Cara Mendapatkan Apps Android Gratis di iOS dan Windwos Phone Secara Legal

3 Jan 2013 16:00 4986 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Banyak sekali aplikasi dan game yang bisa kita masukkan ke dalam smartphone. Terkadang malah ada yang cukup mahal untuk ukuran sebuah aplikasi atau game. Namun kini Anda bisa mendapatkan apps Android berbayar secara gratis dengan cara yang legal dari daftar website yang dibahas berikut ini.

Banyak sekali aplikasi dan game yang bisa kita masukkan ke dalam smartphone. Entah itu iPhone, Android maupun Windows Phone. Hanya saja yang menjadi kendala tidak semua aplikasi dan game tersebut disediakan secara gratis. Terkadang malah ada yang cukup mahal untuk ukuran sebuah aplikasi atau game. Bila tidak bisa membeli ya kita harus rela memimpikannya saja. Kini Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan apps Android gratis di iOS dan Windwos Phone meskipun dengan status yang berbayar. Game tersebut terkadang sama persis.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan apps Android gratis selain dari Google Store, App Store atau Windows Store. Dan cara ini merupakan cara yang legal. Jadi tidak perlu khawatir bila Anda mendownload game atau aplikasi dari website-website ini. Apa-apa saja caranya?

The Amazon App Store

Sepertinya ini sudah cukup familiar di dunia internet. Apapun ada dijual di Amazon. Amazon App Store menawarkan aplikasi Android gratis dan berbayar. Namun kebanyakan aplikasi dan game yang ada di Amazon diberi label gratis. Ketika pertama kali dirilis, Amazon App Store menimbulkan beberapa kecurigaan. Apakah Amazon App nantinya akan membajak aplikasi di Google Play atau tidak. Ternyata kecurigaan itu tersingkirkan. Amazon tetap menjadi website yang legal secara hukum menjual aplikasi dan game Android. Sayangnya, Amazone App Store hanya menyediakan aplikasi dan game untuk Android saja. Untuk mengaksesnya klik di sini.

The AppShopper

Untuk pengguna iOS, Anda bisa mengunjungi situs ini. Aplikasi atau game yang biasanya berharga beberapa dolar di App Store, di sini dapat Anda peroleh secara gratis (tidak semua). AppShoper juga menyediakan daftar aplikasi yang sedang didiskon di App Store juga. Semakin mudah bila Anda ingin mengirit belanja aplikasi dan game.

Tidak seperti Amazon, AppShopper bisa mendownload langung aplikasi di website mereka, AppShopper hanya website penyaring aplikasi dan game dari App Store yang telah diberi label gratis. Jadi, downloadnya tetap saja kembali ke App Store. Namun, ini akan cukup membantu bagi Anda untuk memilih game atau aplikasi gratis yang disediakan oleh App Store. Jadi tidak perlu mencari-cari aplikasi gratis secara manual. Atau terkadang game atau aplikasi yang Anda nanti-nanti selama ini telah menjadi gratis.

FreeAppADay (FAAD)

Website lain yang memberikan daftar aplikasi dan game gratis yang terdapat di App Store adalah FreeAppADay. Anda bisa mengunjunginya di sini www.freeappaday.com untuk mencari aplikasi dan game gratis iOS. Dasar promosi website ini adalah "aplikasi gratis hari ini” yang ada di App Store. Jadi aplikasi dan game iOS di website ini akan terus ter-update setiap hari. Kalau Anda ingin up to date mengenai aplikasi dan game gratis dari App Store rasanya ini menjadi website yang tepat.

Sama seperti AppShoper, FAAD juga merupakan website penyaring aplikasi dan game gratis dari AppStore. Jadi kita mendownloadnya tetap dari AppStro. Hanya saja, FAAD memberikan tempat review, komen dan rating pada semua aplikasi dan game yang terdaftar di website mereka layaknya di AppStore. Downloadnya saja yang akan menuju App Store.

Coffe And Apps

Jika Anda pengkonsumsi rutin kopi Starbucks, Anda akan mendapatkan aplikasi iPhone secara gratis. Cukup mengambil kartu Pick Of The Week ketika Anda membayar kopi, latte atau coklat di kasir. Masukkan kode yang tercetak pada kartu tersebut ke AppStore iPhone Anda. Dan nikmati aplikasi dan game gratis Anda. Ini merupakan teknik promosi yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Starbucks memberikan kode seperti kupon yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan aplikasi dan game gratis iOS.

AppDeals

Meskipun Anda bisa menggunakan Windows Market Place untuk menyaring berbagai aplikasi Windows Phone tetap saja itu kegiatan itu cukup melelahkan. Ada aplikasi untuk Windows Phone yang dapat mengerjakan itu semua. Sama seperti fungsi FAAD dan AppShopper, hanya saja ini merupakan aplikasi untuk Windows Phone, bukan website. AppDeals akan memberikan penawaran langsung dari pengembang dan penerbit aplikasi atau game. AppDeals akan memberi notifikasi di Windows Phone Anda mengenenai aplikasi-aplikasi yang dulunya berbayar dan sekarang menjadi gratis, atau diskon untuk aplikasi. Sehingga Anda tidak akan melewatkan tawaran gratis atau diskon aplikasi dan game. Ini akan membuat kita lebih irit belanja aplikasi dan game.

Untuk menikmati aplikasi ini perangkat Anda paling tidak harus sudah menjalankan Windows Phone 7.5 atau di atasnya dan aplikasi ini support Windows Phone 8. Aplikasi membutuhkan ruang di memori Anda sebesar 2MB. Bila tertarik silahkan klik di sini untuk mendownloadnya. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel