Begini Cara Transfer File dengan Cepat Tanpa Menginstal Apa-apa

28 Aug 2016 16:33 4648 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita semua seperti pernah mengalami hal ini, teman Anda meminta file beberapa file, tetapi kita tidak punya flash disk dan filemnya besar

Cara Transfer dengan Cepat-Kita semua seperti pernah mengalami hal ini, teman Anda meminta file beberapa file, tetapi kita tidak punya flash disk dan filemnya besar. Ada cara simple untuk mentransfer file menggunakan wireless tanpa harus menginstal aplikasi apapun.

Menggunakan Bluetooth dan teknologi Wi-Fi Direct terkadang perangkat tak terlalu baik berkomunikasi dengan ini, bahkan terkadang copy-paste antar perangkat cenderung sulit. Namun, bila Anda sering melakukan transfer file Anda bisa menginstal beberapa aplikasi yang bisa menyelesaikan tugas ini melalui Wi-Fi. Tetapi, bila permintaannya mendadak, Anda perlu sesuatu yang simple dan yang tidak perlu menginstal apa-apa.

 

9c.nu (website): Share clipboard menggunakan Wi-Fi

Bila Anda ingin mengitik pesan panjang, tentu keyboard di laptop lebih baik dari pada keyboard touchscreen di ponsel Anda. 9c.nu merupakan clipboard bersama untuk perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Ini pengganti yang baik untuk Hopper meng-copy-paste antar perangkat.

Buka situs ini pada salah satu perangkat kemudian buka 9c.nu di perangkat lain. Selama keduanya terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama, Anda akan melihat teks yang Anda ketik di kedua perangkat tersebut.

Ini cara yang efektif meng-copy-paste teks yang banyak seperti teks panjang dari laptop ke ponsel atau sebaliknya.

 

Snapdorp (Website): Offline dan baik untuk penggunaan personal

Ini adalah favorit kami. Sangat simple dan mudah digunakan dan tentu namanya mudah di ingat. Ini seperti aplikasi Airdrop di Apple, tetapi lebih cepat.

Kunjungi Sanpdrop dari browser dan perangkat apa saja dan biarkan dia bekerja beberapa detik. Setelah cache website tersimpan Anda bahkan bisa menggunakannya offline, jadi ini bisa digunakan jika Wi-Fi atau internet di rumah Anda mati. Cukup tambahkan nama perangkat Anda pada Snapdrop, Anda sudah bisa mulai mentransfer file dalam sekejap.

Snapdrop juga memungkinkan Anda untuk share teks antar perangkat, tetapi dia tak banyak digunakan untuk itu, 9c.nu lebih baik.

 

LanNote (Website): Ideal untuk kantor kecil

Seperti 9c.nu, LanNote hanya memiliki satu URL yang harus Anda ingat. Kunjungi Lannote.com dari perangkat apa saja yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Ini tidak terbatas hanya untuk teks, layanan ini bisa menangani file dan link. Ini membuatnya menjadi salah satu website yang sangat berguna untuk tim.

Begini Cara Transfer File dengan Cepat Tanpa Menginstal Apa-apa

Ini sebenarnya seperti papan tulis untuk semua orang untuk berbagi. Tambahkan nama Anda, tulis pesan atau link dan share file. Itu akan diposting pada LanNote segera, diformat dalam list. Jadi, siapapun yang mengunjungi bisa melihat apa yang Anda posting (dalam jaringan Wi-Fi yang sama). Untuk kantor kecil ini tools yang luar biasa

 

Simple Savr (Websiter): Ketika masalah keamanan penting

 

Anda mungkin tidak ingin semua orang di jaringan Wi-Fi yang sama bisa mendownload file atau pesan yang Anda bagikan. Jika Anda hanya ingin berbagi dengan tim, Simple Savr yang Anda butuhkan.

Aplikasi web ini punya proteksi dengan password untuk bisa mengakses data. SSavr juga satu-satunya dari layanan yang ada di daftar ini menggunakan password. Anda juga bisa menambahkan alamat IP individu sehingga lingkup SSavr bisa lebih luas, tak hanya ruang lingkup Wi-Fi Anda.

Selain itu aplikasi ini sangat luar biasa. Desainnya responsif  sehingga mudah digunakan pada ponsel atau laptop, sync teks dan file dengan cepat dan Anda bisa meng-upload file hingga 25MB.

 

Reep.io (Website): Ketika tidak ada Wi-Fi

Bila Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi yang sama Anda dapat menggunakan kekuatan internet dan dengan cepat akan mentransfer file Anda. Bukan, ini bukan meng-upload ke cloud.

Transfer melalui cloud terlalu memakan waktu. Pertama Anda harus meng-upload file ke server sampai selesai kemudian orang lain atau perangkat lain bisa mend-download-nya. Itu kita katakan dua kali kerja.

Reep.io memungkinkan kita untuk membuat koneksi peer-to-peer antara dua perangkat. Jadi, ketika Anda meng-upload perangkat lain atau orang lain bisa langsung men-download sebelum upload selesai. Ini mempercepat proses transfer file dengan sangat signifikan.

About The Author

Ricky Sulastomo 71
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel