Peluang Usaha di Kampung yang Menjanjikan

6 Apr 2020 14:05 346 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda yang tinggal di wilayah perkampungan serta pedesaan juga dapat juga buka usaha yang memberikan keuntungan. Kuncinya cuma satu, yakni cermat memperhatikan apa yang diperlukan warga sekarang serta jual produk yang bermutu.

Perlu untuk diketahui, dalam ilmu bisnis, ada 4 cara manusia supaya bisa memetik pendapatan. Pertama, kerja dalam suatu perusahaan atau di pemerintahan. Ke-2, kerja mandiri sesuai ketrampilan yang dipunyai. Ke-3, membuka usaha sendiri dan yang ke-4 dengan langkah berinvestasi.

Dari keempat cara itu, tidak mungkin jika tidak ada satu juga yang dapat Anda lakukan. Salah satunya langkah memperoleh pendapatan yang paling dianjurkan dengan buka satu usaha. Serta harus dimengerti, jangan menduga jika buka usaha itu cuma memberikan keuntungan di wilayah perkotaan saja.

Anda yang tinggal di wilayah perkampungan serta pedesaan juga dapat juga buka usaha yang memberikan keuntungan. Kuncinya cuma satu, yakni cermat memperhatikan apa yang diperlukan warga sekarang serta jual produk yang bermutu.

Sebetulnya ada banyak contoh usaha di desa yang menjanjikan untuk digerakkan di perkampungan serta pedesaan. Contoh salah satunya ialah seperti berikut :

Warung Kopi + Wifi

Warga yang tinggal di wilayah perkampungan serta pedesaan umumnya benar-benar senang bergabung serta mengobrol dengan sama-sama masyarakat yang lain. Rutinitas ini umumnya mereka nikmati bersama-sama satu cangkir kopi serta kudapan hangat, seperti pisang goreng, singkong goreng, ubi goreng serta yang lain.

Nah, rutinitas masyarakat ini sebetulnya dapat jadi kebun usaha yang cukup menjanjikan buat Anda. Buka usaha warung kopi serta gorengan bukan inspirasi yang jelek. Modalnya kecil, tetapi untungnya belum pernah nihil.

Toko Kelontong

Buka usaha toko kelontong memang belum pernah bikin rugi. Barangnya gampang diketemukan serta keuntungannya lancar didapat.

Modal awal untuk buka usaha toko kelontong ini relatif kecil. Cukup dengan uang seputar 2 sampai 3 juta saja, Anda bisa memperoleh beberapa jenis barang keperluan inti harian untuk dipasarkan kembali pada warga seputar.

Keuntungan yang dapat Diambil dari satu barang memang relatif kecil, dari mulai 500 sampai seribu rupiah saja. Tetapi bila dalam seharinya Anda dapat jual 100 buah barang dengan keuntungan seribu rupiah per itemnya, karena itu keuntungan bersih yang dapat diperoleh sehari-harinya kira-kira seputar 100 ribu rupiah. Keuntungan ini tentu saja semakin besar dari gaji seorang pekerja pabrik.

Toko Pakan Ternak

Umumnya di wilayah desa atau kampung, sebagian besar penduduknya memperdalam pekerjaan untuk peternak. Nah, bila di wilayah rumah Anda banyak juga warga yang memperdalam dunia peternakan, karena itu buka toko yang jual pakan ternak termasuk sangatlah menjanjikan.

Mengapa? Sebab pakan ternak tentu diperlukan sehari-harinya oleh beberapa peternak untuk memberikan makan hewan ternak mereka.

Konter Pulsa

Warga yang tinggal di desa serta di kampung tentunya mempunyai handphone untuk alat komunikasi jarak jauh. Handphone tidak berperan untuk alat komunikasi tanpa terdapatnya pulsa.

Karena itu, warga tentu benar-benar memerlukan orang yang jual pulsa dalam penuhi keperluan yang satu ini. Kesempatan itu tentu saja dapat Anda gunakan untuk mengantongi keuntungan. Modal untuk buka usaha ini termasuk cukuplah kecil.

Anda perlu beli etalase sisa serta beli saldo pulsa untuk semua operator sejumlah 200 ribu rupiah. Jika perlu, imbuhkan paket paket internet.

Token Pembayaran

Untuk bayar tagihan listrik, umumnya Anda harus mendatangi kantor sah loket pembayaran PLN yang terletak ada di wilayah perkotaan. Begitupun perihal dengan pembayaran air bersih. Adanya tehnologi internet sekarang, pembayaran tagihan listrik serta air bisa dilaksanakan dengan cara online. Banyak aplikasi pembayaran berbasiskan android yang bersebaran di playstore.

Perlu mengambil salah satunya salah satunya yang mengaplikasikan ongkos admin terendah. Kemudian Anda dapat buka usaha token pembayaran online di dalam rumah sendiri. Usaha yang satu ini cukup menjanjikan.

Anda dapat mengantongi keuntungan seputar 2000 sampai 5000 rupiah per transaksi. Coba kalikan nominal itu dengan jumlahnya rumah yang berada di kampung Anda. Lumayankan?

Tetapi, bila putuskan untuk buka usaha ini, alangkah lebih baiknya bila Anda mengawinkannya dengan usaha lain, seperti usaha toko kelontong atau Konter pulsa. Ini tentunya akan membuat tempat usaha Anda makin ramai.

Budidaya Ikan

Tempat yang ada di wilayah pedesaan atau perkampungan tentu lebih luas dibanding dengan tempat yang ada di wilayah perkotaan. Ini sebuah keuntungan buat Anda yang mempunyai ketrampilan dalam pelihara serta membudidayakan ikan mengonsumsi, seperti lele, belut, nila, mujair serta yang lain.

Usaha budidaya ikan ini tentu saja benar-benar menjanjikan serta memberikan keuntungan sebab hasil panennya bisa Anda jual ke rumah makan, restoran, atau ke pasar.

Itulah tadi beberapa contoh usaha di desa atau perkampungan yang prospeknya cukup menjanjikan. Semoga dapat menginspirasi.

Tags

About The Author

Candra Bi 17
Novice

Candra Bi

playmaker https://panduanmenulis.com/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel