5 Kegiatan Sehari-hari yang Dilakukan CEO Dunia, Bisa Kamu Tiru!

2 Sep 2016 14:19 2706 Hits 0 Comments
5 kegiatan sehari-hari dari para CEO ini harusnya bisa kita ikuti, agar hidup lebih produktif.

Mark Zuckerberg, Oprah Winfrey, Jeff bezos, nama-nama tersebut tentu bukan hal yang asing di telinga kita, para miliarder kaya yang berprofesi sebagai CEO itu sudah menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Banyak orang terlebih anak muda yang menjadikan mereka sebagai 'Role Model' kehidupan dan mendapat inspirasi dari kegigihan mereka. Lantas apa saja yang mereka lakukan sehari-hari? Ternyata kegiatan orang-orang sukses ini bisa kita tiru, berikut ulasannya:

 

1. Selalu Bangung Pagi

Kalian harus tahu bahwa tidak ada diantara mereka yang telat bangun pagi, mungkin mereka percaya dengan pepatah yang mengatakan "kalau bangun kesiangan nanti rezekinya dipatok ayam", mereka terbiasa bangun sebelum jam 5 pagi. Waktu yang berharga menjadi alasan mengapa mereka lebih memilih bangun pagi dan melanjutkannya dengan olahraga atau sekedar minum teh.

 

2. Rutin Olahraga

Apa arti memiliki harta berlimpah namun tidak diimbangi dengan tubuh yang sehat, mereka sadar betul bahwa kesehatan adalah hal yang terpenting. Jadi mereka selalu menyempatkan waktunya untuk olahraga, entah itu jogging atau bersepeda.

 

3. Keluarga Adalah yang Utama

Kesibukan bukan berarti penghalang untuk menikmati waktu dengan keluarga, mereka selalu menempatkan keluarga pada prioritas utama. Contohnya, Jeff Bezos yang menjabat sebagai CEO Amazon selalu menyempatkan diri untuk sarapan bersama keluarga dan mengantarkan anak-anaknya ke sekolah. Hal ini juga terkait dengan tradisi keluarga yang sebelumnya sudah saya tulis dan bisa anda baca disini http://www.plimbi.com/article/165467/biasakan-5-tradisi-ini-di-keluarga-anda

 

4. Berinteraksi dengan Sesama Tanpa Gadget

Jika kita lebih sering berinteraksi dengan teman atau karyawan lewat social media hal ini berarti berbeda dengan mereka. Para CEO itu sadar betul bahwa interaksi secara langsung dengan tatap muka dapat menjaga relasi antara mereka dengan karyawan dan para investor. Bahkan mantan CEO Apple, Steve Jobs, tidak terlalu mementingkan gadgetnya dan lebih senang berinteraksi secara langsung.

 

5. Up to Date

Para CEO itu selalu update dengan berita terkini. Karena dengan mengetahui apa yang sedang terjadi dalam masyarakat mereka dapat memanfaatkan celah itu untuk mendapat ide dan menciptakan inovasi agar perusahaannya semakin berkembang. Kita juga harus selalu up to date terhadap berita dan informasi, tidak menutup kemungkinan info yang ada akan memberi kita ide brilian yang kemudian dapat menjadi sebuah inovasi.

 

Itulah 5 kegiatan sehari-hari yang diterapkan dalam hidup mereka, para CEO. Menghargai waktu adalah salah satu kuncinya sehingga mereka lebih produktif. Nampaknya kita juga perlu menerapkannya dalam kehidupan kita ya, agar kita lebih produktif dan disiplin.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel