Kriteria Pria Idaman

13 Feb 2020 10:15 120 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jadi pria idaman dengan memperbaiki dirimu.

Assalamu’alaikum Warrohmatullahi Wabarokaatuh.

Menikah adalah impian semua orang. Terlebih lagi jika seseorang bisa menikah dengan orang yang sangat ia idam-idamkan. Untuk para pria, menikah tidak lah mudah, berbagai persiapan harus dilakukan, baik itu dari segi finansial, agama bahkan karakter.

Pada umumnya, para perjaka dimuka bumi ini berusaha tampil gentle dan ganteng dihadapan para wanita dengan tujuan untuk mencuri hatinya. Akan tetapi, jutaan perjaka tidak menyadari bahwa wanita tidak menjadikan pria gentle dan ganteng sebagai prioritas dalam kriteria pria idamannya.

Terutama para ukhti shalihah diseluruh belahan dunia pasti melihat agama dari pria tersebut terlebih dahulu. Namun selain itu, wanita juga melihat beberapa aspek tertentu saat memilih pria. Nah, disini penulis sudah merangkum beberapa kriteria pria idaman mayoritas wanita. Yuk check it out!

 

1. Akhlak

Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam diutus untuk memperbaiki akhlak manusia, karena itu seseorang yang agamanya baik, pasti memiliki akhlak yang baik. Karena itu, banyak wanita yang memandang akhlak seseorang saat memilih pasangannya. Karena akhlak merupakan cerminan dari agamanya.

 

2. Karakter

Karakter bagi seorang pria sangatlah penting. Terutama pria yang mempunyai karakter sebagai pemimpin banyak disukai oleh para wanita. Contohnya saja seperti mas-mas ketua organisasi pasti banyak disukai oleh para wanita, hal ini karena merupakan fitrahnya seorang wanita senang dengan pria yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus. Karena bagi wanita, seorang suami akan menjadi imam bagi dia dan anak-anaknya untuk meraih Jannah-Nya.

 

3. Finansial

Nah, aspek yang satu ini tidak hanya akan menarik hati dari calon pasanganmu, namun juga calon mertua kamu guys :v. Finansial disini bukan berarti seorang pria harus mempunyai mobil, motor, rumah, jet pribadi dan sebagainya. Namun seorang pria harus mempunyai tujuan jelas untuk karir kedepannya, karena pada dasarnya pria adalah tulang punggung keluarga. Oleh karena itu seorang pria harus memiliki prospek karir yang jelas dan mempunyai semangat untuk bekerja.

 

4. Kepribadian

Aspek yang satu ini biasanya sering disalah artikan oleh para pria. Banyak pria yang menganggap menjadi lucu agar membuat wanita tertawa adalah cara terbaik untuk mendapatkan hatinya. Namun sebenarnya pemikiran ini merupakan sebuah kekeliruan. Mungkin jika kamu berusaha mendapatkan hati gadis SMA, metode ini cukup efektif. Namun jika yang kamu kejar adalah seorang wanita dewasa, hal ini merupakan metode yang salah.

Cara terbaik untuk mendapatkan hati wanita dewasa adalah dengan menjadi dewasa. Wanita menyukai pria dewasa, karena dia akan hidup Bersama suaminya selamanya. Bayangkan saja jika seorang wanita menikahi pria yang masih kekanak-kanakan, pasti rumah tangganya tidak akan harmonis karena pria tersebut tidak pandai menyikapi permasalahan dalam keluarga.

Namun hal ini bukan berarti kita sebagai seorang pria tidak bisa bercanda. Bercanda itu boleh, namun secukupnya dan tidak berlebihan sehingga kita dianggap bodoh oleh wanita tersebut.

 

5. Menjaga pandangan

Kita sering melihat di film korea bergenre romance yang menunjukan sebuah adegan dimana seorang pria dan wanita bertatap-tatap selama beberapa menit dengan diiringi back song yang romantis. Namun pada kenyataanya pria sejati hanya akan melakukan ini dengan istrinya. Tidak ada wanita yang menyukai pria dengan julukan ‘Mata Keranjang’. Karena itu seorang pria harus bisa menundukan pandangannya seperti yang disebutkan dalam surah An-Nur ayat 50 yang berbunyi “Hendaklah mereka menundukan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya aku maha mengetahui apa yang mereka perbuat.”

 

Nah itu dia guys kriteria pria idaman para wanita. Yuk kita mulai memperbaiki diri karena jodoh itu merupakan cerminan dari diri kita sendiri.

Tags

About The Author

Daffa Juliano 17
Novice

Daffa Juliano

Mahasiswa

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel