MotoGP Seri Ke-12 Sirkuit Silverstone Inggris

3 Sep 2016 21:34 3135 Hits 0 Comments
MotoGP akan memasuki seri ke-12, tepatnya akan dilaksanakan di sirkuit Silverstone Inggris.

(Gambar:Crash.net)

Besok sore, gelaran adu cepat kuda besi akan kembali digelar, tepatnya kali ini yang akan menjadi tuan rumah adalah sirkuit Silverstone Inggris. Salah satu yang menjadi tantangan para pembalap dan tim adalah kondisi cuaca yang kerap berubah. Tahun lalu, gelaran MotoGP seri Silverstone digelar dalam kondisi basah, dan Rossi keluar sebagai pemenang. Menarik untuk kita ikuti kompetisi adu cepat yang tinggal menyisakan enam seri termasuk seri Silverstone besok sore.

Namun sebelum melihat prediksi untuk besok, mari kita cek perolehan klasemen pembalap hingga seri lalu.

  1. Marquez (Tim Repsol Honda) perolehan poin klasemen 197
  2. Valentino Rossi (Tim Movistar Yamaha) perolehan poin klasemen 144
  3. Jorge Lorenzo (Tim Movistar Yamaha) perolehan poin klasemen 138
  4. Dani Pedrosa (Tim Repsol Honda) perolehan poin klasemen 109
  5. Maverick Vinale (Tim Suzuki Ecstar) perolehan poin klasemen 100

Itulah lima besar perolehan poin pembalap hingga akhir seri MotoGP di sirkuit Brno dua minggu silam. Marquez nangkring dengan nyaman di posisi pertama dengan selisih jarak cukup jauh dengan posisi kedua yang ditempati Rossi, Marquez unggul 53 poin dari Rossi.

Marquez Unggul Karena lebih dewasa

MotoGP Seri Ke-12 Sirkuit Silverstone Inggris(gambar:Crash)

Jika dibandingkan denganĀ  dua musim atau tiga musim lalu sejak memasuki MotoGP, Marquez musim ini memang lebih sedikit mengambil resiko terlalu banyak. Musim lalu memang kerap jatuh ketika memacu kuda besinya, hal inilah yang mengakibatkan dirinya tertinggal cukup jauh dalam perolehan poin dengan Rossi maupun Lorenzo musim lalu. Kini Marquez yang lebih dewasa dalam memacu Honda RC213V memang terbukti memimpin klasemen sementara.

Catatan Latihan Bebas Jelang MotoGP Silverstone Inggris

Hari pertama latihan bebas digelar Jumat kemarin, latihan dibuka dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua. Latihan bebas pertama berhasil menempatkan Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat, dibuntuti oleh Jorge Lorenzo dan Marquez. Sedangkan latihan bebas kedua Andrea Ianone berhasil membukukan catatan waktu tercepat, dibuntuti oleh Maverick Vinale dan Cal Crutchlow.

Mari kita lihat hari ini (latihan bebas ketiga dan keempat). Marc Marquez berhasil membuat catatan waktu sebagai pembalap tercepat pertama di sesi latihan bebas ketiga, raihan catatan waktu tersebut dibuntuti oleh Maverick Vinales di posisi kedua dan Andrea Ianone di posisi ketiga.

Masih menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas keempat, Marc Marquez memimpin sebagai pembalap tercepat di sesi ini. Dalam kondisi lintasan basah, Marc Marquez dibuntuti oleh Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow di posisi kedua dan ketiga.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel