur dengan sedikit daya tarik, kalau copywriting lebih menjurus ke keperluan customer dengan daya tarik kata-kata yang bombastis.

Sudah paham kan perbedaannya?

Apakah Anda ingin menjual produk sendiri atau ingin menjual produk dari orang lain. Anda bisa melakukan survey sendiri mengenai produk yang cocok dengan passion atau kesukaan Anda dulu.Tentunya lebih mudah untuk membuat copy yang menarik minat beli calon konsumen.

 

3. Menjadi graphic desainer

Jika Anda memiliki basic seorang desainer atau Anda merupakan lulusan dari bidang desain seperti jurusan multimedia. Tentunya Anda bisa menjajal pekerjaan ini, karena Anda bisa mengerjakannya darimana saja secara online.

Seperti dari rumah.

Pastinya Anda sudah fasih menggunakan software seperti adobe photoshop, corel draw, ilustrator, dan software-software untuk graphic desainer lainnya.

Untuk pekerjaanya, Anda bisa mencari lowongan di situs-situs freelancer Indonesia maupun luar negeri.

Namun pastikan terlebih dahulu untuk membuat portofolio. Hal ini berguna untuk meyakinkan minat client bahwa Anda merupakan pilihan yang tepat untuk project yang dia (client) sedang garap. Contoh situs freelancer Indonesia yang terpercaya adalah projects.co.id, sribulancer, dan freelancer.co.id, masih banyak sebenarnya situs-situs freelancer. Anda bisa search sendiri dan mendaptarkan diri pada situs tersebut.

Sehingga kemungkinan Anda mendapatkan projects lebih besar.

 

4. Menjadi editor video

5 Rekomendasi Kerja Online Yang Dibayar Harian

Jika Anda mahir dalam dunia editing video atau film maker. Anda juga bisa menjadi seorang freelancer seperti graphic designer diatas. Namun jika Anda tidak ingin bekerja untuk orang lain. Anda juga bisa membangun channel youtube Anda sendiri dan mulai mendapatkan penghasilan tambahan.

Jika Anda merasa memiliki kelebihan pada bidang editing video dan memiliki ide-ide yang kreatif. Anda bisa menjajal pekerjaan ini sebagai penghasilan utama maupun penghasilan online dari rumah.

 

5. Menjadi seller di marketplace

5 Rekomendasi Kerja Online Yang Dibayar Harian

Hal yang terakhir untuk mendapatkan uang dari kerja online adalah dengan menjadi seller di marketplace.

Apa itu marketplace? Marketplace dalam dunia online adalah tempat bertemu orang yang mencari barang dan juga yang menjual barang. Contohnya seperti tokopedia, bukalapak, lazada, blibli, shopee, olx, dan berbagai macam tipe marketplace lainnya yang menjual barang atau produk khusus.

Seperti sayuran, barang-barang antik, barang peninggalan mantan, dan marketplace kategori khusus lainnya. Hanya dengan upload foto barang dan menuliskan deskripsi yang baik seperti copywriting diatas.Anda bisa mendapatkan uang tanpa perlu keluar rumah lagi. Nah sekian dahulu pembahasan dari rekomendasi kerja online yang dibayar harian di rumah.

Semoga artikel dari saya ini bermanfaat untuk Anda ya.

 

Sekian dan terimakasih. 

Tags

About The Author

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika 9
Novice

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hai saya Ngurah Zena, saya adalah seorang blogger pemula yang gemar akan sharing ilmu, khususnya dibidang bisnis, finansial, dan juga seputar teknologi. Saya juga menjadi Seller di marketplace dengan nama toko "Rocket Bali", toko tersebut bisa kamu temukan di tokopedia, shopee, bukalapak, maupun lazada ya. Di toko tersebut saya menjual produk fashion dengan nuansa pantai, lebih tepatnya Tropical Shirt dengan brand Rocket Bali, yuk langsung meluncur ke salah satu merchant saya dan order produk limited edition dari Rocket Bali.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika