Siapa menjadi raja sirkuit Philip Island Australia? Jelang MotoGP seri ke-16

22 Oct 2016 16:32 3158 Hits 0 Comments
Menuju seri ke-16, MotoGP Philip Island Australia.

Siapa menjadi raja sirkuit Philip Island Australia? Jelang MotoGP seri ke-16(foto: Reuters)

Secara memukau, Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini di sirkuit Motegi Jepang satu minggu silam. Keberhasilan Marquez mengunci gelar tidak lepas dari jatuhnya dua rival terberatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Alhasil, Marquez berhasil menjadi pemenang sirkuit Motegi dan sekaligus meraih tropi juara dunia musim 2016.

Perburuan gelar sekarang tinggal menyisakan posisi kedua alias runner up, posisi yang masih memungkinkan untuk diraih oleh Rossi, Lorenzo hingga Maverick Vinales.

Besok pagi, gelaran MotoGP akan berlangsung di sirkuit Philip Island Australia. Disirkuit negeri Kanguru tersebut, salah satu tantangan yang dihadapi para pembalap adalah kondisi cuaca hujan.

Latihan bebas

Latihan bebas yang digelar sejak Jumat, berhasil diraih oleh Cal Crutchlow sebagai pembalap tercepat. Sejatinya Valentino Rossi berhasil membukukan catatan waktu terbaik, namun karena aturan penggunaan ban yang harus diganti selesai lap 10, valentino Rossi melewati lap lebih dari 10 kali dan harus mendapatkan penalti untuk tidak tercatat sebagai pembalap tercepat.

Karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat, akhirnya latihan bebas kedua harus berakhir lebih cepat.

Sementara latihan bebas ketiga, sang juara musim ini, Marc Marquez berhasil membukukan raihan waktu tercepat. Hasil positif Marquez berbanding terbalik dengan rival terberatnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, duo Yamaha tersebut terlempar dari posisi sepuluh besar pembalap tercepat.

Secara mengejutkan, pembalap Nicky Hayden yang diberi jatah menggantikan Dani Pedrosa karena absen cidera, berhasil meraih catatan waktu tercepat. Raihan Hayden bersama tim Repsol semakin memperkuat posisi Honda sebagai tim pabrikan dominan di Philip Island Australia.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel