Cari Tahu Fitur 'Ask Me a Question' di Instagram

18 Jul 2018 09:14 1578 Hits 0 Comments
Jangan Sampai Salah Menggunakan Fitur ini

Saat ini pengguna Instagram sedang Heboh dengan Fitur baru yang dihadirkan Instagram mulai dari IG TV, Video Chat /Video Call ,serta yang paling menyita perhatian adalah fitur "Ask Me a Question" di Stories , Fitur ini banyak digunakan oleh papra pengguna Instagram sampai kalangan Artis pun menggunakan Fitur ini agar lebih dekat dengan para Fans nya . 

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. 

Perusahaan Burbn, Inc. berdiri pada tahun 2010, perusahaan teknologi startup yang hanya berfokus kepada pengembangan aplikasi untuk telepon genggam. Pada awalnya Burbn, Inc. sendiri memiliki fokus yang terlalu banyak di dalam HTML5 peranti bergerak, namun kedua CEO, Kevin Systrom dan Mike Krieger memutuskan untuk lebih fokus pada satu hal saja. Setelah satu minggu mereka mencoba untuk membuat sebuah ide yang bagus, pada akhirnya mereka membuat sebuah versi pertama dari Burbn, namun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna. Versi Burbn yang sudah final, aplikasi yang sudah dapat digunakan iPhone yang isinya terlalu banyak dengan fitur-fitur. Sulit bagi Kevin Systrom dan Mike Krieger untuk mengurangi fitur-fitur yang ada, dan memulai lagi dari awal, namun akhirnya mereka hanya memfokuskan pada bagian foto, komentar, dan juga kemampuan untuk menyukai sebuah foto. Itulah yang akhirnya menjadi Instagram.

Bahkan saat pertama kali Fitur ini di Rilis di Instagram sebagian orang ada yang mengira bahwa Kita memberikan Pertanyaan kepada Pengikut kita atau  "Minta Pengikut Menjawab" dan ada juga yang mengira Pengikut kita bertanya lalu kita menjawab atau "Minta Pengikut Bertanya" , Kontroversi ini terus berlanjut sehingga ada 2 Kubu dalam penggunaan Fitur tersebut .

Namun pada tanggal 10 Juli 2018 pihak Instagram menjawab keresahan Netizen melalui akun Twitter Resmi Instagram mengumumkan bahwa Fitur 'Ask Me a Qustion' cara penggunaannya hampir sama dengan Ask.Fm yaitu sarana bagi Pengikut/Followers untuk bertanya kepada sang pemilik akun seperti Q&A.

Cara Penggunaan Fitur Ask Me a Question yaitu :

  1. Buka aplikasi Instagram Pilih Stories

  2. Pilih ikon senyum di bagian atas kanan, yang biasa dipakai untuk menambah lokasi, GIF, dan stiker

  3. Pilih 'Questions'

  4. Klik 'Ask Me a Question'dan tulis pertanyaan yang ingin ditanyakan ke para pengikut Instagram-mu

  5. Langkah terakhir, upload Stories tersebut

Nah Jadi seperti itu cara Penggunaan Ask Me a Question di Instagram , namun mau bagaimana pun cara penggunaan nya yang penting Fitur ini seperti apapun bisa yang intinya seperti Q&A , seperti layaknya Netizen fitur ini pun banyak yang tidak suka karena alasan nya membuat Spam , hal itu kita tidak usah menghiraukan karena yang namanya Netizen Jahat pasti selalu melihat sesuatu dari sisi buruk nya bukan dari sisi baiknya.

Menurut saya Fitur ini bisa mendekatkan antara Pemilik akun dengan Followers nya dan membuat lebih dekat karena Fitur ini , tetap saja kita harus menggunakan nya dengan bijak jangan sampai merugikan pihak lain .

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel