5 Peluang Bisnis Baru yang Hasilkan Duit di Tengah Wabah Corona

15 Apr 2020 09:45 297 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ide-ide kreatif perlu dilakukan agar hidup tak membosankan dan terlebih keuangan selama pandemik Corona ini tetap aman atau justru semakin berkembang.

Banyak bisnis tumbang dan berguguran karena wabah Covid-19. Sejumlah perusahaan terpaksa tutup dan merumahkan karyawannya. Sangat disayangkan. Entah sampai kapan ini semua akan terjadi, siapa pun kita hanya bisa berharap semua ini segera berlalu.

Banyak anggota masyarakat ingin beraktivitas seperti sedia kala sebelum wabah Corona tiba. Masyarakat kini tidak sedikit yang sudah bosan dengan work from home (WFH) dan belajar di rumah dalam rangka physical distancing untuk memutus rantai penularan Corona-19.

Namun, semua tetap bersabar karena saat ini telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah dan Presiden Jokowi telah menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional.

Dengan kondisi yang terakhir ini maka masyarakat diajak kerjasamanya untuk tetap bertahan dan melakukan semuanya di dalam rumah. Nah, di saat semua harus dikerjakan di rumah, tentu ide-ide kreatif perlu dilakukan agar hidup tak membosankan dan terlebih keuangan selama pandemik Corona ini tetap aman atau justru semakin berkembang.

Memanfaatkan moment wabah Corona untuk memunculkan ide kreatif sebagai alternatif dalam berbisnis memang tidak salah. Tak ada salahnya memutar otak untuk mencari peluang bisnis baru yang bisa menghasilkan uang. Ide bisnis apa saja yang bisa dikembangkan?

 

1. Bisnis Online
Produk-produk yang dijual secara online saat ini memang tidak seutuhnya terkacaukan karena di saat yang bersamaan transaksi apa pun secara online masih bisa dilakukan. Menjual produk-produk yang bisa dijual secara online memang tidak ada salahnya di tengah kondisi Covid-19. Apalagi, jasa pengiriman juga masih berjalan.

 

2. Selebgram, Influencer atau Youtuber
Jika memiliki kemampuan untuk menjadi selebgram, influencer atau youtuber maka saat physical distancing ini bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki. Menjadi selebgram, influencer atau youtuber dengan follower yang banyak selain bisa memberikan pengaruh positif, bisa juga mendatangkan pundi-pundi.

 

3. Investasi Saham
Salah satu peluang bisnis saat ada wabah Corona adalah investasi saham. Meski harga-harga saham unggulan anjlok atau harganya menjadi sangat murah, ini sebenarnya menjadi peluang emas bagi para pemilik uang nganggur untuk masuk dan menikmati cuan saham. Investasi saham saat ini sudah sangat mudah dan gambang. Transaksinya bisa dimulai dengan membuat rekening efek yang saat ini sudah bisa dilakukan dengan cepat karena sudah 100% online berbasis aplikasi, semisal melalui aplikasi IPOTGO milik IndoPremier. Dengan berbasis aplikasi, pembukaan rekening efek sebagai langkah paling awal yang harus dilakukan untuk bertransaksi saham bisa dilakukan dengan cepat kurang dari satu jam. Begitu Corona berlalu, peluang cuan bakal di dapatkan.

 

4. Penulis dan Desain Grafis Lepas
Jika memiliki kemampuan menulis yang baik, bisa mendaftar menjadi penulis lepas. Saat ini banyak situs yang mencari penulis lepas. Sebagai penulis lepas, tentu semuanya bisa dilakukan dari rumah di saat ada wabah Corona. Apalagi, saat ini tidak sedikit perusahaan yang memiliki website membutuhkan penulis lepas berbasis SEO. Seperti halnya penulis lepas, saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan desain sebagai alat pemasaran mereka. So, berbahagia lah yang memiliki skill desain grafis yang tak dimiliki kebanyakan orang ini. Apalagi, saat ini desainer grafis lepas banyak dibutuhkan.

 

5. Jual Masker Buatan Sendiri
Selain membantu masyarakat yang membutuhkan masker di tengah stok masker yang kian menipis, memproduksi masker secara mandiri untuk dijual bisa menjadi alternatif untuk mengembangkan bisnis kecil-kecilan. Apalagi, kalau skill itu dimiliki mulai dari menjahit hingga memasarkannya.

Tags

About The Author

Dhea Anggraini 29
Novice

Dhea Anggraini

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel