5 Group Band yang Dirindukan untuk Menggebrak Musik Indonesia

12 Aug 2016 11:06 7322 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Beberapa band yang cukup dirindukan untuk hadir kembali

gambar via rumahmusik.net

 

Musik Indonesia saat ini bisa dibilang dalam keadaan terpuruk. Keadaan terpuruk maksud saya adalah keadaan ketika musik yang hadir kurang memikat. Acara musik yang ada di televisi pun terkesan remeh temeh terhadap terhadap penampilan dan hanya menampilkan kekonyolan MC-nya. 

Padahal, industri musik tanah air sempat mengalami kemajuan di dua dekade sebelumnya. Pada saat itu, industri musik diramaikan dengan gropu band yang menghadirkan lagu-lagu yang banyak disuka dan lagu-lagunya tidak mudah hilang ditelan zaman. 

Mungkin karena pengaruh era informasi yang cepat dan juga generasi baru yang lebih membutuhkan musik instan, musik saat ini mudah dilupakan. Band yang hadir minggu lalu, bisa mudah dilupakan minggu ini. Begitupun juga dengan lagunya. 

Karena itu, musik Indonesia agaknya membutuhkan sosok-sosok lama, terutama group band untuk menghadirkan kembali musik yang banyak disuka dan tidak lekang oleh waktu. 

Beberapa band yang cukup dirindukan untuk hadir kembali dan menggebrak musik Indonesia adalah sebagai berikut. 

1. Slank 

Band legendaris dan salah satu band papan atas ini memiliki fans yang besar. Tidak kalah dengan suporter bola. Hal ini terbukti dengan serin munculnya bendera Slank di konser apapun, yang bahkan Slank tidak tampil di dalamnya. 

Punya fans yang cukup fanatik membuat Slank terus hadir di belantika musik Indonesia. Grup yang didirikan oleh Bimbim pada pada 26 Desember 1983 ini sebenarnya masih eksis di belantika musik Indonesia. Mereka sering menghadirkan album dan lagu-lagu menarik. 

Sayangnya, lagu-lagu Slank tidak menggebrak seperti dulu lagi. Seperti lagu-lagu pada album Generasi Biru (1994) atau pada album Virus (2001). 

2. Dewa 19 

Mari kesampingkan dulu kehidupan pribadi. Ahmad Dhani yang selau menuai pro dan kontra itu. Suka atau tidak pada Ahmad Dhani, dia adalah musisi jenius yang mampu menghadirkan lagu-lagu memikat, romantis, dan enak didengar. 

Dengan bendera band bernama Dewa 19, yang sempat berganti nama menjadi Dewa dan sering ganti personil ini, merupakan sebuah band yang juga basis fans yang cukup kuat. Hal ini lantaran lagu Dewa 19, baik ketika Ari Lasso menjadi vokalis ataupun ketika Once menjadi Vokalis begitu memikat di telinga orang Indonesia. 

Tentu saja kita tidak akan bisa melupakan lagu “Kangen” yang menyentuh dan klasik. Atau jangan lupakan album “Terbaik-terbaik’ dan “Bintang Lima” sebagai salah satu Album terbaik Dewa 19. Cinta kan membawamu Kembali, Cukup Siti Nurbaya, Roman Picisan, Risalah Hati, adalah lagu menarik yang tak mudah dilupakan oleh waktu. 

Jangan lupakan juga dengan lagu “Pupus” yang merupakan salah satu lagu tergalau yang pernah ada. 

Kini, Dewa 19 sudah tidak aktif lagi. Ahmad Dhani, sang pentolan juga lebih banyak disibukan sebagai seorang pebisnis di bidang musik dibanding sebagai musisi langsung. Ia juga terlibat dalam panggung politik karena merupakan simpatisan salah satu partai. 

Tags Musik

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel