Inspirasi Baju Kebaya Wisuda Pilihan agar Tampil Memukau di Hari Kelulusan

27 Sep 2019 11:24 2075 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Yay!! Akhirnya lulus juga, setelah penuh perjuanagn dalam menyelesaikan tugas akhir kamu, akhirnya kami lulus juga dan saat yang dinantikan pun tiba, WISUDA! Bagi kamu mahasiswa yang baru saja lulus, wised sudah pasti sangat spesial.

Yay!! Akhirnya lulus juga, setelah penuh perjuangan dalam menyelesaikan tugas akhir kamu, akhirnya kami lulus juga dan saat yang dinantikan pun tiba, WISUDA! Bagi kamu mahasiswa yang baru saja lulus, wised sudah pasti sangat spesial.

Wisuda, hari dimana kelulusan kamu dari perjuangan kamu selama masa kuliah akan dirayakan penh suka cita, bagi mahasiswa yang merantau wisuda adalah hari di mana kamu akan bertemu dengan orang tua serta keluarga mu yang mungkin coma bisa kaum temui 2-3 tahun sekali, wisuda hari dimana bagi kamu yang memilki gebetan untuk menunjukkan jati dirimu “aku lulus, aku cantik (bagi perempuan) atau aku ganteng (bagi laki-laki) dan aku siap menuju dunia sesungguhnya. 

 

Contoh Model Baju Wisuda Terbaru untuk Hari Kelulusan Mu

Inspirasi Baju Wisuda Pilihan Agar Tampil Memukau di Hari KelulusanSumber: âFoto Pribadi

Nah ini ada kaitannya dengan penampilan fisik. Saat-saat seperti ini kamu pasti sudah sibuk mencari inspirai model baju wisuda terbaru. Baju untuk wisuda sangatlah penting, saat wisuda sudah pasti banyak yang ingin berfoto denganmu, begitu juga dirimu, kamu sudah pasti ingin mengabadikan momen berharga ini bukan?

Nah dengan model baju wisuda yang tepat, kamu tidak akan kecewa nantinya ketika melihat hasil-hasil foto dirimu, kamu juga bisa lho merebut hati si gebetan dengan penampilan kamu ketika wisuda. Ingin tampil memukau di hari wisuda kamu? Berikut beberapa contoh baju wisuda yang bisa kamu pilih.

Bagi kamu wisudawan, setelan jas dan celana bahan yang jatuh adalah baju untuk wisuda yang wajib kamu punya.

Bagi kamu yang berani, jika bosan memakai setelan jas gelap, kamu bisa mencoba model baju wisuda terbaru dengan setelan jas dan celana dengan warna berani, contohnya seperti merah maroon ini, atau biru metalic, bahkan putih! Padukan setena jas kaum dengan kemeja polos berwarna pas di dalamnya. Cari juga kemeja dengan bahan yang naaman dan menyerap keringat kamu.

Saat upacara wisuda kamu akan menggunakan toga, dan terkadang toga bisa membuat tubuhmu berkeringat, jadi usahakan cari kemeja yang menyerap keringat ya. Lengkapi juga model baju wisuda kamu dengan dasi. Untuk warna dasi, sebaiknya pilihlah warna yang lebih gelap dari setelan jasnya kamu.

Contohnya dasi berwarna dark blue untuk jas navy kamu. Sedangkan untuk ukuran dasi, kamu harus memperhatikan lebarnya, lebar dasi harus sama dengan lebar lapel (lipatan jas kamu).

Terakhir dan paling penting adalah ukuran ikatan dasi, sesuaikanlah dengan besar kepala kamu. Jika kepalamu kecil, pakai saja ikatan half windsor. Sedangkan untuk kepala yang besar, coba pakai ikatan full windsor. Berikut beberapa contoh baju wisuda untuk pria.

Sedangkan untuk kamu wisudawati, sudah pasti kebaya adalah baju untuk wisuda yang wajib kamu punya. Tapi semakin berkembangnya mode fashion dan waktu, model baju wisuda terbaru banyak lho yang bukan kebaya. Contohnya dress cantik ini.

Model baju wisuda ini sangat cocok untuk kamu wisudawati yang berhijab. Bagi kamu wisudawati yang memiliki tubuh mungil, kamu bisa memilih model kebaya dengan gaya peplum. Model kebab peplum memiliki potongan melebar di pinggang kamu, sehingga mampu memberikan kesan feminin tanpa harus menghilangkan sisi edgy si pemakai.

Gunakanlah hijab pashmina untuk menambah eksentrik busana wisuda kamu, dan artikelnya bisa kamu baca di halaman ini: Tutorial Hijab Pashmina

Sedangkan bagi kamu wisudawati yang memiliki tubuh agak berisi baju kebaya berwarna gelap dengan aksen pita berwarna contrast di pinggang bisa menjadi pilihan kamu. Aksen pita di pinggang akan memperlihatkan siluet tubuhmu yang indah. 

Baju kebaya bisa digunakan dengan kain, namun bagi kamu yang malas melilit - lilid kain, sekarang juga sudah banyak kok kain batik langsung pakai atau biasa disebut rok kain.

Bagi kamu yang memiliki tubuh agak besar rok kain potongan A line dengan ukuran kecil pada bagian pinggang dan melebar di bagian bawah memberi kesan resmi sangat cocok untuk kamu.

Sedangkan bagi kamu wisudawati yang bertubuh kurus, rok kain model lipatan sangat cocok untuk kamu. Beirut beberapa contoh baju wisuda untuk wanita. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat dan selamat wisuda!

Tags

About The Author

Alvindayu 18
Novice

Alvindayu

Namaku Dyah Ayu Alvinda, suka makan coklat, suka marah-marah nggak jelas, tapi ada yang sayang. :P

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel