6 Laptop Asus ROG Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Buas

23 Aug 2016 13:55 6650 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Enam laptop terbaru khusus untuk pasar laptop gaming. 

Kehadiran VGA Nvidia berarsitektur Pascal dimanfaatkan Asus untuk menghadirkan laptop ROG atau Republic of Gamers. Seperti yang diketahui, seri laptop ROG adalah seri laptop Asus yang khusus untuk bermain games. Seri laptop ROG terkenal dengan spesifikasinya yang tinggi meski tentu saja harga yang dibandrolnya juga tinggi. 

Asus pun mencoba langsung menggebrak dengan menghadirkan enam seri laptop ROG yang dilengkapi dengan VGA Nvidia Pascal. Apa saja kenam laptop tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Asus ROG GX800

Ini adalah laptop kelas atas dari Asus ROG. Dengan mengusung nama Asus ROG GX800, Asus memanjakan para pengguna dengan spesifikasi laptop yang mumpuni dan juga sistem pendingin yang luar biasa. 

6 Laptop Asus ROG  Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Buas

Tengok spesifikasi laptop Asus ROG GX800 ini.  Laptop yang punya keyboard mekanik ini hadir dengan layar 18 inci dengan otak proseor Intel Core i7 6820HK. Tanda “K” dibelakang seri tersebut mengindikasikan kalau prosesor ini mendukung untuk melakukan proses overclocking. 

Tapi, kalaupun tidak melakukan overclocking juga sebenarnya tidak masalah karena prosesor tersebut sudah sangat kencang. Terlebih, prosesor tersebut ditandemkan dengan dua grafis GPU GTX 1080 dalam konfigurasi SLI. Kurang ganas gimana coba?

Multitasking dengan game berat? Itu sih bakal kelewat enteng lantaran Asus ROG GX800 sudah dibekali dengan RAM 64 GB DDR4.

Laptop yang mendukung layar beresolusi 4K ini juga semakin mantap berkat pending eksternal. Pendingin eksternal tersebut adalah sistem liquid cooling eksternal yang memang sudah digunakan di seri-seri laptop sebelumnya. 

2. Asus ROG G800

Asus ROG G800 hadir sebagai alternatif bila Asus ROG GX800 terlalu overprice. Maklum saja sih, masalah harga kadang memang jadi hal sensitif. Nah, ROG G800 hadir untuk mereka yang memang membutuhkan laptop berkelas tetapi dengan harga yang tidak sangat tinggi (ukurannya khusus untuk mereka yang suka dengan laptop gaming). 

6 Laptop Asus ROG  Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Buas

Asus ROG G800 ini jadi solusi karena spesifikasinya tidak jauh beda dengan Asus ROG GX800. Perbedaan yang cukup signifikan barangkali hanya soal penggunaan single kartu grafis GTX 1080. Dan satu lagi, laptop yang satu ini tidak dilengkapi dengan sistem pendingin. 

Sementara untuk spesifikasi lainnya tidak ada perbedaan antara Asus ROG G800 dan Asus ROG GX800.

3. Asus ROG G752VS 

Asus ROG G752VS adalah laptop yang juga tidak kalah secara spesifikasi. Meskipun tentu saja, kedua model yang sudah disebutkan sebelumnya memiliki performas yang lebih tinggi. 

Tapi jangan sepelekan Asus ROG G752VS. Pasalnya, laptop yang satu ini juga sudah dibekali dengan Intel Core i7 dan RAM 64 GB DDR4. Yang membedakan, laptop  dengan layar 17 inci ini hadir dengan kartu grafis yang sedikit lebih rendah, yakni GPU GTX 1070. 

Dua model di atas memang tergolong kelas berat. Untuk itu, G752 datang mengisi di sektor menengah ke atas. Model ini hadir dalam dua varian: G752VS dengan sedangkan G752VM dengan

Keduanya sama-sama dibekali layar 17 inci, prosesor Intel Core i7 dan RAM 64 GB DDR4 – khusus untuk G752VM, tersedia konfigurasi dengan layar 4K dan prosesor seri K yang bisa di-overclock.

6 Laptop Asus ROG  Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Buas

4. Asus ROG G752VM

Seri keempat, yakni Asus ROG G752VM hadir dengan dapur pacu Intel Core i7 dan RAM 64 GB DDR4. Laptop yang satu ini memiliki kartu grafis GTX 1060, yang kinerja grafisnya sedikit dibawah GTX 1080 dan GTX 1070

Tapi tentu saja bukan masalah besar karena GTX 1060 saja sudah cukup untuk melibas game dengan grafis 4K. Dan tentu saja, laptop ini juga telah mendukung layar 4K. Prosesrnya pun memiliki seri K yang memungkinkan laptop ini untuk di-overclock.

5. Asus ROG Strix GL502VS 

Asus ROG Strix GL502VS dihadirkan Asus untuk para pencinta laptop gaming Asus yang membutuhkan laptop gaming dengan layar yagn tidak terlalu besar. Karena seri laptop ini hanya mengusung layar 15 inci dan hanya mendukung resolusi 1080p

Meskipun layarnya hanya mengusung layar 15 inci, tetapi laptop ini sudah bertenaga karena dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7. Untuk kartu grafisnya, laptop ini didukung dengan GTX 1070.

6 Laptop Asus ROG  Terbaru yang Memiliki Spesifikasi Buas

6. Asus ROG Strix GL502VM

Asus ROG Strix GL502VM merupakan suadara kembar dari Asus ROG Strix GL502VS. Laptop ini dibekali Intel Core i7 dan memiliki spesifikasi layar yang sama. Perbedaannya hanya soal penggunaan grafis. Asus ROG Strix GL502VM  hadir dengan kartu grafis GTX 1060.

Keenam laptop Asus ROG tersebut tentu saja dihadirkan Asus untuk meramaikan pasar notebook gaming. Tampak, Asus tidak mau kalah dengan para pesaingnya yang juga mengeluarkan produk laptop gaming. Sayangnya, saat artikel ini dibuat, Asus belum memberikan informasi harga keenam produknya ini sehingga cukup sulit membandingkan dengan laptop dari produk lain di kelas yang sama. 


Sumber Asus

 

Tags Laptop Game

About The Author

Yuda Anggara Kusuma 29
Novice

Yuda Anggara Kusuma

masih belajar menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel