5 Manga Lawas Yang Bisa Bikin Nostalgia

8 Mar 2020 09:20 568 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Manga atau komik bisa dibaca kapan saja dan dimana saja. Jadi manga tidak akan pernah tenggelam karena ke autentikan suatu manga bisa bertahan dari jaman ke jaman. Seperti halnya dengan 5 manga berikut ini. Manga ini akan membuat kamu bernostalgia dan ingat dengan jaman dahulu.

Manga atau komik bisa dibaca kapan saja dan dimana saja. Jadi manga tidak akan pernah tenggelam karena ke autentikan suatu manga bisa bertahan dari jaman ke jaman. Seperti halnya dengan 5 manga berikut ini. Manga ini akan membuat kamu bernostalgia dan ingat dengan jaman dahulu.

 

Manga jaman dahulu yang bisa bikin kamu nostalgia.

 

1. Detective Conan

Siapa toh yang tidak kenal dengan komik yang satu ini. Komik ini sudah ada sejak tahun 1994. Komik ini sudah memiliki 97 volume hingga sekarang. Namun ciri khas dari komik ini tetap terjaga dan jika kamu membacanya dari volume pertama, kamu akan merasakan nostalgia. Komik ini berhasil dijual sebanyak 230 juta kopi di seluruh dunia dan menjadikan komik terlaris ke 4 sepanjang masa.

 

2. One Piece

Salah satu anime yang masih eksis hingga sekarang ialah one piece. Manga one piece sudah ada dari tahun 1997 hingga sekarang. Dan sekarang, one piece sudah memiliki 94 volume. Sebenarnya kamu bisa menyaksikan anime atau film nya. Penjualan komik one piece telah mendapat kesuksesan besar, karena berhasil terjual 440 juta kopi sampai tahun 2018 dan menjadikannya manga terlaris sepanjang masa.

 

3. Naruto

Naruto merupakan salah satu anime yang paling populer di seluruh dunia, apalagi di indonesia. Naruto membawakan kisah petualangan ninja yang memiliki banyak sekali story. Pemain utamanya (Naruto) kamu bisa melihat kisahnya dari kecil hingga beranjak dewasa. Manganya pertama kali terbit pada tahun 1999 hingga tahun 2014 lalu. Dan selama itu, telah dihasilkan 72 volume. Kini, kisah naruto dilanjut oleh anaknya naruto, yaitu boruto.

 

4. Bleach

Pecinta manga jaman dulu pasti akan mengenal Bleach. Iya benar, manga ini menceritakan tentang petualangannya Ichigo Kurosaki. Di dalam ceritanya, banyak sekali cerita humor, drama dan peperangan. Ceritanya sangat menarik untuk disimak, karena setiap ceritanya disisipi hal hal yang menghibur. Tak heran jika manga ini mendapatkan penghargaan Manga Shogakukan pada tahun 2005 serta menjadi salah satu manga terlaris di negara amerika serikat dan jepang. 

 

5. Fairy Tail

Manga ini merupakan manga yang paling terbaru dari ke 5 manga jaman dahulu. Fairy Tail pertama kali ditulis pada tanggal 2 agustus 2006. Cerita Fairy Tail sangatlah menarik, serta menjadi adaptasi dari sebuah seri anime. Komik Fairy Tail mengisahkan tentang Natsu Dragneel dan anggota dari guild penyihir. Ceritanya sangat menarik, tak khayal jika pada tahun 2017 tercatat telah terjual 60 juta kopi. 

 

Nah di atas merupakan 5 manga yang bikin kamu nostalgia akan masa lalu. Jika kamu ingin mengingat memori masa lalu, maka tak ada salahnya jika membaca manga lawas tersebut yang hingga sekarang tetap populer. 

Tags

About The Author

Ronald Koeswara 12
Novice

Ronald Koeswara

I will survive, i will revive i won't surrender, stay alive

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel