Jalan Terjal Galaxy Note 7, Selamat Tinggal Untuk Sang Flagship

22 Oct 2016 10:46 4459 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Secara resmi, Samsung akhirnya tidak akan menjual flagship andalannya, Galaxy Note 7.

Jalan Terjal Galaxy Note 7, Selamat Tinggal Untuk Sang Flagship

Gambar via Ubergizmo

Sekitar bulan Agustus lalu, flagship Samsung yang selalu menggunakan pena digital sebagai aksesoris diperkenalkan ke publik. Adalah Galaxy Note 7, sebuah smartphone kelas atas yang bukan hanya membawa spesifikasi mumpuni, namun juga banyak mendapat pujian dari para penggemar gadget. Berbagai fitur unggulan memang dibenamkan didalamnya, mulai dari kemampuan tahan didalam air, bisa digunakan untuk menulis didalam air hingga kemampuan keamanan dengan pemindai selaput mata alias Iris Scanner.

Namun apalah dikata, Galaxy Note 7 yang digadang-gadang akan disambut pasar dengan baik, harus menuai jalan terjal ditengah perjalanannya. Awal Oktober 2016, Samsung resmi tidak melanjutkan produksi flagship tersebut, dan penjualan pun terhenti.

Dalam tradisi penamaan, nama Galaxy Note 7 memang tidak mengikuti urutan seri Galaxy Note yang berakhir di angka 5. Samsung melompat tidak menggunakan nama Galaxy Note 6 di flagship yang identik dengan pena digital tersebut.

Ketidakamanan penggunaan Galaxy Note 7 akhirnya harus dibayar mahal, tanggal 17 Oktober 2016, maskapai penerbangan Garuda Indonesia melarang penumpangnya untuk membawa smartphone tersebut didalam kabin pesawat, alasan pelarangan tersebut tentunya adalah untuk faktor keamanan penumpang lain. Kasus terbakarnya Galaxy Note 7 di sebuah pesawat memang sebelumnya pernah terjadi, yaitu di penerbangan Southwest Airlines, yang memaksa awak kabin untuk mengevakuasi penumpang lain karena insiden kebakaran smartphone tersebut. Bukan hanya Garuda, maskapai lain pun beramai-ramai melarang Galaxy Note 7 untuk ikut terbang dipesawatnya, seperti Lion Air, Citilink dan Air Asia.

(Galaxy Note 7 yang meledak di pesawat Southwest Airlines Indiana, AS. Brian Green via Dailymail.co.uk)

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel