5 Website Untuk Anda Pengguna Baru iMac

13 Aug 2016 10:42 2904 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan iMac sangat luar biasa, semakin tipis dan semakin beresolusi tinggimembuat iMac berhasil mencuri hati masyarakat 

iMac mulai diperkenalkan pada Mei 1998 dan langsung menyita perhatian publik karena saat itu komputer adalah CPU dan desktop. Apple berusaha untuk menyederhanakan komputer dengan menyatukannya dengan desktop, jadilah desktop all-in-one, iMac.

Perkembangan iMac sangat luar biasa, semakin tipis dan semakin beresolusi tinggi. Ini membuat iMac berhasil mencuri hati masyarakat terutama untuk kantor, sekolah, desainer dan fotografer. Desktop yang berisi komputer di dalamnya dirasa praktis ditambah kekuatannya di resolusi.

Saat ini iMac sudah masuk ke display 5K, pioner komputer AIO (All-In-One) dengan resolusi yang sangat tinggi. Komputer dengan resolusi 5000 piksel yang membentuk dimensi image 5120 x 2880. Bila Anda pengguna baru iMac berikut beberapa website yang bisa dijadikan referensi.

 

Mac World

5 Website Untuk Anda Pengguna Baru iMac

Website ini khusus untuk produk-produk Apple dan cukup lengkap. Di website ini Anda bisa mendapat berita seputar iMac, review dan artikel-artikel how to.

Website ini tak hanya membahas iMac, Anda juga bisa mendapat informasi mengenai OS X, alat-alat untuk iDevice serta tips dan trik. Mac World juga memberikan beberapa tutorial video yang bisa membantu Anda lebih memahami iMac. Website ini sangat dianjurkan untuk pengguna baru iMac, simple dan mudah dipahami.

 

Make Use Of

5 Website Untuk Anda Pengguna Baru iMac

Make Use Of sebenarnya website yang lebih general, semua tentang teknologi ada di sini, namun mereka banyak membahas mengenai produk Apple.

Memang, tak ada khusus untuk iMac, tetapi tips dan trik di website ini sangat berguna untuk pengguna iMac. Website ini banyak membahas tips dan trik kecil tetapi sangat berguna, membahas aplikasi dan juga membuat iMac Anda lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Make Use Of membuat panduan selengkap mungkin dan bila masih kurang penulisnya selalu siap sedia untuk membantu memecahkan masalah Anda.

Yang paling membuat website ini sangat baik adalah karena penulis-penulis di website ini terus meng-update artikel mereka dan wadah untuk berdiskusi. Jadi, ketika Anda ingin bertanya sesuatu mengenai iMac jangan sungkan untuk bertanya di sini.

 

How To Geek

5 Website Untuk Anda Pengguna Baru iMac

Satu lagi website yang general, namun pembahasan mereka tentang produk Apple sudah tak terhitung jumlahnya.

How To Geek memang tak punya kategori khusus tentang Mac, tetapi bila Anda ketikan kata kunci iMac di search bar-nya akan muncul artikel yang begitu banyak.

Website ini sebenarnya bukan untuk pengguna yang benar-benar sangat baru, tetapi bila Anda ingin lebih dalam mengetahui iMac ini salah satu tempatnya. Bila di rata-ratakan level tutorial di website ini medium, namun dengan sedikit usaha Anda akan bisa mengikuti tutorial yang mereka berikan. Yang membuat web ini menarik mereka memberikan tips dan trik yang tidak biasa namun sangat berguna.

Walau web ini sangat bagus untuk masalah interaksi dengan penulis Make Use Of lebih baik. Penulis-penulis di sini lebih pasif.

 

Mac Club Indonesia

Ini merupakan forum khusus Indonesia untuk Mac. Jadi, bila Anda menemukan kesulitan ketika menerapkan tutorial dari website-website di atas Anda bisa menanyakannya di sini.

Hampir semua pertanyaan terkait Mac ada di sini. Sama dengan forum-forum khusus lainnya member akan mencoba untuk membantu setiap masalah yang Anda jumpai.

Topic mengenai iMac masih belum terlalu banyak di forum ini, mungkin Anda bisa memulainya untuk meramaikan Mac Club Indonesia.

 

ifixit

Website ini bukan khusus iMac, tetapi iDevices secara keseluruhan. Namun, ada kategori khusus iMac yang tak boleh Anda lewatkan.

Website ini banyak memberikan guide untuk memperbaiki iMac Anda seperti membersihkan debu di layar, mengganti SSD, mengganti RAM, dengan kata lain ifixit lebih banyak berhubungan dengan hardware.

Ifixit berusaha untuk membuat pengguna iMac lebih berani dan tak selalu membawa perangkatnya ketika masalah kecil terjadi, misalnya layar kemasukan debu, mengganti layar atau bahkan menanyakan tombol.

Tingkat website ini memang medium, namun dengan adanya fitur pertanyaan seperti di forum membuat website ini tak perlu ditakuti oleh pengguna-pengguna baru. Dan satu lagi, Anda bisa membuat guide sendiri berkontribusi pada website ini, tetapi tentunya dengan bahasa Inggris.

Tags

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel