Sedikit Mengenal Dj Yellow Claw

31 May 2017 09:48 6137 Hits 0 Comments
Yellow Claw menjadi salah satu dj favorit di seluruh dunia. Bagaimana perjalanannya?

Asalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh..

Teman teman kali ini saya akan membahas sedikit perjalanan karir yellow claw yaitu trio dj  yang berasal dari Amsterdam, negeri kincir angin Belanda(Netherlands). Mereka awalnya adalah trio dj yang sering mengisi acara acara night party di negara mereka sendiri, sebelum mereka mendapatkan awal kesuksesan dan popularitas mereka di tahun 2010.  Pada saat itu, trio dj yang berangotakan Nizzle (Nils Rondhuis), Bizzey yang bernama aslikan Leo Roelandschap, dan Jim Aasgier(Jim Taihuttu) sedang mengisi salah satu acara night party Jimmy Woo yaitu club malam ternama di Amsterdam.

 

Dj yellow claw, adalah trio dj yang telah memiliki aliran musik yang sangat luas, mulai dari HipHop, Trap,Moombahton,Dubstep dan Hardstyle. Mereka juga telah meliris beberapa single dan beberapa album yang sangat di sukai oleh penggemar, bukan hanya di Belanda, Belgia ataupun sekitarnya akan tetapi di seluruh dunia. Single mereka yang berjudul “Krokobil”, dan “Last Night Ever” telah menjadi awal kesuksesan karier mereka karena telah ditonton oleh sebanyak lebih dari 4juta penonton youtube.

 

Album internasional mereka juga tak luput dari kesuksesan, setelah pada tahun 2013 DJ Yellow Claw resmi bergabung dengan label rekaman milik Diplo dan langsung menandatangani kontrak. Album internasional pertama mereka dinamakan dengan “AMSTERDAM TRAP MUSIC” yang di rilis pada bulan maret 2013. Lalu mereka kembali merilis EP keduanya yang berjudul “AMSTERDAM TREWK MUSIC”. Sedangkan untuk single internasional pertama mereka, mereka merilis sebuah lagu yang berjudul “Shotgun” berduet dengan penyanyi manis asal belanda bernama Rochelle. Selain dengan Rochelle, yellow claw juga banyak berkolaborasi dengan penyanyi penyanyi terkenal lainnya seperti dengan Sajaak dan Mr. Polska, Yade lauren di single mereka yang berjudul “Love and War” dan “Invitation” juga dengan Aiden, di single mereka yang berjudul “Till its hurt”. Tak ketinggalan dengan Naaz juga dengan penyanyi terkenal lainnya.

 

Album debut studio pertama mereka pada tahun 2015 yang berjudul “BLOOD FOR MERCY” yang di dalamnya terdapat beberapa single unggulan favorit The Yellow Claw Family diantaranya ialah :

1. In My Room (ft. Ty Dolla Sign dan Tyga)

2.Roller

3.Catch Me, dan Feel It(ft. Naaz)

4.Kaolo pt3

5.Sin City

6.Nightmare(ft. Pusha T dan Barrigton Ley)

Dan masih banyak lagi. Sedangkan di tahun 2017 ini mereka merilis beberapa single ternama yang berjudul “City On Locdown(ft. Juicy, Lil Debbie)”, “Light Years(ft.Rochelle)”,”Love and War(ft.Yade Lauren)”, dan “Open(ft. Moksi,Jonna Fraser). Mereka merilis beberapa single tersebut tanpa seorang Bizzey, yaitu anggota mereka yang memiliki suara yang khas yang memiliki beberapa genre seperti Club, Hiphop,House dan Tecchouse. Bizzey memutuskan untuk hengkang dari yellow claw untuk fokus meluangkan waktu bersama keluarga dan anak anaknya. Ia melakukan konfirmasi pada 22 Juni 2016 dan EDC Last Vegas tahun lalu menjadi saksi penampilan terakhir yellow claw menjadi trio  dj sebelum akhirnya Mc Bizzey Hengkang.

 

Sekian beberapa ulasan tentang yellow claw, semoga kalian bisa lebih mengenal dan terimakasih..

Wassalam...

Tags

About The Author

Fitri Kurniawati 24
Novice

Fitri Kurniawati

Smk Angkasa 1 Margahayu Fix yourself to be more valuable
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel