Tips LIburan ke Tempat Wisata di Jogja Bersama Keluarga

28 Jan 2020 11:30 1009 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cara efektif untuk menyegarkan kembali pikiran.

 

Berlibur atau traveling adalah cara yang tepat untuk melepas penat setelah sepekan bekerja di kantor ataupun dirumah. Ya, traveling bersama dengan keluarga adalah cara efektif untuk menyegarkan kembali pikiran yang penuh dengan hal-hal yang berbau tugas kantor, deadline klien dan sebagainya. Biar tidak semakin stress, tak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk berlibur bersama dengan keluarga ke beberapa tempat wisata. 

Tak perlu jauh-jauh liburan ke Jogja juga tidak masalah. Karena ada banyak sekali tempat wisata di Jogja menarik, seru dan menyenangkan yang bisa Anda kunjungi. Nah, untuk Anda yang ingin berlibur ke Jogja. Perhatikan dulu beberapa tips liburan ke tempat wisata di Jogja bersama dengan keluarga berikut ini. 

 

Tips Liburan ke Tempat Wisata di Jogja

Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu ketika akan berlibur ke Jogja!

1. Siapkan Budget Liburan

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan ketika akan membuat planning liburan ke Jogja bersama dengan keluarga adalah pastikan Anda menyiapkan budget liburan selama berada di Jogja terlebih dahulu. Kurang lebih 1 juta saya rasa cukup untuk menjadi budget liburan Anda dengan keluarga selama di Jogja. Sudah termasuk biaya transportasi, makan, penginapan dan pergi ke destinasi wisata di Jogja. 

 

2. Transportasi

Hal berikutnya yang juga perlu Anda persiapkan adalah masalah transportasi. Jika Anda bertempat tinggal cukup jauh dengan kota Jogja, tak ada salahnya jika Anda menggunakan transportasi umum untuk pergi liburan ke Jogja. Misalnya seperti  menggunakan pesawat, kereta api dan lainnya.

Lalu, bagaimana ketika akan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada disana? Jangan khawatir karena saat ini juga sudah ada banyak sewa mobil Jogja yang bisa Anda gunakan untuk keliling selama liburan di Jogja. 

 

3. List Tempat Wisata yang Akan Dikunjungi

Agar tidak bingung, akan lebih baik jika sebelum memutuskan untuk liburan ke Jogja. Anda dan keluarga menulis dan menyiapkan list tempat wisata di Jogja yang akan dikunjungi. Atau Anda juga bisa baca-baca artikel tentang itinerary Jogja untuk tahu pengalaman-pengalaman orang ketika berlibur di Jogja. 

 

4. Siapkan Keperluaan Barang Bawaan

Terakhir, Anda bisa siapkan barang-barang yang akan Anda bawa selama liburan di Jogja. Tak perlu membawa banyak barang agar tidak ribet karena sudah pasti Anda juga akan membawa oleh-oleh sepulang dari Jogja. 

 

5. Siap Liburan ke Jogja

Gimana? Sudah siap untuk liburan ke jogja dengan keluarga. Selamat berlibur dan semoga selamat sampai tujuan ya!

Tags

About The Author

Alvindayu 18
Novice

Alvindayu

Namaku Dyah Ayu Alvinda, suka makan coklat, suka marah-marah nggak jelas, tapi ada yang sayang. :P
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel