Orang IT pasti pusing ketika melihatnya!!!

25 Jan 2018 14:47 2047 Hits 2 Comments
bagi kalian yang pernah mengalaminya monggo dibaca...

Ini ni yang bikin orang orang IT pusing nya tujuh keliling, saya aja pusing ketika melihat komputer saya seperti itu 

langsung saja kita ke TKP :

Orang IT pasti pusing ketika melihatnya!!!

1.VIRUS

virus merupakan sebuah program yang selalu menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan ke folder folder, hal ini pasti bakalan membuat para Orang IT pusing,  jika  kalian pernah mengalami nya kalian juga pasti tahu seperti apa rasanya, sedikit saya akan memberitahu beberapa jenis virus lihat dibawah :

  • Ransomware Wannacry

Virus yang belum lama ini  telah menginfeksi komputer komputer di seluruh dunia, virus yang menyerang komputer korban dengan cara mengunci/meng-enkripsi seluruh file yang ada daam komputer korban, dan kabar baiknya sekarang sudah teratasi oleh seorang pemuda yang bernama Marcus Hutchin.

  •  Nimda

Virus ini sudah lama tersebar di seluruh dunia nimda diambil dari kata admin tetapi cara bacanya terbalik, virus yang menyebar dengan pesan email, file sharing atau memanfaatkan celah yang ada dalam keamanan kompute.

  • Melissa

Penyebaran virus ini melalui emai,l dan memperbanyak dirinya di file word dan Excel, Nama lain dari Virus Melissa adalah, Mailissa, Simpsons, kwyjibo

  • BlackShades

Virus ini merupakan mimpi buruk bagi para Orang IT  karena virus ini mengambil alih komputer, mencuri data  si korban bahkan membajak webcam  dan Membajak pesan yang datang ke komputer korban.

  • Conficker

Conficker virus dengan penyeberan yang sangat cepat, virus ini menyebar melalui OS microsoft windows XP, nama lain virus adalah Down up,Win32, Kido,Domnadup.

  • Stuxnet

Virus ini di duga menjadi penyebab awal terjadinya perang Cyber  di internet , muncul  di tahun 2010 yang pada awalnya hanya untuk Menyerang  fasilitas milik iran malah menyebar luas ke seluruh dunia.

  • Flame

Merupakan virus tercanggih karena dapat mengendalikan sebuah OS Windows dengan sendirinya, Nama lain virus flammer ini adalah flamer dan skyWiper, virus ini ditemukan pada tahun 2012.

2. BLUE SCREEN

Orang IT pasti pusing ketika melihatnya!!!

Bagi saya sendiri ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan jikalau kalian mengalaminya?, Ini  biasanya terjadi pada komputer karena ada kerusakan di beberapa file yang ada dalam komputer atau karena ada gangguan dari luar komputer.

3. CRACK

Orang IT pasti pusing ketika melihatnya!!!

Kalian pasti sering menggunakan crack, ini nih yang membuat para programmer pusing, ptogrammer sudah kerja keras siang malam untuk membuat program tersebut eh malah si agan ini malah di Crack itu kan gak bagus gan.

Gan di atas hanya sebagian yang saya sampaikan untuk kelanjutan tunggu yah gan dan juga saya minta maaf jika ada yang kurang gan saya sendiri manusia kok pasti bisa membuat kesalahan sekian gan.

 

Tags

About The Author

reza maulana 24
Novice

reza maulana

Belajar Coding sampai Bosan
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel