3 Alasan Anak Muda Tidak Suka Kerja di Perkantoran Biasa

28 Mar 2018 18:10 1804 Hits 0 Comments
Bermain di start up memang menyenangkan dan kamu pun sebenarnya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih lho.

Perkembangan dunia kerja yang pesat memunculkan beragam jenis profesi dan perusahaan baru yang meskipun masih agak sulit menjelaskan deskripsinya pada orang tua, tapi kini tidak bisa dipandang sebelah mata. Start up menjadi salah satu fenomena bisnis yang menjamur pesat di Indonesia karena kemajuan teknologi informasi dan dunia digital saat ini.

Banyaknya start up yang bermunculan ini juga disinyalir karena tersedianya penyokong dana untuk membesarkan start up tersebut. Dari banyaknya start up yang ada, inilah pemain start up yang trend di Indonesia tahun 2017 lalu:

1. Sociolla
Nama ini tentu tidak asing lagi di kalangan beauty blogger karena Sociolla unggul dengan sejumlah brand kosmetik yang mereka jual. Selain itu mereka cukup lengkap untuk online store mulai dari make up, perawatan kulit, hingga parfum dengan harga yang cukup terjangkau. Sociolla bisa disebut sebagai start up yang berhasil menguasai pasarnya.

2. Kumparan & Tirto Online
Dua media ini menjadi angin segar bagi dunia media digital Indonesia dengan konten aktual dan terakurasi sehingga tak heran jika meskipun masih seumur jagung, pembaca memiliki opini positif terhadap kehadiran mereka. Selain itu, dibalik kemunculan Tirto dan Kumparan terdapat otak hebat dan berpengalaman dalam industri media sebelumnya yaitu Atmaji Sapto Anggoro dan Budiono Darsono.

3. Fabelio
Start up ini yang berdiri sejak 2015 menjual perabotan rumah dimana desain produk dan produk-produknya sendiri dilakukan sendiri. Kamu bisa menemukan sofa, meja, kursi dan barang lainnya dengan model sederhana tapi tetap berkelas. Pasar Fabelio merambah luar mulai dari rumah tangga menengah ke atas atau klien untuk hotel dan restoran. Kabarnya, kini ia berusaha memperluas pasar hingga keluar Jakarta.

4. Sleekr
Mungkin kamu masih merasa asing dengan start up ini, tapi menariknya adalah platform bisnis ini didesain untuk UKM Indonesia dan telah melayani ratusan UKM untuk mengelola administrasi HRD seperti cuti, klaim, gaji, pajak PPh 21, hingga job description. Selain itu, Sleekr menyediakan software akuntansi untuk memberikan kemudahan bagi staf akuntansi untuk melakukan pencatatan transaksi secara akurat dan mudah.

Jika diperhatikan, generasi sekarang seperti kamu kebanyakan biasanya lebih memilih industri kreatif misalnya start up sebagai profesi dibanding industri kaku (perkantoran biasa). Kenapa ya? Ini alasannya:

1. Kesempatan belajar lebih besar
Kamu yang masih muda tentu dengan senang tantangan untuk pembuktian diri serta mengaplikasikan ilmu yang baru kamu dapat dari bangku sekolah. Nah perusahaan seperti start up menurut Darlene Jhonson seorang penasihat karir bisnis dari Hosfra University Career Centre menyediakan peluang tersebut dan bersedia memberikan tanggung jawab besar kepada anak muda untuk bekerja.

2. Pendapat lebih dihargai
Bekerja di industri kreatif dengan peran yang besar membuat kita akan dihargai dalam berpendapat, utamanya bekerja sebagai tim karena perusahaan yang baru berdiri membutuhkan tim solid serta inovasi keren agar start up lebih berkembang. Dengan begitu, anak muda pun bersemangat dan bisa memberi kontribusi maksimal di tempat mereka bekerja.

3. Berpikir kreatif dalam keuangan
Industri start up bisa membuatmu berpikir lebih kreatif dalam menyelesaikan berbagai hal termasuk keuangan. Kamu bisa belajar dan menemukan cara efisien untuk mengatur uang untuk hidupmu meskipun pendapatan yang kamu dapatkan masih cukup minimalis.

Bermain di start up memang menyenangkan dan kamu pun sebenarnya bisa mendapatkan penghasilan yang lebih lho. Caranya tentu dengan memulai investasi sejak dini untuk membantumu mendapatkan pendapatan tambahan yang bisa digunakan untuk kebutuhan lain atau mendesak. Untuk memulai investasi, kamu bisa memanfaat platform modern IPOTPAY.

IPOTPAY memberikan imbal hasil hingga 10% per tahun. Di IPOTPAY ada banyak pilihan reksadana yang memberikan return yang menguntungkan, salah satunya Mandiri Investa Pasar Uang. Mandiri Investa Pasar Uang memberikan tingkat likuiditas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dana tunai dalam waktu yang singkat sekaligus memberikan tingkat pendapatan investasi yang menarik. Investasi pun menjadi mudah.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel