kelebihan Monitor Curved Dibandingkan Monitor Flat

7 Sep 2019 11:25 4308 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada setidaknya empat kelebihan monitor berdesain melengkung ini.

Sebuah perangkat elektronik visual bernama monitor yang fungsinya untuk menampilkan berbagai hal yang tampilannya digital adalah sebuah perangkat elektronik yang bisa dikatakan “essential”.

Karena tanpa adanya monitor, sebuah komputer ataupun perangkat lain yang umumnya terhubung ke monitor tidak akan dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, memilih monitor yang tepat untuk aktivitas ataupun pekerjaan Anda adalah hal yang wajib Anda pertimbangkan matang-matang.

Contohnya adalah ketika ada pilihan antara memilih monitor curved atau flat. Banyak orang yang masih ragu tentang teknologi curved monitor karena memang tidak tahu bahwa sebenarnya curved monitor itu lebih bagus ketimbang monitor flat.

Yang pertama, dari segi desain saja monitor yang memiliki desain melengkung tersebut bisa dikatakan terlihat keren. Namun, melihat monitor tentu saja bukan desain yang utamanya, melainkan performanya.

Penulis akan coba membahas kenapa lebih baik menggunakan monitor curved ketimbang monitor flat untuk aktivitas ataupun kegiatan sehari-hari.

 

1. Monitor Curved Memberikan Pengalaman yang Lebih Immersive

Mata manusia melihat dunia atau ruang didepannya itu dalam bentuk tiga dimensi. Tidak seperti monitor bertipe flat yang hanya menampilkan data visual berbentuk flat, Monitor berdesain curved ini menampilkan apa yang ada di dalam monitor sehingga sesuai dengan persepsi penglihatan manusia. Sehingga apa yang dilihat di layar monitor adalah apa yang dilihat mata biasanya ketika melihat hal-hal lain di sekitarnya.

 

 

2. Monitor Curved Menghilangkan Distorsi

Pernah mengalami gambar menjadi blur ketika melihat foto? Atau bahkan ketika Anda memperbesar ukuran video atau gambar terlihat bahwa gambar atau video tersebut menjadi jelek?

Untungnya, hal tersebut tidak terjadi pada monitor curved. Karena pada monitor ini distorsi gambar terminimalisir berkat posisi gambar yang ditampilkan itu tertuju pada mata orang yang melihat monitor, tidak seperti monitor flat dimana gambarnya ditembak ke semua arah.

 

 

3. Monitor Curved Lebih Nyaman di Mata

Melihat monitor dengan layar melengkung atau curved itu sama ketika kita melihat dunia atau lingkungan disekitar kita. Tidak seperti tampilan gambar monitor yang flat dimana apa yang biasa kita lihat layar flat itu tidak natural seperti apa yang kita lihat sehari-hari.

 

 

4. Monitor Curved Punya Jarak Pandang yang Lebih Lebar

Tidak seperti monitor flat yang membuat mata kurang nyaman, apalagi ketika monitornya berukuran besar dan kita melihat monitor tersebut dari dekat, monitor berdesain melengkung lebih memperlihatkan field of view yang lebih lebar.

Hal tersebut dikarenakan pada monitor berjenis curved ini, semua cahaya yang dikeluarkan itu ditujukan ke orang yang melihat monitor ini. Sehingga terkadang, Anda akan merasakan bahwa monitor 24 inch dengan desain curved itu terasa seperti monitor berukuran 32 inch atau lebih. –BB-

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 56
Bolpoint

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel