Dua Inovasi Teranyar Fintech IPOTPAY

25 Sep 2017 10:40 1056 Hits 0 Comments
Penambahan fitur dan peningkatan layanan menjadi cara paling jitu untuk memanjakan dan mempertahankan pengguna lama dan menarik pengguna baru.

Aplikasi yang tak diperbarui akan mendatangkan kejenuhan dan kebosanan. Penambahan fitur dan peningkatan layanan menjadi cara paling jitu untuk memanjakan dan mempertahankan pengguna lama dan menarik pengguna baru.

IndoPremier melalui salah satu produknya yang bernama IPOTPAY tak lelah melakukan inovasi teranyarnya berupa penambahan dua fitur yang menguntungkan nasabah. Penulis menemukan dua fitur anyar untuk nasabah IPOTPAY.  Khusus di Member Area IPOTPAY tersebut ada dua fitur baru yaitu Pengaturan Savings untuk Penempatan Reksadana dan Pengaturan Minimum Kas Sekarang pilihan reksadana pasar uang di IPOTPAY semakin banyak dengan bertambahnya 5 reksadana pasar uang yang bisa dipilih mulai untuk pencairan 1 hari kerja dan pencairan 2 hari kerja.

Tim IPOTPAY tak lelah berinovasi. Hasil inovasi terbarunya yaitu dua fitur yang dijamin menguntungkan nasabah. Dua fitur khusus untuk nasabah IPOTPAY di Pengaturan Savings (Member Area) tersebut adalah Update Penempatan Reksadana dan Pengaturan Minimum Kas.

Pertama, Update Penempatan Reksadana. Pilihan reksadana pasar uang di IPOTPAY semakin banyak dengan bertambahnya 5 reksadana pasar uang yang bisa dipilih mulai untuk pencairan 1 hari kerja dan pencairan 2 hari kerja.

Kalau selama ini baru tersedia penempatan reksadana untuk pencairan 1 hari (Tier 1) yaitu Mandiri Investa Pasar Uang, Maybank Dana Pasar Uang, Pinnacle Money Market Fund dan Premier Pasar Uang II, kini di Tier 1 ini ditambahkan MNC Dana Lancar.

Tak hanya itu saja, saat ini juga telah tersedia 4 (empat) penempatan reksadana untuk pencairan 2 hari (Tier 2) yaitu BNI-AM Dana Pasar Uang Kemilau, CIMB-Principal Cash Fund, Sucorinvest Money Market Fund dan Syailendra Dana Kas.

Beragam pilihan di atas jelas menguntungkan karena nasabah makin banyak alternatif pilihan untuk memaksimalkan saldo yang dimilikinya. Apalagi, daftar reksadana pasar uang yang masuk Tier 2 (pencairan 2 hari) rerata returnnya lebih besar bila dibandingkan dengan yang ada di Tier 1 (pencairan 1 hari). Seperti Sucorinvest Money Market Fund, return yang diberikan sebesar 10,31 % pertahun.

Imbal hasil yang jauh di atas bunga tabungan dan deposito ini memang menggiurkan. Istilah sederhananya, tanpa harus banyak mikir pun, nasabah sudah pasti untung karena IPOTPAY memaksimalkan saldo dengan imbal hasil 7-10 % pertahun.

Kedua, Pengaturan Minimum Kas. Pengaturan minimum kas adalah fitur baru IPOTPAY yang akan memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran, pembeliaan, transfer atau penarikan dana saat ini juga tanpa harus menunggu pencairan reksadana pasar uang (RDPU).

Pengaturan batas minimum kas dihadirkan untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran, pembelian, transfer atau penarikan dana tanpa menimbulkan biaya fasilitas atau yang selama ini dikenal dengan penalti.

Pengaturan batas minimum kas ini tergolong mudah. Dengan membuka fitur Pengaturan Minimum Kas di Member Area dan menuliskan nominal minimal kas yang diinginkan, sistem secara otomatis akan mengatur kas yang diinginkan hingga tersedia dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, pembelian, transfer atau penarikan dana tanpa menimbulkan biaya fasilitas atau penalti. Berikut ini contoh mekanisme Pengaturan Minimum Kas yang dimaksud:

Kita asumsikan kita telah menetapkan pengaturan minimum kas senilai Rp. 2.000.000. Nah, pada saat melakukan deposit Rp. 10.000.000 maka saldo kas kita adalah Rp. 2.000.000 (sesuai dengan pengaturan minimim kas yaitu senilai Rp. 2.000.000) dan reksadana pasar uang (RDPU) Rp. 8.000.000.
Selanjutnya, jika saat ini kita melakukan pembayaran, pembelian, transfer dana atau penarikan dana senilai Rp.1.000.000 maka saldo kas kita akan berkurang Rp. 1.000.000 saat ini juga tanpa harus menunggu pencairan RDPU.

Dikarenakan saldo kas kita akan bertambah sesuai dengan jumlah pengaturan minimum kas, saldo kas ini siap digunakan setiap saat untuk pembayaran, pembelian, transfer atau penarikan dana tanpa dikenakan biaya apapun selama transaksi tidak lebih besar dari pengaturan minimum kas saldo.

Pengaturan Minimum Kas ini unik karena bisa diubah setiap hari (daily) seperti yang diinginkan nasabah dan baru bisa digunakan pada hari kerja berikutnya atau setelah kas tersedia. Pembayaran, pembelian, transfer dan penarikan dana pun menjadi nyaman karena bebas biaya fasilitas atau penalti.

Dengan IPOTPAY yang user-friendly plus fitur Smart Calendar-nya, berbagai pembayaran seperti BPJS Kesehatan, kredit kredit dan listrik/PLN makin mudah dan bisa tepat waktu, sama halnya saat mau beli voucher pulsa, token PLN hingga top up e-wallet. Layanan transfer dan penarikan dananya pun makin mengasyikkan karena tanpa limit di hari yang sama.

About The Author

Setyo 33
Ordinary

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel