Trik Makan Mewah Tak Bikin Kantong Bolong

18 Apr 2018 17:20 2569 Hits 0 Comments
Saya pikir makan atau nongkrong di tempat tempat mewah sudah selayaknya harus dikurangi (kalo ditiadakan sama sekali kayaknya gak mungkin sih karena saya adalah Gen-X, tapi jiwanya anak zaman now).

Saat ini banyak tempat kuliner yang menjamur, dari yang branded sampai yang merk dalam negeri, dari yang mewah hingga yang sederhana. Buat saya, hang out di tempat makan bersama keluarga maupun teman-teman merupakan kenikmatan tersendiri.

Saya paling senang mencoba makanan baru yang belum pernah saya nikmati. Apalagi, makanan tersebut direkomendasikan oleh teman-teman saya, terutama di tempat-tempat yang kata orang bergengsi or branded.

Cukup bergaya jika ada yang bertanya, “Eh, udah pernah nyobain makan di situ belum? Jawaban “Udaah doonk” sepertinya berasa keren.

Hmm… ternyata keseringan makan-makan di tempat mewah lama-lama mengikis kantong saya.

Karena makan adalah hal utama dan tidak mengikis kantong adalah hal yang harus sejalan, saya pikir makan atau nongkrong di tempat tempat mewah sudah selayaknya harus dikurangi (kalo ditiadakan sama sekali kayaknya gak mungkin sih karena saya adalah Gen-X, tapi jiwanya anak zaman now).

Nah berdasarkan hal tersebut, saya mulai berpikir. Saya ingin kebiasaan tersebut bisa disiasati agar kantong tidak bolong dan tetap punya tabungan. Siasat saya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Kartu Kredit yang Sedang Kerjasama Promo dengan Restaurant/Café

Beberapa Bank yang menerbitkan kartu kredit terkadang mengadakan partnership atau kerjasama dengan beberapa merchant restoran ataupun café. Banyak banget lho promo yang bisa Kamu dapatkan dengan kartu kredit di restoran favorit Kamu, mulai dari diskon sampai dengan point reward. Untuk itu Kamu harus jeli memanfaatkan fasilitas dari kartu kredit yang Kamu miliki.

2. Datang ke Restaurant yang Baru Dibuka

Biasanya dalam rangka memperkenalkan restoran barunya kepada customer, suatu tempat yang baru akan memberikan promo yang lumayan.Promo ini bertujuan untuk memperkenalkan restoran mereka kepada customer dengan harapan mendapat pelanggan yang loyal. So Jangan takut buat nyobain makan di restoran yang baru buka. Kenapa? Karena hampir pasti bakal ada promo dari restoran tersebut, mungkin ada juga makan gratis untuk menu tertentu. Kapan lagi kan bisa makan enak dengan potongan harga lebih dari setengahnya atau bahkan bisa makan gratis?

3. Jangan Malu Tanya Promo & Up to Date Semua Info Terbaru Mengenai Restoran Incaran Kam

Apabila Kamu datang ke suatu restoran, jangan malu bertanya kepada pelayan ataupun kasir yang ada, karena belum tentu promo yang sedang berlangsung diinfokan kepada pelanggan. Begitu juga, apabila tempat tersebut bekerjasama dengan channel pembayaran lain selain kartu kredit. Info terbaru mengenai tempat tersebut bisa didapat melalui media social, internet, media lain maupun  teman teman Kamu sendiri. Lumayan jika Kamu bisa memanfaatkan paket promo tersebut. Hitung hitung bisa berhemat.

4. Jangan Pernah Tolak Ajakan Teman untuk Berkumpul

Kalau akhir bulan lagi bokek, Kamu juga bisa menyiasati dengan makan di tempat tempat incaran dengan model pembayaran patungan bersama teman atau apabila ada promo tertentu misal beli 3 porsi gratis 1 porsi, tentunya hal itu hanya bisa dimanfaatkan kalo Kamu datang beramai-ramai.

Kalau 4 strategi di atas sudah dilakukan, tentunya sisa uang gajian Kamu semakin bertambah donk. Ini yang penting: Kamu jangan lupa untuk memanfaatkannya dengan memasukkannya ke instrumen investasi yang oke supaya pundi-pundi makin bertambah.

Nah, bagi yang baru belajar berinvestasi di reksadana, tentu bisa mencoba belajar berinvestasi di reksadana pasar uang. Reksadana jenis ini tepat untuk Kamu yang memiliki profil risiko konservatif dan baru belajar berinvestasi di reksadana. Demi mudahnya, cobalah berinvestasi pada reksadana pasar uang “CIMB Principal Cash Fund” dari PT CIMB-Principal Asset Management melalui IPOTPAY.

IPOTPAY adalah platform keuangan yang memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan pembayaran (kartu kredit, BPJS Kesehatan, PLN, dan belanja di e-commerce), pembelian (tiket, pulsa, token PLN), top-up ewallet (GoPay, GrabPay, TCash, Mandiri ecash, OVO, PayPro), gratis biaya transfer ke semua bank tanpa limit dan penarikan uang tunai via ATM. Tak hanya itu saja, tabungan online IPOTPAY memberikan imbal hasil hingga 10% per tahun.

Sementara itu, PT CIMB-Principal Asset Management sendiri merupakan perusahaan Manajer Investasi (MI) regional yang berpengalaman untuk mengelola dana nasabah,  MI ini mengelola beragam produk reksadana dan PDNI (Pengelolaan Dana Nasabah Individual) bagi investor institusi dan perorangan di Indonesia.

PT CIMB-Principal Asset Management berdiri sejak tahun 2007, didukung oleh CIMB Group - salah satu perusahaan keuangan terbesar di kawasan ASEAN, dan Principal Financial Group – perusahaan jasa keuangan skala global dalam daftar Fortune500. Jadi, gak takut lagi dong buat nyobain investasi?

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel