Orang Dayak Juga Bisa Main Rahasia, Terutama Buat Pengobatan Tradisional

30 May 2017 13:24 2138 Hits 0 Comments

Punya penyakit emang bukan keinginan setiap orang.. Pastinya setiap orang ingin sehat..

Benar juga kalimat "sehat itu mahal", karena terkadang banyak orang yang sampai mengeluarkan biaya beratusan juga demi memulihkan kesehatannya.. Mau coba yang tradisional? Rahasia orang dayak?

 

Asalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh..

Teman teman, Bawang adalah sejenis sayuran yang banyak dikenal dan digunakan oleh berbagai orang di seluruh penjuru dunia dikarenan bawang banyak digunakan sebagai salah satu bahan yang wajib digunakan pada saat memasak makanan atau juga sebagai obat tradisional seperti masuk angin.

Tapi, apakah kalian tau jenis bawang apa yang bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit? Apapun jenis penyakitnya,kandungan yang terkandung di dalam bawang dayak ini bisa membantu anda melawan penyakit yang sedang anda hadapi. Saya kasih tau beberapa bocoran jawabannya, bawang ini berasal dari Suku Dayak dari Kalimantan.

Dan jawabannya adalah bawang dayak.

 Bawang dayak, adalah sejenis bawang yang istimewa atau beda dari yang lain. Dikarenakan bawang ini di percaya oleh suku dayak juga beberapa percobaan orang yang mencoba berikhtiar menyembuhkan penyakit nya dengan menggunakan bawang ini sebagai bawang yang memberi sejuta manfaat bagi penggunanya. Orang orang di kalangan suku dayak biasanya menyebut bawang ini dengan sebutan “Bawang hutan atau bawang kambee”. Kandungan yang terdapat di dalam bawang dayak ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan telah dipakai sejak lama oleh suku dayak setempat sebagai bahan untuk pengobatan tradisional. Kandungan yang terdapat di dalam bawang dayak ini diantaranya seperti senyawa alkaloid,saponin,glikosida,flavonoid dan tanin.

Senyawa flavonoid, adalah senyawa yang dapat berkhasiat sebagai pencegah kanker(anti kanker), anti viral dan menangkap juga mengurangi radikal bebas.Semakin banyak gugus HO yang terkandung di dalam senyawa flavonoid ini, semakin tinggi pula penanganan radikal bebas yang di dapat atau yang dapat dihindari. Selain itu khasiat bawang dayak juga dapat menyembuhkan beberapa penyakit berat, antara lain seperti :

  1. Diabetes
  2. Radang
  3. Asam urat
  4. Jantung
  5. Penyakit bisul
  6. Hipertensi (darah tinggi)
  7. Penyakit Asma
  8. Ambeien
  9. Lambung
  10. Penyakit Ginjal
  11. Darah Rendah
  12.  Kanker(rahim,paru paru)
  13. Penyakit Keputihan
  14. Kista
  15. Penyakit lemah jantung

 

Juga dapat menangani beberapa penyakit ringan seperti batuk,pilek,flu dan lain sebagainya.

Ini terbukti dari beberapa penelitian seperti yang telah di lakukan oleh salah satu fakultas negeri di indonesia, yaitu Fakultas Farmasi ITB yang melakukan penelitian juga observasi terhadap bawang dayak ini, juga pengkajian tentang khasiat apa saja yang terkandung di dalam bawang dayak ini. Bukti lain ialah yang dicanangkan oleh para pengguna bawang dayak, yang mengaku bahwa Alhamdulillah setelah berobat menggunakan bawang dayak penyakit kanker pun sembuh tanpa operasi, bisul pun sembuh tanpa rasa sakit. Tentunya dengan pemakaian yang rutin dan teratur. Alhamdulilah.. Semoga anda bisa mencoba, dan lekas sembuh!

 

Sekian penjelasan informasi dari saya tentang bawang ini, semoga bermanfaat..

  •  
Tags

About The Author

Fitri Kurniawati 24
Novice

Fitri Kurniawati

Smk Angkasa 1 Margahayu Fix yourself to be more valuable
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel