Langkah Membangun Blog Hingga Berhasil

Menghasilkan uang melalui blog pastinya menjadi impian semua orang yang terjun di dunia blogger. Lantas bagaimana langkah-langkahnya?

Menghasilkan uang melalui blog pastinya menjadi impian semua orang yang terjun di dunia blogger. Blog bisa menjadikan Anda sebagai penghasilan utama maupun sampingan, sudah banyak orang yang membuktikan mengenai penghasilan yang didpat melalui blog.

Akan tetapi, membangun sebuah blog agar sukses itu tidak semudah yang dibayangkan. Terdapat beberapa cara yang harus dilakukan agar blog Anda bisa menghasilkan uang.

Kunci utama membangun sebuah blog adalah kualitas yang harus diperhatikan. Yang harus ada di pikiran Anda terlebih dahulu bukanlah uang, namun kualitas yang baik.

Apabila Anda sudah membuatnya sebaik mungkin, nantinya pundi-pundi rupiah akan mengikuti sendiri. Nah, bagaimana caranya membuat blog kita agar berkualitas? Langsung saja simak ulasannya Zamhari, salah satu master Blogger Indonesia dan founder Kontenindo.

Buatlah di Platform Terbaik

Langkah awal yang harus Anda lakukan ialah membuat blog di tempat platform terbaik. Langkah yang pertama ini sangat menentukan kualitas blog yang akan Anda buat nantinya.

Apabila platform sudah baik, tentu di langkah selanjutnya akan lebih mudah agar blog Anda bisa menghasilkan uang.

Masing-masing platform memiliki kualitas sendiri-sendiri, beragam jenis platform yang dapat Anda pilih seperti blogspot, wordpress dan lain-lain. Banyak yang menyarankan lebih baik memilih platform wordpress karena memiliki kualitas yang baik di dalamnya.

Buat Konten yang Menarik dan Bermanfaat

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah membuat konten yang menarik dan bermanfaat. Anda harus membuat konten yang bermanfaat supaya pembaca benar-benar suka terhadap tulisan yang Anda buat.

Konten yang bermanfaat akan memberikan kesan yang baik kepada pembaca. Sehingga, mereka nantinya dapat berkunjung kembali untuk melihat blog yang Anda buat.

Selain bermanfaat, konten yang dibuat juga harus menarik. Buatlah dengan gaya bahasa yang menarik supaya pembaca senang dan tidak bosan saat membaca tulisan yang Anda buat.

Apabila konten yang dibuat menarik, tentu pengunjung akan kembali untuk melihat setiap artikel yang dibuat oleh Anda.

Tingkatkan SEO

Membuat konten yang bermanfaat dan menarik belum tentu akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Anda juga harus meningkatkan kualitas SEO yang baik supaya pengunjung yang didapat semakin banyak, salah satu caranya dengan menulis artikel SEO.

Hal itu dikarenakan sumber pengunjung terbesar yang didapat adalah melalui pencarian google. Untuk itu, meningkatkan SEO menjadi langkah yang penting agar bisa medapatkan pengunjung.

Biasanya blog yang SEO-nya sudah bagus akan terpapar di halaman pertama pencarian google. Meski begitu, untuk tampil di halaman pertama tidak semudah yang dibayangkan.

Anda harus bersaing dengan ribuan orang yang memiliki komitmen seperti Anda. Bila teknik SEO sudah Anda kuasai, untuk menghasilkan uang akan mengalir dengan mudah.

Bilamana Anda tidak mampu menciptakan konten SEO, Anda juga bisa menggunakan jasa penulis artikel SEO terpercaya. Dengan begitu optimasi blog Anda akan lebih powerful.

Jaga Kepercayaan Pembaca

Apabila blog Anda sudah berada di tingkat teratas, Anda jangan sampai lengah. Anda harus tetap memberikan kualitas yang terbaik supaya pembaca tidak merasa kecewa terhadap tulisan yang Anda buat. Dengan begitu, nantinya pembaca akan selalu setia dengan blog yang Anda buat.

Share ke Media Sosial

Langkah yang terakhir adalah mempromosikan blog milik Anda ke media sosial. Cara ini juga sangat efektif untuk dilakukan supaya bisa meningkatkan jumlah trafik pengunjung.

Anda harus rajin mempromosikan blog Anda baik melalui Facebook, twitter, Ig, dan jenis media sosial lainnya. Pastikan Anda mempromosikannya di tempat yang benar ya guys!

Itulah beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan supaya blog Anda bisa menghasilkan uang, semoga bermanfaat, terima kasih.

Tags SEO Internet
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel