Sudahkah Kamu Merdeka Secara Finansial Tahun Ini?

16 Aug 2018 15:44 1781 Hits 0 Comments
Nah, untuk mengawali kemerdekaan finansialmu, kini ada tabungan online modern bernama IPOTPAY yang memberikan hasil atau pertumbuhan saldo up to 10% per tahun yang dapat dinikmati hari.

Tahun ini Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Usia yang tidak muda lagi, bukan? Ya, Indonesia memang sudah merdeka sejak lama. Namun sampai saat ini, kalau mau jujur ternyata masyarakat Indonesia yang disebut merdeka secara finansial itu nggak banyak, lho.

Tahukah, kamu? Berdasarkan hukum Pareto, bisa dibilang baru sekitar 20 persen masyarakat Indonesia yang mencapai kemerdekaan finansial dan sisanya belum. Alih-alih merdeka secara finansial, kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui arti kemerdekaan finansial itu sendiri.

Kemerdekaan finansial bukan berarti memiliki uang yang banyak, tapi lebih jauh dari itu. Pada dasarnya kemerdekaan finansial itu artinya jika seseorang berhasil mencapai tujuan keuangan, seperti:

1. Dana Pendidikan Anak
Masih muda kok sudah memikirkan tentang pendidikan anak? Tunggu dulu! Jadikan ini sebagai salah satu tujuan yang ingin kamu capai setelah menikah, misalnya untuk 10 atau 15 tahun ke depan. Dengan begitu, kamu masih punya banyak waktu untuk rutin berinvestasi sejak dini.

2. Dana Pensiun
Merdeka secara finansial memang sebaiknya nggak cuma bisa kamu nikmati selagi muda, tapi sampai tua nanti. Untuk meraihnya, tentu kamu harus bisa menyisihkan penghasilan untuk investasi sejak dini. Kebiasaan baikmu sejak muda dapat memberikan imbalan yang begitu bermanfaat di masa depan, lho.

Siapa bilang kamu nggak bisa meraih kemerdekaan finansial selagi masih muda, khususnya untuk dua poin di atas, karena kemerdekaan finansial juga dapat diartikan sebagai kondisi dimana kamu sudah nggak bergantung lagi secara keuangan kepada orang lain. Walaupun nggak ada yang instan, tapi nggak ada salahnya jika kamu berusaha keras, bukan?

Nah, untuk mengawali kemerdekaan finansialmu, kini ada tabungan online modern bernama IPOTPAY yang memberikan hasil atau pertumbuhan saldo up to 10% per tahun yang dapat dinikmati hari. Kalau boleh jujur, perkembangan saldo ini tentu saja lebih gede dibanding bunga tabungan atau deposito.

Belum lagi, aplikasi IPOTPAY ini mudah dan nggak bikin pusing. Dana yang disetor akan dimanage salah satunya oleh Fund Manajer yang sudah berpengalaman dengan kelolaan besar yaitu Mandiri Investa Pasar Uang (MIPU).

MIPU memberikan tingkat likuiditas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang singkat sekaligus memberikan tingkat pendapatan investasi yang menarik.

Tak hanya pertumbuhan saldo yang menggiurkan, aplikasi tabungan online besutan PT Indo Premier Sekuritas ini lengkap dengan fitur pembelian, pembayaran dan gratis transfer uang ke semua bank. Fitur pembelian mencakup pembelian voucher pulsa, token listrik, top-Up e-Wallet (GoPay, T-Cash, PayPro, Ovo, Mandiri Ecash hingga GrabPay) dan gratis transfer ke semua bank, real-time dan tanpa limit.

Fitur pembayaran meliputi pembayaran kartu kredit, e-commerce (Bukalapak, Tokopedia, JD.id, Zalora, Shopee, Dinomarket, Bhinneka, Berrybenka, Hijup, Sukaoutdoor hingga Tiket.com), BPJS Kesehatan dan listrik atau PLN.

Untuk meraih kemerdekaan finansial sebelum memasuki usia 30 tahun, tentu kamu nggak boleh menyerah. Ya, kerja keras aja nggak cukup karena kamu juga harus menyisihkan uang untuk berinvestasi. Nggak bisa dipungkiri, investasi adalah senjata ampuh untuk menghadapi dampak destruktif dari inflasi. Semakin dini kamu berinvestasi, maka semakin dekat pula kamu dengan kemerdekaan finansial. Ayo mulai investasi demi meraih kemerdekaan finansial!

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel