Taman Mundu Surabaya, Ruang Terbuka Anak Main Sepatu Roda.

21 Sep 2016 23:30 3869 Hits 0 Comments
Taman Mundu Surabaya, Ruang Terbuka Anak Main Sepatu Roda.

Permainan ini lagi nge-hits lagi akhir-akhir ini di Surabaya, kenapa saya bilang lagi, karena sepatu roda sejatinya selalu ada dari masa ke masa, tentu dengan penampilan yang berbeda di setiap era, dan kali ini tampil dengan lebih futuristik dari segi desain warna juga bentuk sampai keamanan.

Tapi bukan tampilan atau sejarah panjang sepatu roda yang saya mau bahas di sini, melainkan ke pengalaman sosial yang ada sebagai hasil dari trend permainan tersebut. Sebagai seorang Bapak sekaligus Paman yang ikut andil membahagiakan hati anak dan keponakan, saya selalu bingung untuk mencari kegiatan outdoor bagi si kecil dengan saudaranya, terlepas memang sudah semakin banyak ruang terbuka yang sudah dibangun oleh Ibu Risma selaku Walikota Surabaya. Namun demikian, namanya anak kecil gampang sekali bosan jika hanya terus bermain ayunan, prosotan atau naik odong-odong, dsb.

Nah, bak angin segar wabah sepatu roda atau inline skate yang kembali menjamur ini menjadi salah satu alternatif untuk membuat mereka kembali tersenyum lepas. Bertempat di Taman Mundu (salah satu taman di Surabaya yang berseberangan dengan Gelora 10 November) menawarkan kesempatan untuk mewujudkan mimpi mereka belajar serta bermain sepatu roda sepuasnya. Tidak perlu punya atau membawa sepatu roda pribadi karena banyak pelapak yang menyewakannya dengan harga relatif terjangkau, berbagai ukuran, jenis dan full color. Untuk anak yang belum mahir benar tak perlu khawatir sebab ada type sepatu dengan 3 roda di bagian belakang tumit, agar lebih seimbang tentu saja.

Memang bukan arena pro yang mereka gunakan dan memang tak harus pro untuk merasakan keseruannya, karena bagaimanapun semangat mereka belajar berseluncur sepadan dengan para profesional. Bagaimana tidak, mereka berseluncur dari atas ke bawah, bahkan naik turun tangga, dan terjatuh berkali-kali, tapi tetap tertawa dan berdiri lagi, tidak terlihat lelah, takut, sakit, hanya gembira saja, mungkin faktor penasaran dan keseruan barangkali. Asik sekali memang melihat mereka belajar sesuatu meski tidak di sekolah, berinteraksi dengan lingkungan dan sebaya.

Sebuah aktivitas pagi di luar rumah yang tentu saja melatih motorik dan sensorik sekaligus olahraga bagi sang anak, karena sepatu roda membuat mereka berkeringat dan lebih berstamina. Jadi jangan ragu mampir di Taman Mundu Surabaya tiap Minggu pagi, asal tak hujan ya. Oiya mengenai harga sewa sepatu roda langsung tanya sama pelapak disana, harga dijamin ramah.

About The Author

hams 44
Ordinary

hams

Lelaki asal Surabaya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel