Tips Memilih Pakaian Romantis Batik Couple dengan Pasangan Untuk Tunangan

3 Sep 2019 12:25 4848 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekali-kali pasti kamu mau dong tampil so sweet sama pasangan kamu? Kalau dulu sempat trend couple Tumblr Tee dengan tulisan tulisan lucu di kaos kamu dan pasanganmu, saat ini pakaian khas Indonesia pun tidak mau kalah, ini dia batik couple untuk tunangan.

Sekali-kali pasti kamu mau dong tampil so sweet sama pasangan kamu? Kalau dulu sempat trend couple Tumblr Tee dengan tulisan tulisan lucu di kaos kamu dan pasanganmu, saat ini pakaian khas Indonesia pun tidak mau kalah.

Yup, pakaian tersebut adalah batik, seiring dengan berkembangnya zaman design baju batik atau gambar desain baju batik pun semakin beragam, saat ini sudah banyak design baju batik modern dengan motif kombinasi.

Selain itu saat ini batik pun sudah tidak lagi hanya fokus pada desain batik wanita, desain batik pria pun saat ini sudah semakin berkembang. So, tidak heran apabila sekarang pun muncul trend design batik couple atau baju batik pasangan.

Bagi para pasangan baik pasangan suami istri atau pasangan anak muda, memakai baju kembaran atau pasangan memang menjadi perhatian tersendiri. Selain terlihat kompak, pasangan suami istri atau pasangan anak muda yang memakai desain batik couple juga terlihat lebih harmonis dan romantis.

Desain baju batik modern pun digemari karena ada kebanggaan tersendiri apabila mengenakan baju ciri khas indonesia yang sering digunakan untuk acara-acara formal, seperti menghadiri pesta atau kondangan, acara keluarga, selain itu baju batik pun saat ini juga banyak digunakan untuk bekerja.

Tanpa perlu panjang lebar, bagi kamu yang mau tampil romantis dengan pasangan, berikut ini beberapa inspirasi.

 

Berbagai Inspirasi Baju Batik Couple untuk Kamu

Desain batik couple pertama adalah model design baju batik antara model desain batik wanita berupa baju atasan batik dengan kemeja batik pria baik yang model lengan pendek ataupun lengan panjang. Pilihlah gambar desain baju batik yang tidak terlaulu feminim atau terlalu maskulin, karena baju ini nantinya akan kamu kenakan bersama.

Bagi kamu yang berjilbab memakai gamis dengan desain baju batik modern bisa menjadi pilihan kamu, sedangkan untuk pasanganmu bisa menggunakan kemeja batik lengan panjang ataupun pendek. Membraan bukan berarti juga mengenakan baju batik dengan warna yang sama. 

Kamu dan pasanganmu bisa tampil romantia dan penuh gaya dengan menggunakan desain batik couple berbeda wanna tau kontras. Hal ini hustru lebih menarik, karena kamu akan terlihat saling melengkapi dan juga memiliki ciri khas masing-masing. 

Bagi wanita, mungkin akan lebih sulit untuk memlih atasan batik. Alasan pertama sudah pasti karena terlalu banyak pilihan, atau warna yang tidak sesuai ataupun motifnya yang membuat tubuh jadi gendut. Inspirasi desain batik couple yang pas untuk mu adalah, pakaian atasan kemeja batik untuk pria dan bawahan kain batik untuk wanita bisa.

Untuk kamu kaum wanita, kamu bisa bebas berkespresi untuk pakaian atasan kamu, tapi harus tetap disesuaikan dengan warna bawahan batik yang kamu kenakan ya. Bagi kamu pasangan mungil, desain batik couple yang cocok untuk kaum adalah design batik wanita dengan model mini dress dan kemeja batik lengan pendek untuk sang pria.

Dalam memilih model desain baju batik couple untuk pasangan muda, desain baju batik modern dengan warna soft bisa menjadi pilihan. Atau mungkin kamu tergolong pasangan muda yang aktif dan dinamis? design baju batik dengan warna warna cereal dan berbahan naaman seperti katun bisa menjadi pilihan.

Bagi kamu pasangan yang suka tampil elegant, gambar desain baju batik yang simple seperti batik kawung bisa menjadi pilihan, cari juga baru batik dengan bahan sutra tau katun silk sehingga tampilan kamu dan pasangan menjadi lebih menawan.

Demikianlah beberapa inspirasi desia baju batik couple yang bisa kaum contek, tips mud adlaah cari dulu bau batik untuk pasangan pria, baru disesuaikan dengan desain batik wanita,  mengapa demikian? karena motif batik pria cenderung lebih simple sedangkan wanita lebih rumit, jadi kamu tidak akan menghabiskan waktu ketika mencari baju batik pasangan.

Semoga beberapa inspirasi ini bisa membuat kamu dan pasangan mu terlihat makin romantis. Selamat mencoba!

Tags

About The Author

Alvindayu 18
Novice

Alvindayu

Namaku Dyah Ayu Alvinda, suka makan coklat, suka marah-marah nggak jelas, tapi ada yang sayang. :P
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel