Ingin Menikmati Indahnya Senja di Kota Bandung? Ini Spot Terbaik Untuk Kamu

28 Aug 2019 13:55 691 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spot mana yang menjadi favorit kamu?

1. Bukit Moko

Image Sources : Instagram/sassychris1

Salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam adalah Bukit Moko. Terletak di daerah Cimenyan sekitar 15 KM dari pusat kota Bandung. Kamu bisa menikmati indahnya sunset dari ketinggian sekaligus menikmati kerlap kerlip cahaya kota Bandung ketika malam hari datang. Kamu cukup membeli tiket masuk seharga Rp. 15.000/orang dan tambahan Rp. 20.000 jika kamu berencana untuk camping di puncak bukit.

 

2. Teras Bintang Glamping Lake Side

Image Sources : Sporttourism.id

Beralih ke Bandung bagian selatan, disini kamu bisa mengunjungi Teras Bintang Glamping Lakeside yang terletak di Kawasan obyek wisata Ciwidey untuk menikmati indahnya panorama matahari terbenam. Setelah malam hari tiba, pengunjung juga disuguhkan pemandangan langit bertabur bintang yang bisa dinikmati lebih dekat dengan menggunakan teleskop yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

 

3. Situ Cileunca

Image Sources : wisatasenibudaya.com

Spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam berikutnya adalah Situ Cileunca. Lokasi Situ Cileunca ini terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangelangan, Bandung, Jawa Barat. Kamu bisa berkunjung ke tempat ini kapanpun karena tempat ini di buka 24 jam. Untuk memasuki Kawasan wisata ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 5.000/Orang. Sebelum waktu senja tiba, kamu bisa terlebih dahulu bermain di wahana permainan yang telah disediakan oleh pihak pengelola ada Flyingfox, Paintball dan Panahan yang pastinya bisa membuat kunjungan kamu terasa lebih berkesan.

 

4. Stone Garden

Image Sources : Instagram/nanangtrianto

Mau spot yang lebih menantang? Kamu bisa mengunjungi Stone Garden yang terletak di Kawasan Citatah, Kabupaten Bandung. Disini kamu akan trekking menaiki bebatuan yang besar untuk bisa mencapai puncaknya. Setelah tiba dipuncak bukit, kamu akan disuguhi pemandangan yang menajubkan. Hamparan pepohonan yang hijau dan langit yang luas akan kamu nikmati dari atas puncak. Namun, untuk mencapai puncak kamu harus memiliki fisik yang kuat karena medan yang di lalui cukup membuat tenaga terkuras habis. Jangan lupa juga menyiapkan kudapan ringan untuk dinikmati diatas puncak.

 

5. Tebing Keraton

Spot terakhir yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati matahari terbenam adalah Tebing Keraton yang terletak di daerah Cimenyan. Disini kamu akan disuguhkan paronama yang eksotis dan menajubkan. Daya Tarik utama dari Tebing Keraton adalah hamparan hutan dan perbukitan nan hijau. Disini kamu juga bisa menikmati kabut melayang diatas udara yang membuat kita merasa seolah-olah sedang berdiri diatas awan. Selain itu, Kamu juga bisa bekemah dengan merogoh kocek Rp. 140.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa peralatan kemah, sarapan dan tiket retribusi. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang tebal karena udara nya cukup dingin, mengingat lokasinya yang berada di ketinggian 1800 Mdpl.

 

Sudah menentukan pilihan akan berkunjung ke spot yang mana?

About The Author

Fela Putri Rahmadhani 18
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel