Harga Saham Terjangkiti Wabah Corona, Peluang Emas Milenial Masuk

4 Mar 2020 11:16 685 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Saat harga-harga saham berada di harga terendah, ini justru menjadi peluang dan kesempatan emas untuk masuk dan menikmati saham. Alhasil, saat ada sentimen positif mengenai corona, pasar keuangan pun diprediksi akan membaik dan akan berimbas harga-harga saham.

Saat ini kalangan milenial sangat berpotensi untuk memanfaatkan dan menikmati investasi saham serta mendapatkan keuntungan darinya. Investasi saham yang sudah serba online dan kini berbasis aplikasi tentu sangat dekat dengan gaya hidup milenial.

Sebagai generasi yang hidupnya tak terpisahkan dengan yang namanya gadget dan jaringan internet, aktivitas berbasis aplikasi telah menjadi "menu" keseharian. Milenial belanja online dengan aplikasi, pesen transportasi online pakai aplikasi hingga bayar makanan pun pakai aplikasi. Apa pun yang dilakuin saat ini sudah banyak yang berbasis aplikasi.

Makanya ketika investasi saham sudah serba online berbasis aplikasi seperti saat ini tentu akan lebih mudah dinikmati bagi kalangan milenial dibandingkan generasi yang lebih tua yang tidak familiar dengan gadget dan internet.

Investasi saham yang sudah 100% online ini juga dirasakan sangat mudah bagi milenial yang baru memulai innvestasi atau biasa disebut dengan investor pemula. Kemudahan ini terlihat secara nyata dalam registrasi atau pembukaan rekening efek.

Saat ini pembukaan rekening efek di sekuritas, seperti melalui aplikasi IPOTGO milik PT IndoPremier Sekuritas, sudah sangat easy. Tak seperti di masa lalu yang identik dengan pembukaaan rekening efekl secara manual sehingga butuh waktu hingga berhari-hari,

Alasan lain milenial potensial untuk menekuni investasi saham, yakni keterjangkauan modal dalam investasi saham itu sendiri. Di masa lalu investasi saham terkesan sangat mahal dan hanya bisa dinikmati mereka yang berduit karena modal yang dibutuhkan puluhan hingga ratusan juta.

Beda halnya dengan masa lalu, investasi saham saat ini sudah sangat terjangkau. Dengan modal cekak Rp.100.000 saja, milenial sudah bisa menikmati cuan saham. Modal awal Rp.100.000,- tentu tidak terlalu sulit bagi milenial.

Itung-itung menjadi awal pembelajaran dalam ilmu saham, menikmati investasi saham dengan modal kecil tersebut tentu lebih banyak manfaatnya dibanding hanya menganggurkan uang yang dimiliki.

Investasi saham sebagai salah satu solusi kemerdekaan (kebebasan) finansial di masa depan menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan milenial, pun di saat seperti saat ini dimana harga-harga saham sedang rontok karena tergerus isu corona.

Saat harga-harga saham berada di harga terendah, ini justru menjadi peluang dan kesempatan emas untuk masuk dan menikmati saham. Alhasil, saat ada sentimen positif mengenai corona, pasar keuangan pun diprediksi akan membaik dan akan berimbas harga-harga saham.

Kendati saat ini menjadi moment emas bagi milenial untuk memulai investasi saham, namun perlu dilakukan dengan kehati-hatian dan sangat selektif dalam memimilih saham-sahamnya.

Tags

About The Author

Dhea Anggraini 29
Novice

Dhea Anggraini

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel