Wego.com - Cara Praktis Hunting Tiket Pesawat Murah!

18 Jul 2011 09:08 5695 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel ini Paseban ingin berbagi cara praktis dalam melakukan hunting tiket pesawat murah yang Paseban temukan. Akses satu situs wego.com sebagai ganti dari mengakses situs maskapai penerbangan satu per-satu. Wego.com adalah travel search engine yang bisa bermanfaat bagi Anda.

Hampir semua maskapai penerbangan Indonesia melayani customer via online. Info jadwal penerbangan, harga tiket, kursi yang tersedia, hingga pembelian tiket selalu ter-update melalui situs mereka. Plimbi mencatat ada 4 maskapai penerbangan umum yang melayani customer online melalui situs, yakni Sriwijaya Air, Lion Air, Garuda Indonesia, dan Batavia Air.

Mandala Air sebenarnya menyediakan fasilitas ini. Namun saat Paseban mencobanya, fasilitas pencarian jadwal penerbangan online Mandala Air masih belum bisa digunakan.

Sebagai pengguna maskapai penerbangan ini, Anda pasti pernah melakukan hunting untuk mencari harga tiket termurah yang tersedia. Anda akan melakukan melakukan hunting dengan mengakses 5 situs maskapai penerbangan tersebut, kemudian Anda harus meng-input kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah pemesanan tiket. Setelah jadwal dan harga tiket dari semua maskapai muncul, baru Anda bisa membandingkannya.

Kegiatan ini tentu akan memakan waktu lama dan membosankan bagi pengguna dengan koneksi internet lumayan lambat. Apalagi bila Anda dalam kondisi terburu-buru karena adanya panggilan mendadak dari luar kota.

Pada artikel ini Paseban ingin berbagi cara praktis dalam melakukan hunting tiket pesawat murah yang Paseban temukan. Akses satu situs Wego.com sebagai ganti dari mengakses situs maskapai penerbangan satu per-satu.

Wego.com adalah travel search engine yang bisa bermanfaat bagi Anda. Untuk kasus hunting tiket pesawat murah ini, Wego memiliki menu Flight yang bisa Anda klik. Setelah Anda mengklik menu Flight, Anda akan diarahkan pada halaman pilihan pencarian yang berisi:

  • Tipe penerbangan, apakah sekali jalan (One Way) atau pulang-pergi (Round Trip).
  • Input kota asal (From), input kota tujuan (To).
  • Tanggal keberangkatan (Depart), tanggal kembali (Return) apabila Anda mencari penerbangan pulang-pergi.
  • Jumlah penumpang menurut umur (Adult/Children)
  • Kelas penerbangan (Cabin Class Ekonomy/Bisnis/First)

Setelah Anda menginput semua pilihan pencarian yang diperlukan, klik Search Multiple Travel Search.

Paseban kemudian mencoba fitur Wego ini dengan memasukkan parameter One Way, From Jakarta, To Surabaya, Tanggal 1 Agustus 2011, 1 penumpang dewasa, dan kelas ekonomi, klik Search Multiple Travel Search. Selanjutnya Paseban ditujukan ke halaman berikutnya yang menyuguhkan list maskapai penerbangan dan harga tiket masing-masing maskapai. Apabila Anda klik tombol Select, Anda akan diarahkan ke halaman yang lebih detail tentang penerbangan yang Anda pilih. Dan Apabila Anda klik tombol Book Outbound, Anda akan diarahkan ke situs resmi Maskapai penerbangan yang Anda pilih.

Fitur menarik Wego.com lainnya adalah Hotel search. Konsep dan cara sama dengan Flight search dengan bantuan fitur ini Anda bisa menemukan hotel murah di kota yang akan Anda kunjungi. Have a Nice Travelling! RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel