Inilah 3 Album Musik Terlaris di Dunia!

8 Aug 2016 17:00 9379 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk membuat musim yang bisa dicintai orang-orang tidaklah mudah, namun beberapa musisi pernah menggemparkan dunia dengan musiknya dan yang mungkin paling hebat adalah Michael Jackson

Musik merupakan salah satu yang bisa menggerakkan jutaan manusia. Bisa dibilang tak ada manusia yang tidak menyukai musik, hampir pasti semua orang punya genre musik atau lagu yang dia sukai. Karena itu pula musik juga disebut sebagai bahasa yang universal.

Karena kecintaan seseorang pada musik atau yang membawakannya, mereka tidak ragu-ragu merogoh koceknya misalnya untuk membeli kaset, piringan hitam atau menonton konser yang tidak murah.

Untuk membuat musim yang bisa dicintai orang-orang tidaklah mudah, namun beberapa musisi pernah menggemparkan dunia dengan musiknya dan yang mungkin paling hebat adalah Michael Jackson. Berikut 3 album musik yang paling laris sepanjang masa.

 

Michael Jackson – Thriller (109 juta kopi)

3 Album Musik Terlaris di Dunia

Siapa yang tak kenal King of Pop ini, karyanya tak pernah mengecewakan terlepas dari berita kontroversial mengenai dia.

Album ini dirilis pada 30 November 1982 dan saat itu Jackson masih belum melakukan operasi plastik. Lagu andalan album ini berjudul sama dengan albumnya dan lagu Thriller merupakan lagu pertama dengan video klip kulit hitam.

Sontak video klip ini banyak menimbulkan perdebatan di Eropa dan Amerika Serikat karena saat itu isu ras masih sangat kental. Tetapi, orang-orang mencintai lagu-lagu Jackson walau dia berkulit hitam dan albumnya yang satu ini menjadi satu-satunya album di dunia ini yang terjual 109 juta kopi di seluruh dunia. Album ini juga album pertama kali yang 30 kali multiplatinum di Amerika Serikat.

Hampir setiap album Jackson laris manis di pasaran seperti The Wall 1987 atau Dangerous pada tahun 1991, namun hanya Thriller yang mencapai 100 juta kopi. Berikut 9 lagu yang terdapat pada album Thriller:

1.Wanna Be Startin ‘Sometin’

2.Baby Be Mine

3.The Girls Is Mine (featuring Paul McCartney)

4.Thriller (featuring Vincent Price)

5.Beat It (featuring Eddie Van Halen)

6.Billie Jean

7.Human Nature

8.P.Y.T (Pretty Young Thing)

9.The Lady in My Life

Tags Musik

About The Author

Ricky Sulastomo 74
Expert

Ricky Sulastomo

Gemar menulis, tertarik dibidang teknologi (orang bilang geek) dan sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel