7 Tips Memerahkan Bibir Secara Alami

28 Sep 2016 13:11 3344 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk mendapatkan bibir merah alami itu mudah kok, cukup ikuti langkah-langkah pada ulasan berikut ini.

Bibir dengan warna merah merona memang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita. Dengan warna bibir yang merah merona tersebut mampu membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang. Lalu tidak diragukan lagi jika bibir yang sehat, merah merona dan cerah alami menambah kepercayaan diri dan pesona para wanita.

Para wanita rela melakukan berbagai cara agar bibirnya terlihat merah dalam kurun waktu yang singkat dengan menjalani perawatan dengan biaya mahal. Adapula sebagian wanita yang bahkan menyulam bibir mereka hanya untuk mencerahkan dan memerahkan bibir, padahal hal sperti itu sangatlah sakit dan resikonya sangat berbahaya bagi kesehatan. 

Maka dari itu jangan terlena dengan produk-produk atau penawaran sejenisnya karena belum tentu mendapatkan hasilnya yang maksimal. Alangkah lebih baik jika anda menggunakan bahan alami, karena selain aman dan murah hasilnya juga dapat lebih maksimal apabila dilakukan dengan konsisten. Berikut ini akan dibagikan 14 tips untuk membuat bibir merah merona secara alami, berikut ulasannya:

1. MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk membuat bibir anda tampak lebih cerah. Minyak zaitun mengandung berbagai nutrisi penting untuk memelihara bibir dan melembabkan bibir secara alami.

Caranya: teteskan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir. kemudian pijat dengan lembut. Lakukanlah hal ini setiap hari sebelum tidur. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh gula dan beberapa tetes minyak zaitun kemudian gosok bibir dengan campuran ramuan tersebut secara lembut 2-3 minggu sekali. Cara sederhana ini akan mengembalikan warna alami bibir dan tampak lebih merah merona dalam 4-6 minggu.

2. MADU

Cara memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu tidak hanya berkhasiat untuk menyehatkan tubuh secara saja, namun kandungan nutrisi di dalamnya juga bermanfaat untuk memerahkan bibir anda.

Caranya: Ambillah sedikit madu murni, kemudian oleskan pada bibir secara merata. Agar lebih efektif lakukanlah metode ini menjelang tidur dimalam hari. Anda bisa melakukan cara ini 1-2 kali dalam sehari sehingga efeknya akan semakin cepat.

3. JERUK NIPIS 

Selain menjadi ramuan alami untuk perawatan wajah, jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai ramuan alami untuk memerahkan bibir.

Caranya: Siapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan, kemudian campurkan sedikit air hangat kedalamnya. kemudian oleskan campuran jeruk nipis tersebut pada bibir anda dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 1-2 kali dalam satu hari maka dalam waktu 4 minggu bibir anda akan memancarkan kecerahannya.

4. GULA

Untuk mendapatkan 'Exfoliating' atau pengelupasan sel kulit mati pada bibir kita juga dapat menggunakan gula. Hal ini dikarenakan gula mampu mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir sehingga meregenerasi sel baru yang membuat bibir mendapatkan warna alaminya.

Caranya: Haluskan tiga sendok makan gula pasir dan campurkan dengan dua sendok makan mentega untuk membuat pasta. setelah itu gosok bibir secara lembut dengan pasta tersebut. Lakukanlah hal ini 1-2 kali dalam seminggu maka dijamin bibir anda akan mendapatkan warna alaminya. Selain cara tersebut, anda juga dapat membuat scrub dengan mencampur satu sendok teh gula pasir dengan satu sendok teh madu dan satu setengah sendok teh minyak almond. Kemudian gosokkan ramuan tadi dengan lembut ke area bibir 1-2 kali seminggu, lakukan cara ini saat menjelang tidur.

5. ALPUKAT

Buah yang satu ini memang terkenal memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Iris daging buah alpukat secukupnya dan haluskan hingga lembut, setelah itu tambahkanlah beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya, setelah itu bahan ini siap digunakan untuk dioleskan pada bibir. setelah dioleskan secara merata maka diamkanlah untuk 10-15 menit, setelah itu bisa membilasnya dengan air hangat.

6. STRAWBERRY

Buah yang satu ini mampu membuat bibir anda tetap sehat karena memliki kandungan antioksidan yang tinggi serta kaya akan mineral yang dapat mencegah kerusakan kolagen dan mengembalikan warna bibir alami anda.

Caranya: Siapkan 6-8 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda. Kemudian campur strrawberry dan baking soda untuk membuat ramuan pasta. Setelah itu oleskan pasta tadi pada bibir secara tipis sebelum tidur. Biarkan pasta itu menempel semalaman lalu bilaslah dengan air hangat keesokan harinya. Lakukan hal ini setiap malam sampai hasilnya terlihat.

7. AIR MAWAR

Tentu anda semua sudah tahu dengan bunga mawar kan? Anda memanfaatkan rendaman dari air mawar ini untuk memerahkan bibir secara alami dan cepat. hal ini dikarenakan mawar memiliki kandungan obat yang bersifat menenangkan, mendinginkan dan melembabkan.

Caranya: Rendam beberapa bunga mawar selama 20-30 menit. Kemudian oleskan air rendaman tadi pada bibir anda dan diamkanlah selama beberapa saat, setelah itu jika dirasa sudah cukup bilaslah bekar air mawar tadi dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah 7 tips yang dapat dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami dan cepat. Hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam perawatan bibir adalah konsistensi, karena semua tips diatas hanya akan berdampak apabila dilakukan secara konsisten, semoga bermanfaat.

Tags kecantikan

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel